7 Destinasi Wisata Musim Semi di Seoul

By Empie - 14:16

cherry-blossom-di-seoul


Walaupun perbatasan belum dibuka, tapi list destinasi wisata boleh dong ya tetep disiapin dan mari berandai-andai bisa menginjak kaki di Korea dan ketemu sama musim semi di sana 😉

Kota populer pertama untuk menikmasti musim semi yang mau aku bahas kali ini adalah Seoul. Ada banyak tempat utama yang bisa kalian kunjungi untuk melihat pohon sakura atau cherry blossom. Berikut daftar destinasi wisata di Seoul yang bisa kalian kunjungi saat musim semi untuk berburu cherry blossom.

1. Taman Yeouido



Alamat : 07240 62, Yeouiseo-ro, Yeongdeungpo-gu, Seoul, Korea (ė—Žė˜ë„동)

Ini adalah salah satu tempat paling populer untuk melihat bunga sakura di Seoul dan bahkan memiliki festival sendiri yang disebut Yeouido Cherry Blossom Festival or Yeongdeungpo Yeouido Spring Flower Festival. Festival ini terkenal dengan ribuan pohon Sakura yang berjajar sepanjang jalan. Pada malam hari suasanya nggak kalah indah lho. Yeouido Cherry Blossom Festival biasanya diadakan sekitar awal April hingga pertengahan April. 


2. Seokchon Lake



Alamat :47 Jamsil-dong, Songpa-gu, Seoul, Korea Selatan

Danau ini berada disebelah timur kota Seoul. Tempat ini populer juga di setiap musim semi. Selain bisa menikmasti bunga sakura di sepanjang danau. Kalian juga bisa sekalian mampir ke Lotte World Amusement Park yang berada di dekatnya. 


3. Royal Palace



Salah satu tempat terbaik untuk menikmati bunga musim semi yang terkenal adalah di istana kerajaan Seoul seperti Gyeongbokgung, Changdeokgung, dan Changgyeonggung. Jangan lupa menyewa hanbok yang disewakan oleh toko-toko di dekat sana. Kalian bisa fot-fot cantik ala sageuk dengan hanbok yang warna-warni berlatar bungan sakura.


4. Namsan Mountain



Alamat : 231 Samil-daero, Jung-gu, Seoul, Korea Selatan.

Di sinilah N Seoul Tower yang terkenal itu berasada. Jalan setapak sepanjang Taman sangat indah.  Selain itu, Kalian juga bisa menyaksikan bunga musim semi yang cantik seperti forsythias dan azalea.


5. Seoul Forest



Alamat : 273, Ttukseom-ro, Seongdong-gu, Seoul

Seoul Forest sangat luas, bisa jadi destinasi berpiknik bareng teman-teman atau keluarga. Karena tempatnya yang sangat luas, kalian nggak perlu berdempet-dempetan buat menikmati bunga sakura. Buat yang mau berwisata bareng kelurga terutama membawa anak kecil, tempat ini cocok jadi tujuan wisata karena berada di ruang terbuka yang luas dan bebas.


6. Kyung Hee University


Alamat : 26 Kyungheedae-ro, Dongdaemun-gu, Seoul, South Korea

Universitas Kyung Hee terkenal sebagai kampus yang indah. Menjadi lebih indah lagi selama musim semi. Kalina dapat menikmati bunga sakura dengan latar belakang kampus yang indah. Tempat ini cocok sekali untuk berfoto-foto ria. 


7. Aliran Anyang 



Sepanjang jalan kenangan, eh salah.. sepanjang jalan Anyang Stream ini perayaan pohon sakura. Terletak di sisi barat kota, Tempat ini bisa menjadi pilihan untuk berfoto santai dan berburu foto pemandangan karena tidak terlalu ramai dan penuh orang.

Nah butuh panduan wisata ke Korea lebih lengkap? kalian bisa mengunjungi visitkorea.or.id  ðŸ˜Š




sumber gambar : koreaetour.com, live.staticflickr.com, trip.com, sedang.com, ivisitkorea.com, arexkorea.blogspot.com 




  • Share:

You Might Also Like

0 comments