Agustus 27, 2016

Sensasi Tomyam Kelapa


Setelah kepengen begitu lama, setelah ngiler lihat temen-temen pada foto makan Tomyam Kelapa dan setelah galau berkali-kali gagal order Tomyam Kelapa pakai gofood karena jaraknya yang terlalu jauh akhirnya kesampaian juga lho nyobain Tonyam Kelapa.

Aku pernah coba mau order Tomyam Kelapa dari Jln. Sulawesi Raya No.19 Jombang, Ciputat ke kost ku di Kwitang, Senen dan ternyata gagal oder. Lanjut coba order dari kantor daerah Roxy, dan ternyata bisa tapi beberapa kali drivernya minta di cancel. Iya sih, kejauhan pastinya kalau order kesana. Pengen jalan kesana sama pacar tapi nggak nemu waktunya.

Akhirnya lihat di Instagram @TomyamKelapa kalau ternyata buka cabang di daerah Bandung dan kebetulan minggu depannya ada acara di Bandung juga. Wah, jodoh ku sama Tomyam Kelapa ini ternyata jauh banget ya, mesti ke Bandung dulu buat bisa nyobain. Aku itu pada dasarnya kalau udah kepengen belum puas kalau belum keturutan. Akhirnya malem sampai Bandung hari pertama event disana, begitu kelar beberes di hotel langsung bawa temen-temen kantor buat ke Jalan Lombok 47. 

Sempet muter-muter nyarinya, lebih tepatnya kelewatan sih hahaha.. maklum lah ya. Tapi akhirnya ketemu juga :D

Excited banget pengen nyobain kayak apa sih Tomyam Kelapa yang ngehits itu ^^

Aku pernah bikin Tomyam sendiri pakai bumbu jadi sebelumnya, dan aku sendiri pada dasarnya emang suka banget sama Tomyam. Pertama nyobain Tomyam gara-gara Nichkhun, karena prince charming ku kan dari Thailand jadi aku mulai rajin explore kuliner makanan Thailand :)

Sampai di tempatnya, sempet ngobrol-ngobrol dengan Mas Faizal juga. Ngobrolin tentang gimana ceritanya sampai Tomyam Kelapa buka cabang di Bandung dan ngobrol bareng mas Hanif tentang bumbu Tomyam Kelapa juga.


Dan ini dia Tomyam Kelapa yang  ngehits itu :D




Aku pesan Tomyam Kelapa Special dan isinya selain ada kelapa mudanya, ada udang, cumi dan baksonya juga lho. Disajikan dengan batok kelapa, potongan sereh dan bumbunya yang khas banget. Dari segi rasa emang pas banget sama lidah orang Indonesia yang nggak terlalu asam dan nggak terlalu pedas juga. Bisa bikin lidah goyang lah ya pokoknya. Aku aja jujur aja kalau satu porsi sepertinya masih kurang kemarin. Hmm antara laper dan keenakan hahaha..

Dari harga juga termasuk terjangkau jadi nggak bakal bikin kantong bolong kok :)


Selamat kulineran Tomyam Kelapa ;)





7 komentar:

  1. Di Bandungpun udah ada, tapi saya belum nyobain :(

    BalasHapus
  2. Ya ampun Empieeee.. kok kita sama ya, aku juga kalo ada mau belum keturutan, pasti maksa terus sampe dapet :D
    Mau juga ah coba kapan-kapan ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. tos mba :D
      Ini seger banget mba Tomyam nya.. hihihi

      Hapus
  3. Wah makasih kaka sudah berkenan nyambangi Tomyam Kelapa Bandung.

    BalasHapus
  4. wahh tomyam kelapa terlihat enak sekali ya, berbeda dengan tomyam pada umumnya..

    BalasHapus