Launching Acara Sahabat Korea 2019 di Kedutaan Besar Korea

By Empie - 18:57



Berawal dari iseng ikutan daftar program dari Kedutaan Besar Korea yaitu "Sahabat Korea", akhirnya beneran terpilih! Aku hari Sabtu kemarin bareng sama para Sahabat Korea lainnya dapat undangan buat dateng ke Kedutaan Besar Korea dalam rangka launching program Sahabat Korea.

Sahabat Korea adalah program baru dari Kedutaan Besar Korea dimana para Sahabat Korea ini akan bertugas untuk mempromosikan kegiatan dari Kedutaan Besar Korea secara online. 

Pemilihan Sahabat Korea diinformasikan melalui akun social media Kedutaan Besar Korea. Dari 928 pendaftar, dipilih 100 orang yang akan menjadi Sahabat Korea periode pertama yang akan bertugas selama 1 tahun di 2019.

Acara launching Sahabat Korea di hadiri oleh Mr. Kim Chang Beom (Kedubes Korea), Mr. Edi Yusup dari Kemenlu, wartawan dari Yonhaps News Korea, perwakilan dari KCC, KTO dan KOCCA serta para Sahabat Korea yang terpilih.


Dari 100 peserta terpilih, emang nggak semua bisa dateng karena banyak yang di luar Jakarta. Tapi salut juga sih ada beberapa temen-teman yang dari luar kota yang menyempatkan diri juga buat hadir.

Pihak Kedubes Korea menyampaikan bahwa awalnya ragu akan banyak yang bergabung, tetapi ternyata emang pecinta Korea di Indonesia sangat banyak dan dalam waktu singkat ada banyak peserta yang mendaftar dari berbagai macam umur dan profesi. Ada yang pelajar, mahasiswa, designer, travel agent, orang media, dancer, model, photographer, dan karyawan swasta.

Acara dibuka dengan pertunjukan tarian tradisonal korea dan juga cover dance.



Dilanjut dengan sambutan dari Dubes Korea Mr. Kim Chang Beom dan juga Mr. Edi Yusup dari Kemenlu. 



Memasuki acara inti dipresentasikan tentang program Sahabat Korea oleh perwakilan Kedutaan Besar Korea, dilanjut dengan Korea Creative Content Agency (KOCCA), Korea Tourism Organitation (KTO), dan Korea Culture Center (KCC)




Di sesi workshop, para peserta mendapat tema per meja untuk didiskusikan bersama dengan tema seputar budaya, objek wisata, dan juga kerjasama bilateral Indonesia - Korea. Para peserta sangat antusias untuk mengutarakan pendapat mereka terkait topik yang dibagikan.



Nah, sekarang kita bahas apa aja keuntungan menjadi Sahabat Korea. Para Sahabat Korea yang aktif akan mendapatkan hadiah serta dapat menghadiri acara dari KCC, KTO dan KOCCA atau acara Kedubes Korea yang terbatas untuk umum. Pihak Kedubes juga akan merekomendasikan Sahabat Korea terbaik untuk program gratis ke Korea.

Oia dalam sambutan Bpk. Edi Yusup, disampaikan bahwa Bpk. Moon Jae In dan Bpk Jokowi sangat dekat, bahkan bisa menghabiskan waktu seharian untuk ngobrol. Diharapkan juga hubungan kedua negara ke depannya semakin dekat.

Kemarin para peserta mendapat sertifikat juga dari Kedutaan Besar Korea, serta beberapa merchandise. Bpk Kim Chang Beom ramah banget ngeladenin foto dan menyapa para Sahabat Korea yang datang.




Bonus lain yang juga bikin bangga adalah muka nongol di Yonhap News... hahahah bahagia gitu nongol di media online Korea :D


Ngelakuin hal yang emang kesukaan kita tuh menyenangkan banget sih, karena emang aku secinta itu sama Korea, jadi punya rasa bangga tersendiri ^^

Semoga dengan gabung di Sahabat Korea bisa jadi selangkah lebih dekat sama Jeon Jungkook ya hahaha.. ya kaliiiii gitu ya :D

Sahabat Korea.. fighting ^^


  • Share:

You Might Also Like

6 comments

  1. Wahhh... wahh...
    Sejujurnya aku baru tahu tentang program Sahabat Korea waktu ada pengumumannya. Nyesel banget nggak tahu infonya lebih awal. Menunggu tahun 2020 nih sepertinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hwaaaa semangattt.. tunggu periode selanjutnya ya kalau gitu :)

      Hapus
  2. iya! pak dubesnya baiiikkkkk bangeetttttt, gak keberatan dimintain foto baik selfie, herat sign maupun photo group. semangat mengemban masa bakti selama setahun ka empiiii. Untungnya ada ka endang yang bilang kalau temennya juga masuk dalam list 100 orang, dan ternyata pacarnya ka terren kan hihi see you on another event ka. Eh ketemu juga ya di Korea nanti wkwkwkw

    BalasHapus