Review Film Extreme Job

By Empie - 11:16


Hari Sabtu kemarin dapet invitation buat ikut screening film Extrema Job di CGV dan aku mau kasih sedikit review tentang film ini.



Buat yang belum tahu, film ini adalah film terlaris no. 2 di Korea dengan jumlah penonton per hari ini (18/02/2019) sebanyak 14,5 juta. Rekor film terlaris pertama untuk saat ini masih dipegang oleh The Admiral: Roaring Currents dengan total penonton sejumlah 17,61 juta.

Film ini bercerita tentang tim narkotika disebuah kepolisian yang berkerja keras untuk menangkap geng narkoba. Untuk membuat pengintaian 24 jam berjarak dekat, tim mengambil alih warung ayam goreng yang kumuh di seberang jalan dari persembunyian para gembong narkoba. Namun keadaan berubah secara tiba-tiba ketika bakat kuliner Detektif Ma tersingkap dan kemudian mengubah warung ayam goreng menjadi terkenal dalam semalam.

Kegalauan pun terjadi, haruskah mereka menggoreng ayam atau mengejar penjahat? 

Ketika warung ayam goreang mulai ramai, penyamaran mereka dinomor duakan sehingga para detektif lebih fokus dengan ayam goreng. Alhasil, tim melupakan sasaran narkoba yang sangat besar, meskipun itu terjadi tepat di depan mata mereka. Berkat larisnya warung ayam tersebut, para gembong narkoba tertarik untuk menjadi kan warung ayam tersebut sebagai franchise terselubung untuk mengedarkan narkoba.

Namun akhirnya team narkotika yang dipimpin oleh Kapten Go ini mampu mengungkap kasus narkoba sekaligus menangkap semua penjahat yang sudah diincarnya selama ini.

Film Extreme Job ini dibintangi oleh Ryu Seung Ryong (Kapten Go), Lee Ha Nee (Detective Jang), Jin Seon Kyu (Detektif Ma), Lee Dong Hwi (Detektif Young Ho) dan Gong Myung (Detektif Jae Hoon).

Karakter pemain fil Extreme Job :

  • Kapten Go

Memimpin sebuah team narkotika di kepolisian, yang mempunyai karir suram. Nggak cuma selalu dimarahi oleh bosnya di kantor, di rumah pun selalu mendapat masalah dengan istrinya. Sampai akhirnya bisa membuat istrinya luluh dengan kesuksesan warung ayam yang dia gunakan untuk penyamaran.

  • Detektif Jang

Dia adalah pemecah masalah skuad narkotika. Wanita single yang cenderung kasar. Walaupun memiliki mulut yang tajam tetapi dia sangat memperhatikan teamnya.

  • Detektif Ma

Pembuat masalah di timnya. Ibunya memiliki restoran terkenal dan dia menggunakan resep rahasia keluarganya untuk memajukan warung ayam. Bakatnya sebagai seorang koki tenyata tidak diragukan lagi karena berkatnya warung ayam menjadi laris dan sangat terkenal.

  • Detektif Young Ho

Merupakan orang yang paling kesepian di timnya.Ketiak seluruh anggota team sibuk dengan pesanan ayam dia duduk sendirian di mobil, mengawasi tempat persembunyian para penjahat di seberang jalan karena dia yang bertugas untuk pengintaian dalam operasi penyamaran tersebut.

  • Detektif Jae Hoon

Detektif rookie yang mempunyai semangat tinggi tetapi tidak memiliki pengalaman apapun di pasukan narkotika. Semangatnya kadang-kadang terbukti bahkan lebih berbahaya daripada para penjahat, dan sering menempatkan pasukan narkotika dalam situasi sulit.

Film ini bergenre action comedy, tapi emang banyak banget scene konyol yang bikin ngakak. Nggak cuma itu aja sih, cerita di film ini juga nggak bisa ditebak, plot twist gitu. Ada banyak dialog nyleneh yang disempilin di dalam scene serius dan bikin nggak kuat buat nggak ketawa.



Sepanjang nonton film ini satu bioskop ketawanya nggak pake malu-malu lagi dan pada ngakak semua, bahkan untuk beberapa scene banyak yang langsung tepuk  tangan karena emang nggak disangka banget bakal ada scene konyol mucul tiba-tiba.

Nggak heran sih ya ini film laris banget di Korea, karena emang menghibur banget. Selain itu juga nontonnya nggak pake mikir, alias receh banget. Bisa dinikmati banget apalagi buat lepas stres hahaha..


Penasaran? Filmnya bisa ditonton mulai 20 Februari di CGV seluruh Indoensia ya.




  • Share:

You Might Also Like

0 comments