September 13, 2018

3 Tempat Wisata di Korea Yang Wajib Dikunjungi ala Bapak Presiden, Joko Widodo


Kemarin isi Twitter sama Instagram ku sempet gempar karena kunjungan Bapak Presiden Joko Widodo ke Korea, jadi ceritanya aku mau kasih sedikit review juga tentang tempat-tempat yang dikunjungi Bapak Joko Widodo saat di Korea.

Kebetulan 3 tempat yang didatengin sama si Bapak itu pernah aku datengin semua. Tempatnya emang hot place banget lah ya, kalau turis ke ke Korea pasti datengin 3 tempat itu. 

Yuk kita bahas satu-satu ya :)

1. Changdeokgung Palace


Yorobun jadi ceritanya Bapak Jokowi kemarin waktu di Korea disambut di Changdeokgung Palace, dan Bapak Jokowi adalah tamu pertama yang disambut di sini. Katanya sebagai bukti bahwa betapa Korea sangat menghormati Bapak Presiden kita.

Buat rute ke Changdeokgung ini udah pernah aku share di artikel aku sebelumnya waktu aku trip ke Korea sebelumnya, tapi buat yang kelewatan belum sempat baca aku tulis lagi ya rute atau cara menuju ke Changdeokgung Palace ini.



Buat menuju ke Changdeokgung Palace melewati 3 stasiun dan 2 kali ganti lines kalau dari Stasiun Myeongdong.

Rutenya :
1. Dari Stasiun Myeongdong ambil line 4 menuju Chungmuro
2. Dari Stasiun Chungmuro ganti line 3 (warna orange) ke Stasiun Jongno 3(sam)-ga
Selanjutnya dari stasiun Jongno 3(sam)-ga keluar ke exit 6, jalan ke sebelah kiri terus nemu perempatan ambil kiri lagi. Tinggal jalan lurus aja samapi mentok pokoknya, ada diujung jalan letaknya.


Rutenya gampang kok, kamu tinggal instal aplikasi subway korea aja yorobun. Di Changdeokgung Palace ini salah satu destinasi yang bisa kalian kunjungi kalau mau lihat cherry blossom. Musim semi tahun ini pas aku kesini udah nggak kebagian cherry blossom karena hujan gede di akhir April makanya bunganya udah pada rontok :(




Tapi tenang aja, seandainya nggak kebagian cherry blossom kalian masih bisa menikmati bunga-bunga lain yang ada di sini. 

 


Tiket masuk Changdeokgung Palace 3.000 Won. Di Chandeokgung Palace ini kalau mau ikut masuk buat tour, ada tour ke Secret Garden dan mesti beli tiket lagi di dalem.







Selca time ^^ 
Edisi musim semi 2018 di Changdeokgung Palace






Edisi winter, tahun 2017 lalu di Changdeokgung Palace.





2. Cheonggyecheon Stream (Sungai Cheonggyecheon)


Sungai buatan di pusat kota Seoul ini salah satu objek wisata gratis yang nggak boleh dilewatin juga. Bapk Presiden kita aja kagum sama tempat ini lho karena emang tempat ini tuh dijaga banget kebersihannya dan tempatnya emang cocok banget buat lepas penat.



Kalau sore disini anginnya enak, itu pas musim semi ya hahaha.. kalau musim dingin ke sini dinginnya parah banget dan sungainya jadi beku. Waktu aku kesini musim semi, disini lagi ada acara Seoul Welcome Week 2018 tempatnya rame banget ada kayak bazar gitu, terus ada parade sama acara musik juga.



Buat ke Cheonggyecheon biasanya satu rute kalau mau ke the Sejong Center dan Gyeongbokgung Palace. Jadi abis capek jalan-jalan tour keliling istana-istana yang ada seperti Gyeongbokgung Palace, Deoksugung Palace dll bisa langsung ke Cheonggyecheon buat istirahat lurusin kaki.



Kalau ke Cheonggyecheon ke stasiun Gyeongbokgung aja dulu, jadi tinggal telusuri jalan.





Disini tempat Bapak Jokowi foto-foto dan ngelempar koin juga ^^





3. Dongdaemun Design Plaza


Sebelumnya President Korea Moon Jae In ditraktir batik di Jakarta, terus gantian deh Bapak Jokowi di ajak belanja di Dongdaemun yang katanya "Tanah Abangnya Korea". Kalau ke daerah Dongdaemun ada banyak yang bisa dijelajah, seperti pasar tradisionalnya terus Dongdaemun Design Plaza juga pastinya. Tempat yang sering nongol di drama korea ini punya taman mawar LED yang cantik banget kalau malem.

Waktu winter tahun lalu aku nggak sempet kesini karena nggak tahan sama suhunya yang dingin banget terus naik tangganya juga pe-er banget makanya nggak ke taman mawarnya LEDnya. Balik lagi pas musim semi karena udaranya nggak dingin banget kayak winter jadi bisa keliling jalan-jalan di luar DDP terus mampir ke tempat mawar LEDnya. Gedung DDP yang unik juga jadi daya tarik tersendiri, macem ufo gitu bentuknya hehe..




Buat menuju ke Dongdaemun Design Plaza (DDP) bisa langsung aja naik subway ke stasiun Dongdaemun History & Culture Park. Dari subway tinggal keluar lewat exit 1, udah langsung di depan Dongdaemun Design Plaza.

Di Dongdaeumun Design Plaza ini kalau cuma di luar nggak bayar ya, bisa buat santai sama duduk-duduk manis juga.

Oia Afgan juga bikin video klip disini lho ^^ *tetep ye empie promisiin Afgan* hahah..



Okeh! Sekian ya sedikti review tentang tempat yang akhir-akhir ini lagi ramai dibicarain media gara-gara didatengin sama Bapak Jokowi, sekaligus emang destinasi wisata yang murah meriah udah gitu emang kayaknya destinasi wajib yang harus dikunjungin buat yang pengen dateng ke Korea :)

Yang nggak boleh dilewatin juga sih kunjungan Bapak Jokowi ke kampus ngehits di Korea yaitu Hankuk University.
Dan yang nggak kalah bikin heboh lagi uri oppa, Super Junior-deul nyambut si Bapak di Korea.
Kira-kira si Bapak ngomong "Uri Super Juni oeyo" juga nggak ya? kan udah pose gitu :D



Dear Korea, sampai ketemu tahun depan ^^
Tunggu aku datang lagi 💜


0 comments:

Posting Komentar