8 Alasan Drama Mr Sunshine Wajib Ditonton

By Empie Dubidu - 15:13


Kayaknya aku lagi kena karma nih! Iya karmanya tante Eun Sook :D
Awalnya baca berita kalau tante Eun Sook bakal bikin drama Mr Sunshine terus dibintangin sama Lee Byung Hun sama Kim Tae Ri, aku udah nggak minat sama sekali. Secara Lee Byung Hun nggak ada di daftar list bias dah gitu ahjussi dipasangin sama Kim Tae Ri yang umurnya terpaut jauh banget. Mereka beda umurnya 20 tahun, dan bakal ada loveline diantara keduanya. Kebayang ga sih? berasa lihat loveline om sama ponakan gitu kan ya? 


Tapi, ternyata karma tante Eun Sook berlaku pada ku hahaha.. ini drama daebak banget! Bikin aku makin dan makin penasaran di tiap episodenya. Kisah cinta Ae Shin sama Yujin juga sukses bikin aku baper! Aku nggak bakal ngoceh banyak tentan cerita di drama ini tapi aku mau bahas tentang beberapa alasan kenapa drama ini wajib banget ditonton.


8 alasan drama Mr. Sunshine wajib ditonton!

1. Tante Eun Sook nggak pernah mengecewakan


Bukan tante Eun Sook lah ya kalau ceritanya ngebosenin dan gitu-gitu aja. Cerita di drama ini tuh beneran nggak bisa ditebak, dan yang pasti bakal bikin kamu menderita kalau ngikutin drama ini, tersiksa sama rasa penasaran di tiap episodenya. Ceritanya emang rada berat sih karena tentang sejarah Korea di jaman Joseon. Yang unik lagi, latar di drama ini adalah Joseon di tahun 1871 dimana udah banyak peradaban asing yang masuk ke Joseon. Biasanya kalau nonton drama saeguk yang berlatar jaman Joseon pasti identik dengan Joseon jaman kuno, nah di drama ini Joseon udah mulai maju karena di drama ini bisa lihat orang Joseon pakai jas, ngomong bahasa asing, makanan juga mulai ada makanan khas dari negara-negara maju lainnya.

Cara tante Eun Sook masukin elemen negara asing ke drama ini ngena banget dan aku suka gitu! Yoksi, uri tante Eun Sook emang jenius sih ya :D

2. Pemain papan atas


Kalau Lee Byung Hun pasti udah nggak asing lah ya karena karirnya di kancah hollywood emang membanggakan banget. Walaupun aku nggak ngikutin Lee Byung Hun, tapi aku tahu sama dua lelaki tamvan di drama ini yaitu Yoo Yeon Seok dan Byun Yo Han. Keduanya termasuk aktor yang sudah punya nama. Buat Kim Tae Ri sendiri aku nggak bisa komen banyak sih, karena Kim Tae Ri adalah aktris layar lebar baru pertama kalinya bermain drama. Tante Eun Sook pasti punya pertimbangan tersendiri kenapa memlilih Kim Tae Ri untuk menjadi pemeran utama wanita di dramanya kali ini. Tapi emang bener sih, Kim Tae Ri nggak mengecewakan pokoknya!

3. Sinematografi yang keren banget



Bisa dibilang mega drama tente Eun Sook itu nggak pernah main-main buat urussan sinematografinya dan terbukti lagi di drama ini kita disuguhin sinematografi yang apik banget. Suasana yang digambarin juga pas banget. Pokoknya jjang lah ya, mata kita dimanjain banget.

4. Setting yang wow  banget




Buat bisa bikin setting Joseon tahun 1871, drama ini sengaja membuat setting tempat yang luas banget. Selain itu nggak mudah bikin setting tempat yang bagus, tapi drama ini beneran kasih setting tempat yang sesuai dan bagus banget. Mulai dari printilan-printilan hingga kereta yang lewat di tengah kota beneran oke banget sih kalau kata ku. Figuran yang dipakai di drama ini juga banyak orang asing dan katanya sih ribuan figuran dipakai untuk drama ini dan pasti budget buat drama ini emang fantastis!

5. Ajang reunian pemain drama Descendats Of The Sun dan Goblin


Selain menampilkan Jingoo dan Kim Ji Won sebagai cameo di drama ini, Mr Sunshine juga menjadi ajak reunian tante Eun Sook bareng pemeran di drama Descendants of the Sun dan Goblin. Diantaranya ada Kim Byung Chul, Ji Seung Hyun, Jo Woo Jin,David Mc Innis, Lee Seung Joon, Kim Nam Hee, Yoon Joo Man. Kabar terbaru Kim Min Jae juga akan jadi cameo di drama ini.

credit pict IG @ahpheng8
credit pict IG @ahpheng8
credit pict IG @ahpheng8
6. Ost yang menyentuh banget

Ngomongin drama nggak lepas dari OSTnya pasti ya, dan drama ini emang punya OST yang unch unch banget. Apalagi buat scene sedih, drama ini OSTnya bikin baper banget!















7. Kisah cinta yang nggak murahan




Loveline di drama ini tuh penuh dilema banget antara Yujin, Ae Shin, Dongmae, Hee Sung, dan Hee Na. Kenapa aku bilang nggak murahan? Iya karena masing-masing karkater yang terlibat cinta di drama ini punya cara mereka masing-masing buat nunjukin dan ngejaga cinta mereka.


Bahkan kisah cinta pemeran pembantu di drama ini dibuat sebegitu tragisnya dan berkesan banget. Sedih banget sama kisah cinta Hong Pa sama Penembak Jang yang akhirnya keduanya harus mati juga T.T Pokoknya tante Eun Sook mikirin banget detail dari karakter di drama ini.


8. Bromance trio America-Jepang-Korea



Selain kisah cinta yang mengharukan di drama ini, bromance 3 pemeran utama di drama ini juga nggak boleh dilewatin. Ketiganya yang tergabung di Ae Shin fans club ini selalu aja kasih moment jenaka yang kadang bikin ngakak sendiri. Dialog nyentrik nan aneh dari ketiganya jadi sesuatu yang bikin drama ini jadi lebih fresh. Yujin, Dong Mae dan Hee Sung tiga pria yang memiliki latar belakang berbeda dengan kisah masa lalu mereka yang pahit bertemu karena sama-sama jatuh cinta sama Ae Shin yang berakhir menjadi sahabat yang solid, ya aku bilang sih mereka sahabat yang solid karena diam-diam saling support satu sama lain.

Gimana? Udah tertarik nontonnya? Semoga sedikit racun ini bikin kalian yang belum nonton jadi tertarik nonton drama ini juga ya :)
































  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Emm.. bisa tulis sinopsisnya jg gk kk..? Aku klo nonton kurang ada waktunya, jd selama ini lebih suka baca sinopsis kdrama. Tp aku cari2 belum ada yg nulis sinopsis drama ini. Mungkin minat.. ☺ aku akan dengan senang hati membaca

    BalasHapus
  2. Aduh aku kalau bikin sinopsis ga berbakat takut yang baca bosen :D

    BalasHapus