4 Produk Terbaik Untuk Mengatasi Kulit Kering

By Empie - 13:22


Kondisi kulit bisa dipengaruhi ketika terkena sinar matahari, saat cuaca dingin, dan juga panas. Apalagi untuk wanita yang memiliki kulit kering sudah pasti mempengaruhi kesehatan pada kulit. Jadi ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi yang mempunyai kulit kering.

Pertama, hindari kulit kamu dari zat kimia yang terlalu keras dan bisa menimbulkan iritasi pada kulit seperti alkohol, fragrance, atau menthol.

Kedua, lakukan eksfoliasi pada kulit dengan rutin yang bertujuan agar lapisan di dalam sel-sel kulit yang mati nggak menumpuk.

Ketiga, selalu melindungi kulit dengan menggunakan sunblock atau juga sunscreen dari paparan sinar matahari.

Selain ketiga itu, nggak lengkap jika kamu nggak mengimbanginya dengan produk perawatan kulit kering terbaik yang beredar saat ini. Produk yang harus dipilih harus memberikan kelembapan untuk kulit. Ada 4 produk yang bisa menjadi pilihan dan bisa dicoba untuk mengatasi kulit kering, berikut ulasannya.

Produk Cleanser
Produk pertama yang bisa kamu coba untuk mengatasi kulit yang kering adalah cleanser. Kamu bisa memilih produk cleanser yang mempunyai kandungan cukup bahan yang bisa memberikan nutrisi pada kulit. Misalkan kandungan yang harus ada pada cleanser adalah Shea Oil yang membuat kulit selalu lembap dan segar.

Produk Toner
Produk toner bisa menjadi pilihan kedua agar kulit nggak mudah kering karena kandungan toner bisa menutup pori-pori kulit dengan baik. Selain untuk menutupi pori-pori agar nggak kering, toner bisa berguna sebagai penyegar dan pelembap kulit selama seharian.

Produk Moisturizer
Pilihan ketiga adalah moisturizer yang terbukti bisa membantu mengatasi kulit kering. Kamu bisa memilih produk pelembap moisturizer dalam bentuk krim yang membantu menghidrasi kulit sepanjang hari. Produk ini juga cocok untuk kulit yang berminyak dan juga sensitif.

Produk Serum
Kamu bisa menggunakan produk serum di malam hari untuk merawat kecantikan dan mengatasi kulit kering. Formula serum akan membuat kulit menjadi lembap dan kulit menjadi terhidrasi. Pilih serum yang mengandung aloe vera, licorice extract, dan portulaca oleracea.


  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. benar banget di usahain muka itu pakai sunblock atau sunscreen ya kak biar gak langsung terkena sinar matahari apalagi bagi yang kerja di luar ruangan..

    BalasHapus