Juni 18, 2018

Jajanan Unik Korea yang Wajib Dicoba


Kalau kalian ke Myeongdong, air liur bakal dipaksa buat produksi secara berlebihan alias pasti ngiler karena banyak jajanan yang bakal bikin kalian lupa diri.

Myeongdong lagi? 
Hahaha.. iya! Empie maennya nggak jauh-jauh karena nggak sewa wifi jadi ya disitu-situ aja maennya. 

Jajanan unik Korea yang wajib banget kalian cobain nih!

1. Kkultarae (Taffytarae)
Sejenis arum manis. Dibuat dari madu yg diolah jadi benang halus terus digulung. Harganya 5.000 - 7.000 Won satu bungkus. Kkultarae ini bisa ditemuin di Myeongdong dan Insandong. Cemilan ini tuh terkenal banget, bisa jadi oleh-oleh juga.






2. Sate Seafood
Di sepanjang Myeongdong jajanan ini tuh banyak banget. Seafoodnya juga fresh. Kalau mau beli langsung dibakarin jadi masih anget. Ada Muno Gui (gurita bakar), Ojingo Gui (cumi bakar), dan kerang bakar. Harganya berwariasi mulai dari 4.000 - 6.000 Won.

Waktu itu nyobain beli yang cumi sama kerang bakar. Kerangnya enyak banget, nyuss gitu dan yang pasti nggak bau amis.




3. Lobster
Kalau yang ini emang agak mahal, harganya 15.000 Won. Satu porsi lobster 200 ribu lebih. Porsinya sih cuma secomot :D jadi lobster dibelah jadi dua sisi terus dipanggang gitu. Dagingnya juga dijamin fresh.


4. Twigim Tempura
Gorengan tempura yang digoreng dan dikasih saos sama mayonaise ini enak dimakan panas-panas. Harganya mulai 4.000 - 5.000 Won. Twigim sebenernya banyak jenisnya, ada yang sayur ada yang ubi terus seafood goreng gitu juga.


5. Strawberry
Strawberry dijual pakai cup gitu, dan dikasih topping mayonaise. Kalau aku lebih suka beli yang pakai kotak box gitu karena isinya lebih banyak. Kalau beli yang cup gini isinya cuma sedikit. Harganya 3.000 - 4.000 Won. Ini tuh manis strawberrynya!


6. Kimbab
Ini kimbab yang kecil, beda dengan kimbab yang dijual di mini market atau sevel. Aku lebih suka kimbab yang ini, karena rasanya lebih enak daripada kimbab yang gede-gede. Yang ini bahannya lebih fresh. Satu porsi 5.000 Won dapet 3 kimbab.


7. Gyeranppang
Kue oval yang di goreng degan meletakan satu butir telur diatasnya. Kuenya manis gitu. Ada yang telur keju ada yang telur original, jadi tinggal pilih aja mau topping yang mana. 


Ditempat gyeranppang ada yang jual kue lucu-lucu gitu juga ada bentuk kartun macem-macem. Rasanya sih kue manis biasa gitu, cuma dibentuk lucu-lucu. Aku beli ini di depan Changdeokgung Palace.





8. Ppiokko
Mirip bungeoppang tapi bukan kacang merah isinya melainkan krim custard atau krim keju. Cara bikinnya juga hampir sama kayak bungeoppang, dipanggang dicetakan gitu. 










0 comments:

Posting Komentar