Januari 20, 2016

Cara Praktis Potong Poni Depan


Diartikel sebelumnya aku udah pernah share tentang tips potong samping, nah kali ini akau mau share tips potong poni depan. Daripada mesti kesalon kan ya, kalau bisa lebih irit dilakuin sendiri kenapa ga? :)

Langkah pertama, siapin alat yaitu gunting dan jepit rambut. Inget ya guntingnya harus yang tajem karena kalau guntingnya tumpul atau ga tajem bisa berakibat potongannya jadi ga rapi.

Langkah kedua, pisahin poni yang mau dipotong dan jepit pakai penjepit rambut biar lebih gampang pas mau potong poninya.

Langkah ketiga, ambil poni yang bagian depan. Pisahin bagian samping kiri dan kanannya, lalu potong poni bagian depan segaris dengan mata. Kenapa segaris dengan mata? buat antisipasi kependekan potongnya, dan seandainya kurang rapi potongnya masih bisa dipotong lagi untuk dirapihin. Biasanya aku kalau udah dipotong se garis dengan mata tinggal dikira-kira aja mau buat poni seberapa. Kalau punya wajah chubby kayak aku biar ga kayak Dora, potong poni depannya di bawah alis mata. Jangan di coba potong poni di atas alis mata ya, karna bisa kayak pacaranya Boboho :D

Langkah keempat, tinggal potong bagian samping kira dan samping kanan dengan cara layer. jadi potong sedikit demi sedikit kearah bawah. Buat mengurangi efek chubby, jadi ada layer dikiri dan kanan poni. 

Langkah kelima, pake roll rambut atau catokan buat kasih efek volume poninya ^^

Selesai deh potong poni depannya :)

Sedikit tips potong poni depan sendiri :
1. Jangan potong poni dalam keadaan basah karena poni dalam keadaan basah bisa lebih panjang tetapi kalau udah kering rambut akan terasa lebih pendek karena poninya mengembang.
2. Alasan kenapa potong poni depan dibawah alis, karena kalau bosen dengan poni depan poni bisa digeser jadi poni samping dan ga kependekan.
3. Gunting sedikit demi sedikit rambut untuk mengindari kesalahan potong dan agar lebih rapi.

Semoga cara potong poni depan sendiri ala empie ini membantu ya :)





3 komentar:

  1. pernah mba aku motong sendiri, hasilnya, gatot ;p.. aku tpksa hrs bertampang aneh sampe itu poni panjang lg ;p..jd kapok deh lakuin sndiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh, insyaallah kalau ngikutin tips dari aku aman :D soalnya aku selalu potong sendiri heheh..

      Hapus
  2. tipsnya bagus kak bisa di coba nih, kalau aku sih pernah asal potong aja dan hasilnya benar-benar gagal, gak bagus.. huhu

    BalasHapus