Indonesia Korea Friendship Association Resmikan Rumah Persahabatan

By Empie - 12:20



IKFA atau Indonesia Korea Friendship Association telah meresmikan Rumah Persahabatan Indonesia-Korea berlokasi di Lt.5 Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan pada Jumat lalu (11/10/2019).

IKFA sendiri didirikan sejak tahun 2005. Sama seperti di Indonesia, di Korea juga terdapat Korea-Indonesia Friendship Association (KIFA). IKFA dan KIFA diharapkan dapat berkolaborasi dan bersinergi untuk meningkatkan hubungan Indonesia dan Korea.

Selain peresmian Rumah Persahabatan, dalam acara tersebut IKFA juga menganugerahkan Bapak Persahabatan Indonesia-Korea kepada Duta Besar Korea untuk Indonesia Kim Chang-beom dan guru besar IPB yang juga ketua dewan penasehat IKFA, Prof Rokhmin Dahuri.

Dalam sambutannya, Prof. Rokhmin Dahuri memberikan apresiasi kepada IKFA dalam upaya menjaga persahabatan kedua negara melalui berbagai kerjasama baik ekonomi, politik, pendidikan maupun budaya.

"Persahabatan Indonesia-Korea yang ditandai oleh kerjasama dan jalinan kolaborasi budaya bangsa saat ini menjadi bukti peran IKFA dalam menjaga hubungan baik kedua negara," tutur Prof. Rokhmin Dahuri.

Alasan IKFA memberikan penganugerahan kepada Prof Rokhmin karena peran dan kontribusinya yang signifikan dalam mengembangkan kerjasama Indonesia-Korea di berbagai bidang.

Prof. Rokhmin diangkat sebagai Honorary Ambassador Jeju Islands dan Busan Metropolitan City pada 2012. Di tahun 2017 Prof. Rokhmin diangkat sebagai Profesor Kehormatan di Mokpo National University, Korea di bidang Sustainable Maritime Development.

Semoga kedepannya persahabatan Indonesia - Korea semakin erat, ya :)




source : akuratnews.com

  • Share:

You Might Also Like

0 comments