10 Lokasi Syuting Drama Romance is a Bonus Book, yang Nggak Boleh Dilewatkan Saat di Korea

By Empie - 11:53



Drama Romance is a Bonus belum lama ini kelar, dan Lee Jong Suk juga udah resmi wamil! Jadi postingan kali ini aku dedikasikan buat para pecinta Jong Suk di luar sana yang pengen banget nostalgia sama drama Romance is a Bonus Book di Korea, dan semoga aku juga bisa dateng ke sana ya 😉

Oia Lee Jong Suk juga update surat manis di instagramnya ditujuin buat para fans setelah drama Romance is a Bonus Book selesai. Ayank beibh ku manis banget ❤




사랑하는 우리 팬들🙂 차은호를 사랑해주셔서, 응원해주셔서 감사합니다. 배우로서 여러분을 만난 지 벌써 10년 정도가 된 것 같아요. 저도 제가 없는 낯섦의 시간에 아직 적응하는 중이지만, 여러분에게 마지막 인사를 제대로 전하지 못한 게 딱 하나 걸려서 이렇게 조금 늦은 인사를 남겨요. 특별하지 않아서 특별한 것이 세상에 참 많다고 하는데 그 중에 하나가 저인 것 같아요. 여러분 덕분에 특별해지는 저라서.. 이 드라마가 여러분에게 뭔가 선물이었으면 했어요. 그래서 연기를 어떻게 해야 할까 좀 더 고민하게 되고, 최대한 많은 모습 보여주고 싶어서 헤어, 의상도 다양하게 시도해 보기도 했는데 어땠나요? 저는 지나고 보니 더 잘해내지 못한 것 같아 조금 아쉽기도 하네요. 그런데 분명한 건, 차은호를 만나면서 연기를 함에 있어 조금 더 힘을 빼는 법을 배웠고, 제가 가진 것들을 온전히 꺼내놓는 방법을 이제서야 알게 된 것 같아요. 단순히 잘하고 싶다는 갈망 때문에 어느 순간 어렵고 무거워져서 스스로에게 계속 실망만 하던 시간들이 있었어요. 헌데 이 드라마를 통해 캐릭터에 보다 부드럽게 녹아드는 방법을 깨닫게 됐어요. 그동안 알고 있던 건데도 많은 것들이 달리 보이고 느껴지며 한 걸음은 더 어른이 된 거 같아요. 제가 오히려 너무 커다란 선물을 받은 것 같아서 감사하다는 말로 다 표현이 안돼요. 많이 보고 싶고, 점점 더 그리워지겠지만 조금 늦은 걸음으로 여러분에게 돌아갈게요. 작가님이 쓰신 꼬리말처럼.. 힘든 날 떠오르는 이름이 될게요. 여러분 마음 안에서 뿌리를 박고 가지를 뻗어 다정히 잎을 피워서 도려낼 수 없는 나무 같은 사람. 건강하게 잘 지내길 바라요. 늘 사랑합니다.
A post shared by 이종석 (@jongsuk0206) on


"To my loving fans.

Thank you for loving and supporting Cha Eun Ho [character name]. I think it’s already been ten years since I first met you as an actor. I, too, am still getting used to this time of unfamiliarity without me, but I felt like I never said a properly farewell so though I am late, I am writing this letter to you.

They say there are many things in the world that are special because they aren’t special, and I think I’m one of them. I only become special thanks to you.. I hoped this drama would be like a gift to you. So I thought longer and harder about how I should portray my character, and I wanted to show you as much as I could, so I mixed up my hairstyles and outfits, did you like it? Now that it’s over, I’m slightly sad that I wasn’t able to do better.

What I know for sure is that through playing Cha Eun Ho, I’ve learned to relax a little more as I act, and I feel like I finally know how to bring forth everything that I have. There was a time when I kept feeling disappointed in myself because the simple desire to do well weighed me down and made things difficult for me. But through this drama, I learned how to just melt into my character. I started looking at things differently and I feel like I’ve matured a little more.

I feel like I’m the one who received such a big gift, and my gratitude can’t be expressed in words. I really miss you, and I’ll probably miss you more as time goes by, but I will return to you slowly.

Like our screenwriter wrote.. I will become a name you think of when things get difficult. I will become like a tree, who becomes rooted in your hearts and whose branches and leaves grow out and flourish.

I hope you will be healthy. And I am always loving you."


Nah berikut ini adalah beberapa tempat syuting drama Romance is a Bonus Book yang bisa datengin saat di Korea :)

1. Forest of Wisdom Library




Lokasi ini adalah setting kantor Penerbit Gyeoroo yang jadi tempat kerja Cha Eun Ho sama Kang Danyi. Tapi yang dipakai syuting cuma depannya aja yang pas pintu masuk. Tempat parkir yang dekat dengan gedung ini juga dipakai buat syuting di episode 2.

Forest of Wisdom ini adalah bagian dari Paju Book Cuty yang berada di Paju. Alamatnya di 145 Hoedong-gil, Paju-si, Gyeonggi-do

Cara menuju ke Forest of Wisdom :
Hapjeong Station, Seoul Subway Line 2 and 6, Exit 1. Ke arah tempat pemberhentian bus Hapjeong Station dan naik bus no 2200 melewati 5 pemberhentian kurang lebih 29 menit menuju ke Eunseok-gyo Crossing. Dari situ jalan kaki kurang lebih 2 menit.


2. Art Gallery Cafe



Ji Seo Joon dan Song Hae Rin ketemuan di tempat ini buat bahas tentang kontrak kerja Ji Seo Joon di Gyeoroo.  Art Galery Cafe masih bagian dari Paju Book City di Paju juga. Dari sini bisa menuju ke Mimesis Art Museum juga, dengan jalan kaki kurang lebih 15 menit.

Alamat Art Galery Cafe: 445-2 Hoedong-gil, Munbal-dong, Paju-si, Gyeonggi-do, South Korea

Cara menuju ke Art Galery Cafe : 
Hapjeong Station, Seoul Subway Line 2 and 6, Exit 1. Ke arah tempat pemberhentian bus Hapjeong Station dan naik bus no 2200 melewati 9 pemberhentian meuju ke Lotte Premium Outlet Bus Stop.


3. i-Style Cafe





Ji Seo Joon dan Song Hae In ketemu di cafe ini dan ngelihat salju pertama turun. Scene ini ada di episode 8-9. Manis banget pokoknya scene disini, sama-sama lagi mengenag cinta masing-masing.

i-Style Cafe adalah cafe dengan 3 lantai dan berada di Paju Book City juga. Jaraknya kurang lebih 5 menit jalan kakai dari Forest os Wisdom Library.

Alamat i-style Cafe : 160 Hoedong-gil, Gyoha-dong, Paju-si, Gyeonggi-do, South Korea


4. Soba Sikdang - Seongsu branch



Noodle shop tempat favorit Kang Danyi sama Cha Eun Ho. Ji Seo Joon sama Kang Danyi juga pernah makan malam di sini. Song Hae Rin sering makan di sini tiap dia sedih gara-gara Cha Eun Ho. Intinya tempat ini tuh emang sering banget nongol di drama Romance is a Bonus Book.

Soba Sikdang ini adalah restoran Jepang yang menyajikan menu special soba, berada di Seongdong District. Hanya berjarak 5 menit dari daerah mural Seongsuiro.

Alamat Soba Sikdang - Seongsu : 6 Yeonmujang7(chil)ga-gil, Seongsu-dong 2(i)-ga, Seongdong-gu, Seoul.

Cara menuju ke Soba Sikdang :
Seongsu Station, Seoul Subway Line 2, Exit 4 lanjut jalan kaki kurang lebih 5 menit aja.


5. Byeolcheck Bookstore 




Ji Seo Joon ngebawa Kang Danyi ke toko buku Moonlight Bookstore di episode 7 pas nge-date. Di sini dia ngebeliin buku The Soliloquy I Want You To Hear buat Kang Danyi.

Alamat Byeolcheck Bookstore : 7 Sinheung-ro 16-gil, Yongsan-dong 2(i)ga, Yongsan-gu, Seoul. Akun Instagramnya : @byeolcheck

Cara menuju ke Byeolcheck Bookstore : 
Sookmyung Women’s University Station , Seoul Subway Line 4, Exit 2/3/5. terus jalan kaki 25 menit atau naik bus Yongsan 02 dari ookmyung Women’s University Station Exit 5 dan lewati 11 pemberhentian menuju ke Namsan Church Entrance bus stop. Dari sini nyebrang ke Sinheung-ro 16-gil dan kalian akan bisa lihat toko bukunya ketika menyusuri jalan. 


6. Miss Gee Collection Headquarters




Di episode pertama Kang Danyi keujanan tanpa sepatu terus Ji Seo Joon dateng kasih payung sama sepatu, yang ternyata adalah sepatu Kang Danyi yang rusak dan ditemuin sama dia terus dibenerin. Mereka bahas cerita Cinderella dan romantis bangetttttt di bawah ujan gitu.

Di episode 3, Ji Seo Joon jalan-jalan bareng Geumbi ke daerah ini juga dan nostalgia dengan moment pertemuan pertamanya sama Kang Danyi.

Miss Gee Collection berada di Seoul dekat Gangnam District. Tempat ini satu lokasi dengan Queens Park dan Boon the Shop.

Alamat Miss Gee Collection Headquarters : 
12 Apgujeong-ro 60-gil, Cheongdam-dong, Gangnam-gu, Seoul.

Cara menuju ke  Miss Gee Collection Headquarters : 
Apgujeong Rodeo Station, Bundang Line, Exit 3. Lanjut jalan kaki 4 menit.


7. Hyundae Supermarket 




Kang Danyi sama Cha Eun Ho ngemper di depan toko ini waktu Kang Danyi mencoba kabur dari pernikahannya di episode 1. Hyundae supermarket ini berada di Hajapo village, yang bisa ditempuh 1 jam-an naik mobil dari Seoul.

Alamat Hyundae supermarket : 
32 Hajapo-gil, Hajapo-ri, Gaegun-myeon, Yangpyeong-gun, Gyeonggi-do

Cara menuju ke Hyundae supermarket : 
Yangpyeong Station, Gyeongui Jungang Line, Exit 1. Dari sini menuju ke Yangpyeong Station/Nonghyeop bus stop kemudian naik bus no.1 melewati 20 pemberhentian. Tokonya berada di turunan jalan kurang lebih 2 menit jalan kaki dari tempat pemberhentian bus,


8. Naksan Beach




Tempat ini jadi lokasi ketika trio Gyeoroo Cha Eun Ho, Kang Danyi dan Song Hae Rin ngebujuk seorang penulis untuk tetap melanjutkan kontrak dengan penerbit Greoyoo.

Pantai Naksan berada di Jeonjin-ri yang berjarak 1,5 jam dari Sokcho dan sekitar 4 jam menggunakan transportasi umum dari Seoul.

Alamat pantai Naksan : 
Jeonjin-ri, Ganghyeon-myeon, Yangyang-gun, Gangwon-do


9. Cafe Valor



Lokasi in ada di episode 11 dan 12 di drama Romance is a Bonus Book, tempat Gyeoroo mengadakan konser buku untuk penulis You Myeong Suk.

Alamat Cafe Valor : 
- Address Café Valor 1st store
52 Baekbeom-ro 578beon-gil, Bupyeong-gu, Incheon, South Korea

- Address Café Valor 2nd store
47 Baekbeom-ro 578beon-gil, Bupyeong-gu, Incheon, South Korea

Cara menuju Cafe Valor : 
Dongam Station, Seoul Subway Line 1 / Gyeongin Line, Exit 2


10. HS Ville




HS Ville adalah lokasi yang dipakai untuk syuting episode awal, yang merupakan lokasi pernikahan Kang Danyi. Vila ini berada di daerah Gapyeong, sekitar 1 jam dari Seoul.

Alamat HS Ville :
36-6 Bukhangang-ro 1636beon-gil, Oeseo-myeon, Gapyeong-gun, Gyeonggi-do

Semoga berguna ya petunjuk lokasinya dan semoga aku kesampaian juga datengin ke sana :)




source

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Cafe dan perpustakanan di sana tuh aestetik banget ya, Kak. Bagus buat update Instagram haha
    Semoga nanti pas ke Korea bisa datenging tempat ini, Kak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Nok.. pengen banget kesana *.*

      Hapus