5 Cara Merawat Wajah Secara Alami Agar Kulit Lebih Sehat

By Empie - 14:21



Apakah kamu merasa tidak punya waktu untuk melakukan perawatan kulit secara intensif? Jangan khawatir, kamu masih bisa memanjakan diri dengan menguasai dasar dasarnya.  
Selain itu, perawatan kulit yang baik juga harus diimbangi dengan pilihan gaya hidup sehat agar mencegah berbagai masalah kulit. 

Mulailah dengan cara merawat wajah secara alami agar kulit lebih sehat berikut!

1. Melindungi Diri Dari Paparan Sinar Matahari

Langkah yang paling tepat untuk merawat kulit kamu agar lebih sehat dan tampak alami yaitu dengan melindunginya dari sinar UVA dan UVB. Paparan sinar matahari yang terlalu berlebihan dapat menyebabkan berbagai masalah kulit, seperti kerutan, bintik bintik penuaan dan masalah kulit lainnya. Tak hanya itu saja, paparan sinar matahari juga menyebabkan risiko kanker kulit.
Pilihlah sunscreen dengan spektrum luas dengan SPF minimal 30. kamu bisa mengoleskan produk tabir surya secukupnya serta aplikasikan kembali setiap dua jam  atau lebih sering jika kamu berada diluar renang untuk berenang atau berkeringat.
Kamu juga perlu menghindari sinar matahari di antara jam 10 pagi sampai 4 sore karena sinarnya dinilai paling kuat. Pertimbangkan juga untuk menggunakan jaket ataupun topi bila bepergian ke luar rumah sebagai perlindungan tambahan. 

2. Gunakan Pelembab

Agar tetap lembut, batasi waktu mandi dan pilihlah untuk menggunakan air hangat. Hindari sabun yang kuat dan deterjen yang berbahan keras untuk mencegah iritasi. 
Selain itu, jika mencuci wajah, maka kamu bisa menepuk lembut dan mengeringkannya menggunakan handuk. Ini berguna untuk menjaga kelembaban kulit tetap baik. 
Jika kulitmu kering, gunakan pelembab untuk membantu menjaga tekstur kulit agar tetap terhidrasi dengan baik. Kamu bisa mencoba salah satu pelembab dari Elshe Skin yaitu Moisturizer for Acne Skin 15g yang berkhasiat untuk menjaga kelembaban kulit, melawan jerawat, hingga menjaga kulit agar tetap sehat dan lembut.
Untuk mendapatkannya, kamu bisa membelinya secara langsung melalui situs resmi https://www.beautyhaul.com. Dapatkan berbagai promo menarik untuk setiap pembelian produk kecantikan (S&K berlaku).

3. Hindari Merokok

Merokok akan memberikan dampak yang cukup buruk terhadap kerutan dan membuat kulit terlihat lebih tua karena dapat mempersempit pembuluh darah di lapisan luar kulit, sehingga membuat kulit lebih pucat. Ini juga berdampak pada kurangnya oksigen dan nutrisi kulit untuk kesehatan kulit.

4. Konsumsi Makanan yang Sehat

Diet sehat memberikan efek yang cukup signifikan agar kamu dalam kondisi yang terbaik dan tetap fit. Makan banyak buah-buahan, sayuran, biji bijian dan protein tanpa lemak. Jangan lupa untuk minum banyak air putih agar dapat membantu menjaga kulit kamu terhidrasi.

5. Tidur yang Cukup 

Tubuh membutuhkan 7 hingga 9 jam tidur nyenyak setiap malam untuk memulihkan, meremajakan, dan memperbaiki kulit. Untuk menjaga kebersihan tidur yang kuat, para ahli merekomendasikan jadwal tidur yang konsisten dan lingkungan yang sejuk dan juga gelap. 
Untuk mendorong kulit lebih baik dan sehat,  kelola stres dan tidur yang cukup. Tetapkan batas yang wajar untuk melakukan aktivitas sehari hari dan selalu rutin lakukan perawatan kulit di pagi dan malam hari.



  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. Artikelnya keren banget! Tips alaminya sederhana tapi bermanfaat buat kulit sehat. Jadi pengen coba deh! Makasih, penulisnya keren nih, jelas dan gampang dipahami

    BalasHapus