5 Festival di Korea yang Wajib Dikunjungi Saat Musim Semi

By Empie - 14:04



Musim semi udah ngintip-ngintip nih di Korea, dan udah nggak sabar buat kembali menginjakan kaki di negara oppa ❤. Tahun lalu aku gagal ngedatengin festival-festival musim semi di Korea karena ke sana pas akhir April dan di sana udah ujan terus, alhasil bunga-bunga udah pada rontok.

Tahun ini alhamdulillah dapet tiket pertengah April dan semoga dipertemukan dengan cherry blossom juga bunga-bunga cantik yang lagi mekar.

Berikut ini adalah beberapa festival musim semi yang pengen aku datengin saat aku di Korea, semoga bisa dicoret semua ya wishlistnya! Musim semi di Korea nggak cuma punya cherry blossom tapi juga ada banyak bunga-bunga lainnya yang nggak kalah cantik. Setiap musim semi di Korea ada banyak festival-festival bunga yang bisa didatengin.

Nah kita bahas satu-satu ya :)

1. Gwangyang Maehwa Festival 

Festival Gwangyang Maehwa berlangsung di Desa Seomjingang. Tempat ini udah ibarat rumah dari sejumlah besar pohon bunga prem di Korea. Selama periode festival, pengunjung dapat menikmati pemandangan cantik dengan jalan-jalan di bawah bunga prem, dan juga mencicipi dan membeli produk prem organik lokal.

Buat menuju ke sini bisa naik Bus dari Terminal Bus Seoul Nambu, naik express bus menuju ke Terminal Gwangyang. Lokasinya sekitar 30 menit dari Terminal Gwangyang
Alamat lengkapnya di 55, Jimak 1-gil, Gwangyang-si, Jeollanam-do.



2. Festival Tulip di Everland

Festival bunga Tulip di Everland berlangsung dari tanggal 17 Maret 2019 sampai 24 April 2019. Ada lebih dari 100 varietas buga Tulip yang berbeda-berbeda. Salah satu zona foto yang paling populer adalah Flower Magic Tower setinggi 26 meter, dan saat malam tiba, akan ada LED Musical Rose Garden di mana para pengunjung dapat menikmati keunikan mawar LED akan menyala dalam berbagai warna.

Cara menuju ke Everland :

1. Subway

Menuju stasiun Everland Jeondae atau Yongin EverLine, Exit 3. Kemudian naik shuttle bus ke Everland (Bus no. 5002)

2. Bus
  • Stasiun Sinnonhyeon, Stasiun Gangnam, Stasiun Yangjae: Bus No. 5002
  • Pangyo, Segok-dong, Stasiun Suseo, Stasiun Songpa, Stasiun Jamsil, Stasiun Gangbyeon: Bus No. 5700
  • Stasiun Sadang, Terminal Nambu (via Bundang dan Gwangju): Bus No. 1500-2
  • Stasiun Gangbyeon, Stasiun Gangdong (via Gwangju): Bus No. 1113





3. Festival Yeojwacheon 

Festival Yeojwacheon Starlight adalah acara malam hari di mana Yeojwacheon Stream dan Romance Bridge didekorasi dengan pencahayaan dan lampu laser. Acara malam hari ini adalah perayaan yang harus dikunjungi karena pemandangan yang malam yang indah menawarkan suasana yang berbeda dari siang hari. Suasana malam di sini romantis banget, dan pasti bikin kalian susah move on!

Festival ini dimulai 31 Maret sampai 10 April 2019. Berlokasi di Yeojwacheon Stream dan Jembatan Romantis, Yeojwa-dong, Jinhae-gu, Changwon-si, Gyeongsangnam-do.




4. Festival Cherry Blossom di Yeouido

Festival bunga sakura di Taman Yeouido terletak di sepanjang Sungai Hangang, dan ini salah satu yang paling terkenal di Seoul.

Cara menuju ke Festival Cherry Blossom di Yeouido :

  • Stasiun Dangsan (Subway Jalur 2 atau 9), Exit 4 dan 20 menit berjalan kaki.
  • Stasiun Yeouinaru (Subway Jalur 5), Exit 1 dan 20 menit berjalan kaki.
  • Stasiun Yeouido (Subway Jalur 5 atau 9), Exit 5. Ambil Bus 162, 262, atau 461 untuk Majelis Nasional.
  • Majelis Nasional Station (Subway Jalur 9), Exit 1 atau 6 dan 5 menit berjalan kaki.




5. Jeju Canola Flower Festival

Karena tahun ini aku nggak ke Jeju, jadi aku nggak bakal ke sini sih, tapi buat sekedar info aja buat kalian. Semoga tahun depan aku bisa ke Jeju juga sih ya :) Pada bulan April ada Jeju Canola Flower Festival yang kayak permadani berwarna kuning terhampar luas. Jadi inget Park Bogum sama Kim Taehyung pernah foto di taman bunga canola Jeju juga❤




Dear musim semi Korea, sampai ketemu bulan April mendatang ❤

Oia buat yang punya rencana pengen ke Korea, bisa banget nih dateng ke Korea Travel Fair 2019 yang akan diselanggarakan di Laguna Atrium, Central Park tanggal 15-17 Maret 2019. Ada banyak door prize dan yang pasti promo menarik lainnya :)

More info bisa ke @ktoid







  • Share:

You Might Also Like

0 comments