100 MUST-VISIT TOURIST SPOTS IN KOREA : Destinasi Wisata Populer di Incheon

By Empie - 10:42

Incheon terkenal dengan apa sih selain bandara? Belum tahu? Nah mesti simak nih artikel aku kali ini. Incheon punya banyak destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi dan masuk ke dalam 100 MUST-VISIT TOURIST SPOTS IN KOREA juga lho. 

Berikut adalah destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi saat berada di daerah Incheon:

1. Yeongjongdo Island

https://english.visitkorea.or.kr/

Pulau Yeongjongdo adalah pulau terbesar keenam di Korea, terbentuk dari enam pulau kecil Yeongjongdo, Yongyudo, Sammokdo, Sinbuldo, dan lainnya. Pulau Yeongjongdo juga dikenal dengan pasar ikannya yang luas dan penuh dengan hasil tangkapan segar dari Laut Barat. Olive Flaunder, Rockfish, dan kepiting populer di sini, dan banyak pengunjung sering memilih untuk menikmatinya mentah-mentah setelah dibeli.

How to Get There : 
Take the Green Bus 4 from a bus stop 250 m away from Exit 1 of Yeongjong Station, 7 min by foot to Yeongjongdo Island

2. Incheon Chinatown

https://english.visitkorea.or.kr/

Pecinan Incheon adalah rumah bagi banyak hidangan yang memantapkan diri sebagai favorit abadi dalam masakan Korea–Cina yang dipelopori oleh jajangmyeon (mie dalam saus kacang hitam), hidangan yang dikatakan telah dibuat di Gonghwachun, sebuah restoran yang dibuka pada tahun 1912.

How to Get There :
10 min by foot from Exit 1 of Incheon Station, Seoul Subway Line 1, crossing toward Incheon Station Sageori.

3. Gangwha Old Town Story Walk

https://english.visitkorea.or.kr/

Ganghwa Story Tour merupakan perjalanan mengelilingi Outer Wall of Ganghwa Fortress dengan sepeda elektronik yang ramah lingkungan. Ini adalah cara yang bagus untuk menjelajahi sejarah dan situs di Ganghwaeupseong Walled Town, seperti Situs Istana Goryeo, Sekolah Konfusianisme Ganghwayanggyo, Istana Yongheunggung, dan Yeonmudang yang bersejarah. Selain tur sejarah daerah yang menarik dan mudah diakses, skalian bisa juga sambil berolahraga.

How to Get There : 
Take Bus 10A, 27, 54, 88, 96, or 902 from Ganghwa Terminal toward Ganghwa Anglican Church, 6 min by foot.

4. Sorae Port

https://www.koreaherald.com/

Pelabuhan Sorae Incheon bisa kalian jadikan sebagai alternatif one day tour yang indah. Kalian bisa menikmasti laut dalam yang biru, lampu perahu nelayan yang menerangi ombak, burung camar, suara pasar ikan yang semarak, dan makanan laut segar tentunya.

Pelabuhan Sorae adalah salah satu dari sedikit pelabuhan nelayan tradisional yang tersisa di Wilayah Metropolitan Seoul Raya dan terkenal dengan udang, kepiting, dan makanan lautnya. Pasar ikan di sini memiliki lantai bawah tanah dan 2 lantai di atas tanah dengan hampir 300 restoran yang mengkhususkan diri pada irisan ikan mentah dan 340 toko yang mengkhususkan diri pada makanan laut.

How to Get There : 
From Seoul Subway Line 1 Incheon Station, take Subway Line 1 and transfer to Suin–Bundang Line toward Sinpo Station. 


5. Songdo Central Park


Pulau buatan ini adalah simbol baru keanggunan urban Korea. Semua bangunan dan struktur di area tersebut menjalani proses peninjauan ketat yang mencakup lanscaping dan desain perkotaan, sehingga seluruh kota menyerupai instalasi seni. Pemandangan panorama gedung pencakar langit, danau, dan taman sangat indah di malam hari.

How to Get There :
  • 15 min by foot from Incheon Subway Line 1 Central Park Station, Exit 3, to Songdo Central Park.
  • 30 min by car from Incheon International Airport to Songdo Central Park.
  • About 1 hr by car from Seoul to Songdo Central Park.
#SaatnyaKeKoreaLagi #TravelKoreaBeginsAgain



  • Share:

You Might Also Like

0 comments