Visa Wisata Korea Selatan Diterbitkan Kembali Mulai 1 Juni 2022

By Empie - 13:38



Kabar gembira yeorobun!!! KOREA SELATAN RESMI OPEN BORDER dan visa wisata kembali dapat diterbitkan per tanggal 1 Juni 2022. 

Setelah sebelumnya Korea Selatan menghentikan penerbitan visa wisata dikarena covid-19, akhirnya Korea Selatan akan kembali menerbitkan visa jangka pendek Multiple Entry dan e-visa. Sesuai info resmi dari Kedutaan Besar Republik Korea untuk Republik Indonesia, visa C-3 bagi warga negara asing (WNA) dari negara level 1, termasuk Indonesia dapat kembali diterbitkan. Visa Multiple Entry yang diterbitkan sebelum tanggal 5 April 2020 dan masih tersisa masa berlakunya, bisa digunakan kembali tanpa pembatasan. 

Visa C-3 umum jangka pendek memungkinkan orang asing memasuki negara itu untuk pariwisata, transit, mengunjungi kerabat atau alasan serupa, dan tinggal di sana hingga 90 hari. Sebelumnya, visa jangka pendek hanya dikeluarkan untuk tujuan diplomasi, urusan pemerintahan, atau alasan kemanusiaan lain selama dua tahun terakhir. 

Informasi terkait pengajuan visa dan dokumen dapat dilihat di portal Kedutaan Besar Republik Korea atau bisa juga kalian kunjungi portal Korea Visa Aplication Center

Berikut beberapa Q&A dari Instagram KVAC yang mungkin dapat membantu kalian seputar informasi penerbitan visa Korea Selatana per 1 Juni 2022. 






Sedang untuk panduan perjalanan, dikutip dari akun @ktoid ada beberapa informasi penting yang perlu kalian catat nih, biar jalan-jalan kalian tetep aman dan nyaman selama di Korea. 

✅ Hasil Negatif Tes COVID-19 PCR dalam waktu 48 jam atau RAT (Rapid Antigen Test) dalam waktu 24 jam sebelum keberangkatan. Setelah tiba, turis harus melakukan tes PCR dalam waktu 3 hari pertama. Dan disarankan untuk Tes RAT di hari keenam atau ketujuh (tidak wajib).

✅ Bagi individu yang sudah divaksinasi lengkap dan tidak menunjukkan gejala COVID-19, kalian bisa langsung jalan-jalan tanpa karantina loh! Jangan lupa registrasi melalui Q-Code sebelum berangkat ya biar proses kedatangan kalian bisa diproses dengan cepat 🥰

Ketentuan selengkapnya, bisa kalian lihat di bit.ly/ProsedurKeKorea, ya!

Yuk,udah siap angkat koper kembali ke Korea? #SaatnyaKeKoreaLagi 


  • Share:

You Might Also Like

0 comments