100 MUST-VISIT TOURIST SPOTS IN KOREA : Rekomendasi Tempat Wisata di Seoul

By Empie - 14:54



Buat kalian yang mungkin berencana ke Seoul dalam waktu dekat untuk pertama kalinya, aku mau kasih rekondasi destinasi wisata yang wajib banget kalian kunjungi saat pertama kali datang ke Seoul. 

Biar kesan pertama kalian di Seoul membekas di hati dan menjadi kenangan indah yang tak terlupakan, kalian bisa jadikan destinasi wisata ini sebagai tujuan utama kalian.

Nah berikut adalah destinasi wisata di Seoul yang nggak boleh kalian lewatkan yang merupakan bagian dari 100 MUST-VISIT TOURIST SPOTS IN KOREA.

5 Royal Palaces of Seoul that Hold a Special Place in Our Hearts


Udah tahu dong kalau royal palace di Korea Selatan itu punya daya tarik tersendiri, apalagi buat pecinta drama korea pasti familiar banget nuansa istana kerajaan di Korea Selatan.
Berikut 5 istana kerajaan di Korea Selatan yang paling terkenal jadi tempat favorit wisatawan dunia :

1. Gyeongbokgung Palace 

How to Get There :
Use the elevator at exit 4 of Seoul Subway Line 3 Gyeongbokgung Station, and then use the low-floor bus at Gyeongbokgung Station bus stop.

2. Deoksugung Palace

How to Get There :
How to Get There Use the elevator at exit 2 of Seoul Subway Line 1 and 2 City Hall Station, or disembark at Deoksugung Palace bus stop.

3. Gyeonghuigung Palace

How to Get There :
How to Get There By an accessible low-floor bus (disembark at Seoul Museum of History
[Gyeonggyojang] bus stop)

4. Changgyeonggung Palace

How to Get There :
How to Get There Use the elevator at exit 6 of Seoul Subway Line 3 Anguk Station, or disembark at Changdeokgung Palace bus stop.

5. Changdeokgung Palace and the Secret Garden

How to Get There :
How to Get There Use the elevator at exit 6 of Seoul Subway Line 3 Anguk Station, or disembark at Changdeokgung Palace bus stop


A Hangout for the Youth: Hongik University (Hongdae) Street

https://tourkekorea.net/

Udah tahu dong kawasan Hongdae yang "anak muda banget"? Yap lokasi ini bikin kalian bakal betah berlama-lama nongkrong-nongkrong manja. Pokoknya ke Korea Selatan kalau belum ke Hongdae belum sah! heheh..

How to Get There :
Hongik University Main Gate can be reached in 7–8 min on foot from Exit 9 of Hongik University Station, Seoul Subway Line 2, AREX, and Gyeongui–Jungang Line.

A Renaissance in a Historic Palace: Seoul Museum of Art

https://english.visitkorea.or.kr/

Museum seni ini sering disingkat SeMA, dan didedikasikan untuk kesenian modern Korea. Gedung museum ini terdiri dari 3 lantai, dengan 6 buah ruang pameran. Selain ruang pameran tersebut, terdapat juga:

Basement, Lecture Hall 1, 2, 3, ruang untuk edukasi.
Lantai 1, Exhibition Hall, tempat istirahat.
Lantai 2, Exhibition Hall, perpustakaan, koleksi artis Korea terkenal, Chun Kyung Ja.
Lantai 3, Exhibition Hall, teater, galeri.
 
Selain itu, museum ini juga selalu menyelenggarakan “Spring Outing Exhibition” setiap tahun pada musim semi, serta “Autumn Night Concert” yang diselenggarakan pada setiap musim gugur.

How to Get There : 
7–10 min by foot from Exit 2 of City Hall Station and Seoul Subway Lines 1 and 2

The Most Charming Picture of Seoul at Night: Dongdaemun Design Plaza (DDP)



Didesain oleh arsitek ternama Zaha Hadid bersama firma arsitekturnya, DDP (Dongdaemun Design Plaza) menjadi salah satu tempat wisata terpopuler yang wajib dikunjungi saat liburan ke Seoul. Berfungsi sebagai pusat seni, desain, dan teknologi, bangunan abu-abu mengkilat ini juga memiliki taman hijau yang menjadi oase segar di pusat kota. DDP juga menyuguhkan perubahan visual yang memukau seiring bergantinya hari menjadi malam. Kulit bangunan menjadi lebih berkilau, dan aransemen lampunya membuat Dongdaemun Design Plaza terlihat seperti karya seni raksasa di tengah kota Seoul.

Selain sebagai salah satu landmark Seoul yang berlangganan sebagai lokasi Seoul Fashion Week, tempat ini juga sering dijadikan sebagai lokasi syuting drama korea.  

How to Get There :
Exit 1 of the Dongdaemun History & Culture Park Station and Seoul Subway Lines 2, 4, and 5 connect to the Design Lab and Design Museum. Exit 2 connects to the first-floor entrance of the Design Lab.

Get in Touch with the Korean People’s Love for Festivities: Lotte World 


Lotte World Adventure, sebuah taman hiburan dalam ruangan besar yang terhubung ke stasiun kereta bawah tanah, department store, dan hotel, dibuka untuk umum pada 12 Juli 1989.

How to Get There :
2 min by foot from Exit 4 of Jamsil Station, Seoul Subway Line 2

Seoul’s Premier Dating Spot for the Ages: N Seoul Tower


N Seoul Tower adalah landmark Seoul, saplah satu pemandangan yang paling terkenal selama 40 tahun terakhir, dan tempat kencan yang disukai orang-orangnya. Tempat yang romantis ini menjadi lokasi syuting puluhan drama korea dan pasti kalian udah nggak asing lagi dengan pagar yang dipenuhin dengan gembok cinta dengan nuansa pemandangan canti dari gunung Namsan.

How to Get There :
About 40 min on foot from the staircase (next to Seoul Education Research & Information Institute) to Palgakjeong. About 30 min by foot from the entrance of the Southern Circulation Road in front of Namsan Public Library to N Seoul Tower

“A Nation That Forgets Its Past has No Future.”: Seodaemun Prison History Hall 

https://www.theseoulguide.com/

Penjara Seodaemun awalnya dibangun sebagai Penjara Gyeongseong oleh otoritas kolonial Jepang pada tahun 1908 sebagai bagian dari kampanye mereka melawan Kekaisaran Korea.
Penjara Seodaemun diubah menjadi Balai Sejarah Penjara Seodaemun pada tahun 1998, dengan tiga gedung penjara dan gedung eksekusi ditetapkan sebagai 324 Situs Bersejarah Korea.

How to Get There : 
50 m by foot from Exit 5 of Dongnimmun Station, Seoul Subway Line 3

Anyway, Here’s a Hanok Neighborhood: Ikseon-dong

https://www.koreatravelpost.com/

Sejak ditetapkan sebagai area Pelestarian Warisan Hanok pada tahun 2018, Ikseon-dong menjadi pusat ledakan newtro (baru dan retro) Seoul. Sebuah gerbang waktu di mana lorong-lorong sempit antara nuansa tradisional dan modernisasi berdampingan. Terdapat kafe, restoran, toko buku, arkade. aula, toko aksesori, dan studio fotografi disana. Jangan lupda untuk foto berkeliling menggunakan hanbok ya :)

How to Get There :
9–10 min by foot from Exit 6 of Jongno 3-ga Station, Seoul Subway Lines 1, 3, and 5, proceeding toward Jongno

The True Face of Seoul the Metropolis: COEX (Starfield)


Perpustakaan dengan rak buku menjulang tinggi yang terletak tepat di tengah pusat perbelanjaan. Destinasi ini menjadi lokasi yang instagramable dan cocok banget buat kalian eksplor foto disetiap sudutnya, 

Sebagai salah satu pusat perbelanjaan paling terkenal di Korea, Starfield COEX Mall memiliki hampir 320 toko merek yang melayani segala hal mulai dari kecantikan hingga mode dan gaya hidup, 100 restoran dan kafe, ruang pameran, hotel hingga teater Megabox.

How to Get There :
5–10 min by foot when using the underground passage connected to Exit 6 of Samseong Station, Seoul Subway Line 2

#SaatnyaKeKoreaLagi #TravelKoreaBeginsAgain









  • Share:

You Might Also Like

0 comments