Empie in Korea Day 1: Lee Minho Fansign, Namsan Tower

By Empie - 13:20

Butuh waktu yang cukup lama buat bangun dari kenangan indah selama di Korea dan akhirnya update blog. Buat yang udah nungguin cerita ku selama di Korea, yuk disimak ya :)

Persiapan berangkat sampai akhirnya mendarat manjah di Korea udah aku posting di artikel sebelumnya, dan sekarang aku mau bahas kemana aja aku selama di Korea dan ngapain aja. Berangkat tanggal 9 Februari 2017. dan pulang tanggal 14 Februari 2017, jadi toral 5 hari disana karena aku berangkat tanggal 9 Februari 2017 malam, sampai sana pagi.

Tiba di Korea.

Keluar dari Incheon Airport, langsung naik AREX buat menuju Seoul. AREX atau Airport Railroad Express adalah salah satu alat transportasi yang bisa digunakan buat menuju ke Seoul. Harga tiket AREX menuju ke Seoul Station 8.000 KRW. AREX beroperasi mulai pukul 05:20 dan 21:45 untuk kereta terakhir. Perjalanan sekitar 45 menit dari Incheon ke Seoul Station. Karena guesthouse yang aku bakal tempatin di daerah Myeongdong, dari Seoul Station aku turun ganti ke Line 4 (warna biru muda) menuju Myeongdong Station.

peta jalur AREX menuju Seoul Station
Buat menuju ke Seoul sebenernya ada beberap alternatif, seperti Airport Bus atau Taxi. Kalau kamu bawa barang bawaan banyak, disarankan naik Airport Bus yang bisa kamu temui begitu kamu keluar dari Incheon Airport karena kalau naik AREX masih harus transfer ke Station selanjutnya dan naik turun tangga. Itu Pe-eR banget. Kalau naik taxi tidak disarankan sih karena tarif taxi di Korea lumayan mehong. Buka pintu pertama kena 3.000 KRW. Untuk tarif Airport Bus rada lebih mahal dari AREX yaitu 15.000 KRW, tapi lumayan nyaman daripada harus geret-geret koper. Buat info lebih lengkap tentang transportasi dari Incheon Airport bisa ke web visitkorea.

Dari Seoul Station ke Myeongdong Station cuma nglewatin satu stasiun, dan aku sengaja cari guest house yang deket sama stasiun Myeongdong. Aku stay di KW Myeongdong Hostel. Dari exit 10 stasiun Myeondong tinggal jalan lurus aja sampai ketemu lampu merah, terus nyebrang jalan kurang lebih 5 menit sampai deh. Letaknya cukup strategis, karena deket sama Namsan Tower dan pusat belanja Myeongdong. Sekitar guesthouse ada Sevel, sama tempat makan.

Aku lupa malah nggak ngefoto guesthousenya.. lupa hehe. Tapi cukup nyamanlah ya, dengan harga Rp. 2.234.000,00 untuk berdua selama 5 hari 4 malam, karena berdua jadi sharing masing-masing Rp. 1.117.000,00.

Aku booking hotel lewat booking.com, dan pembayaran dilakukan saat udah sampai ditempat saat check in. Fyi ya, penjaga hostelnya oppa-oppa cakep :D
*sayang banget juga nggak sempet minta foto karena pas pulang buru-buru.
Gusethouse atau hotel di Korea pasti disediakan heater karena buat musim dingin, AC nggak berlaku melainkan heater yang dicari.

Begitu keluar dari exit 10 Myeongdong Station, langsung bisa ngelihat Namsan Tower. Aih rasanya terharu norak gitu 😊 Ini tempat yang selama cuma bisa kau lihat di drama korea, tempat yang selalu bikin baper dengan setiap scenenya, dan tempat fenomenal Geum Jandi kencan pertama sama Gu Jun Pyo.

Perjalanan Pertama di Korea

Di jadwal itinerary yang udah aku buat, hari pertama di Korea pengen nyamperin Lee Min Ho di acara fan sign Innisfree. Kebetulan Lee Min Ho lagi ada acara live facebook jam 13.00 KST dan ada fansign jam 14.00 KST. Aku waktu itu jam 14.00 KST baru sampai hostel dan buru-buru jalan ke Myeongdong berharap masih keburu lihat Lee Min Ho.

Tapi ternyata sampai venue acaranya udah kelar, dan tinggal nunggu Lee Min Ho turun buat keluar aja. Antrian di depan store Innisfree di Myeongdong ramai banget, karena pada tahu ada Lee Min Ho disana. Aku awalnya pengen ikutan nyempil di buat bisa lihat lebih deket, tapi ternyata fabs disana sama disini sama aja. Didorong-dorong dan daripada akunya ke gencet akhirnya milih mundur kebelakang. Aku nggak sempet ambil foto pas Lee Min Ho dadach dadach dari tangga, karena cuma sebentar banget, dan ramai banget disana.

Suasana diluar :

Jadi bisa dibilang, mengejar Lee Min Ho ngga berhasil huhuhu. Jadwal berikutnya di itinerary ku adalah nonton Fabricated City, karena Ji Chang Wook lagi ada stage greeting di daerah Seoul. Rencana pengen nonton, tapi karena waktunya mepet dan takut nggak keburu kesana akhirnya rencananya batal dan kita putusin buat cari makan sambil istirahat terus ke Namsam Tower.

Menu pertama yang dicobain di Korea adalah menu ala Sevel. Drama korea banget pokoknya, sampai Korea jauh-jauh cuma makan mie, susu pisang, sama nasi segitiga Korea atau samgak Kimbab. Nemu Sevel di sekitar Myeongdong tapi tempatnya rada sempit jadi meja makannya di luar.

Scene makan mie di drama korea yang ngehits itu akhirnya aku rasain juga :D
Nggak bisa ketemu Lee Min Ho tapi dikelilingi gmabar Lee Min Ho dimana-mana, sambil makan cup mie berasa ditemenin sama Lee Min Ho hahaha..

Berhubung disana suhunya -7 jadi sore aja udah nusuk banget dinginnya, kalau siang rada lumayan karena ada matahari tapi begitu udah sore ampun-ampun.

Perjalanan menuju Namsan Tower kiri kanan udah beku banyak es gitu, sampai tanah aja ketutup es. Bbbbbbrrrrrrrr.. dingin sangat!

Dari Myeongdong kita jalan kaki ke tempat Namsam Cable Car. Kalau disuruh naik nanjak sendiri ampun nggak kuat, jadi pulang pergi kita naik cable car. Harga PP naik cable car 8500 KRW. Di tempat cable car, seperti sengaja banget menoreh luka setela gagal ketemu Lee Min Ho di tanggak ke atas ada gambar Lee Min Ho segede gaban minta banget di copot terus dipasang di kosan.

Sampai lantai dua ada tempat duduk santai sama tempat seperti mini market gitu yang sediain cemilan, minuman dan souvenir juga. Lanjut naiklah kita ke cable car. Niatnya mau foto-foto di cable car tapi ternyata satu kali jalan itu penuh banget, ngluarin HP aja susah jadi gagal foto di cable car. Padahal pengen pamer ngedate ala-ala Gu Jun Pyo sama Geum Jan Di dalam cable car.

Turun dari cable car masih butuh extra energi lagi buat naikin tangga. tapi ada hikmahnya sih karena bisa ngelihat pemandangan kota dari atas. Aku sampai engap sebenernya naik, tapi berhubung demi bisa naruh gembok cinta diatas jadi mesti semangat hahaha.

Nggak afdol banget kalau ke Namsan Tower tapi nggak pasang gembok disana. Aku sengaja beli gembok duluan nitip sama Tina di Jakarta kerena kalau beli disana harganya lumayan mahal.

Setelah menaiki tangga yang cukup panjang akhirnya sampai juga ^^

Di Namsan Tower ini sering banget dijadiin lokasi syuting drama korea dan acara variety show korea, diantaranya:
  • Witch Yoo Hee (episode 8)
  • My Sweet Seoul (episode 15)
  • Boys Over Flowers (episode 4)
  • 49 Days (episode 1)
  • My Love From another Star (episode 18)
  • Plus Nine Boys (episode 1)
  • My Lovely Girl (episode 4)
  • What Happen To My Family
  • Sensory Couple
  • School 2015 (episode 12)
  • Touching You (episode 8)
  • Legend Of The Blue Sea (episode 5-6)
  • dan yang paling bikin baper Nichkhun sama Victoria juga syuting di Namsan Tower waktu We Got Married.
Drama Boys Over Flower di Namsan Tower
Drama What Happen To My Family di Namsan Tower
Drama Legend Of The Blue Sea di Namsan Tower
Drama My Love From Another Star di Namsan Tower
WGM Khuntoria di Namsan Tower
Drama Touching You di Namsan Tower

Namsan tower menjadi sebuah tujuan wisata wajib yang mesti banget didatengin kalau dateng ke Korea. Selain gembok cinta, N Seoul Tower, Museum Teddy Bear pemandangan di sekitar Namsan Tower juga cantik banget.

Pulang dari Namsan Tower aku sama Tina balik duluan karena aku udah nggak tahan banget sama dinginnya. Terus kita mampir ke tempat makan di sekitar Namsan Tower. Bikin penasaran karena tempatnya kayaknya sih terkenal karena banyak acara syuting di tempat itu. Aku lihat ada banner-banner dari acara stasiun tv di Korea. Akhirnya sebelum pulang kita mampir makan dulu.

Tergoda tulisan didepan 1.000 KRW, tapi pakai bahasa korea gitu, jadi nggak ngerti artinya apa asusmsinya sih harga makanannya 1.000 KRW tapi ternyata zonk :D
Aku lihat-lihat menu dan mungkin karena deket tempat wisata harganya juga lumayan mehong. Bibimbap Sayur aja di bandrol harga 10.000 KRW. Aku lihat mangkok sajinya tuh gede banget jadi aku pikir porsinya juga banyak tapi ternyata cuma secomot hahaha.

Niatnya sengaja pesan Bibimbab satu porsi sama satu porsi dumpling harganya 7.000 KRW buat berdua karena sepertinya porsinya gede, tapi ternyata cuma tempatnya yang gede. Faktor dingin berasa laper banget, tadinya kirain nggak bakal kenyang tapi kita berdua ternyata kenyang juga sama dua porsi menu itu. Rasa Bibimbabnya nggak jauh beda sama rasa Bibimbab di Indonesia, jadi rasanya juga gitu-gitu aja.

Okeh, hari pertama di Korea berakhir dengan bibimbab dan dumpling sayur di restoran dekat Namsan Tower. Hari berikutnya diupdate di artikel selanjutnya :)