September 28, 2018

9 Fakta Unik Tentang Drama Mr. Sunshine


Masih tentang drama Mr. Sunshine nih yorobun :D
Setelah sebelumnya aku bahas tentang beberapa alasan kenapa drama Mr. Sunshine ini wajib banget ditonton, kali ini aku mau bahas tentang fakta unik dari drama Mr. Sunshine.



1. Rating tertinggi untuk tv cable di tahun 2018 

Setelah sebelumnya tvN meraih sukses untuk rating dengan drama Whats Wrong With Secretary Kim, akhirnya drama Mr. Sunshine kembali pecahin rekor dari tvN. Per tanggal hari ini untuk slot jam tayangnya, Mr. Sunshine jadi drama tv cable dengan rating tertinggi.


2. Biaya produksi fantastis

Mr. Sunshine termasuk salah satu drama dengan biaya fantastis yang diproduksi tahun ini. Untuk biaya produksi drama ini diperkirakan mencapai 38,5 Juta USD. Kalau dirupiahin berapa tuh? :D
Biaya produksi drama ini mahal karena emang pakai artis-artis papan atas, selain itu juga untuk untuk biaya seting latar, properti dll emang butuh budget yang gede.

3. Kolaborasi ketiga antara tante Kim Eun Sook dan sutradara Lee Eung Bok



Tante Eun Sook dan Lee Eung Bok sebelumnya udah kerjasama untuk drama Descendants Of The Sun dan drama Goblin, drama Mr. Sunshine jadi kolaborasi ketiga mereka. Dua drama sebelumnya juga sukses banget, jadi nggak heran tante Eun Sook kembali menggandeng Lee Eung Bok untuk drama Mr. Sunshine ini.

4. Debut layar kaca Kim Tae Ri



Kim Tae Ri mungkin sudah nggak asing lagi di dunia akting tapi Kim Tae Ri selama ini terkenal selalu bermain layar lebar. Kim Tae Ri udah membintangi beberapa film layar lebar, dan drama Mr. Sunshine ini adalah debut perdananya di layar kaca. Setelah sukses dengan drama Mr. Sunshine ini pasti Kim Tae Ri bakal dapat banyak tawaran peran untuk drama lagi karena aktingnya memang ok banget sih.

5. Comeback drama Lee Byung Hun setelah 9 tahun



Suami dari Lee min Jung ini terkahir membintangi drama korea di tahun 2009 untuk drama Iris. Lee Byung Hun sendiri setelah drama tersebut disibukan dengan film layar lebar dan aktifitasnya di kancah hollywood. Salah satu faktor kenapa Lee Byung hun memutuskan untuk kembali ke layar kaca mungkin karena tante Eun Sook juga sih, karena menurut tante Eun Sook bahwa Lee Byung Hun sudah lama berada dalam radarnya dan menginginkan Lee Byung Hun untuk membintangi salah satu dramanya.

6. Awalnya akan tayang di SBS

Drama Mr. Sunshine dipitching awalnya akan tayang di SBS namun karena beberapa hal akhirnya batal tayang di SBS dan ganti tayang di tvN. Salah satu alasan SBS mundur dari produksi drama ini adalah karena biaya produksinya yang mahal banget. Kabarnya SBS nggak mau ambil resiko apabila drama ini nggak balik modal, mengingat biaya produksinya sangat besar. Tapi nggak rugi lah ya tvN, karena tvN memang meraih sukses dengan drama ini.

7. Kim Sa Rang awalnya akan memerankan karakter Hee Na



Kim Sa Rang sebelumnya mendapatkan tawaran untuk peran Hee Na yang diperankan oleh Kim Min Jung tetapi karena bentrok dengan jadwalnya yang lain maka Kim Sa Rang memutuskan untuk tidak bergabung di drama ini.

8. Banyak lokasi digunakan untuk syuting



Walupun keliatannya setting tempatnya hanya disitu-situ saja tetapi drama ini memakai banyak likasi untuk syutingnya. Diantaranya Busan, Daegu, Gokseong, Gyeongju, Jeolla, Incheon, Hapcheon dll.

9. Lokasi syuting yang sangat luas



Untuk setting tempat di drama ini membutuhkan temapt yang sangat luas. Setting dibangun di Nonsan Provinsi Chungcheong seluas 20.000 sq m
Belum lagi untuk lokasi yang digunakan untuk adegan perang. Yang pasti kenapa budget drama ini sangat mahal salah satunya karena setting tempatnya juga gede banget.


0 comments:

Posting Komentar