November 12, 2015

Tips Praktis Potong Poni Samping



Beberapa minggu ini selalu pake jepit rambut dan poni di jepit kebelakang karena udah panjang nutupin mata. Terpaksa mengekspos jidat jenong ku yang selebar lapangan golf :D
Aku dari SMA udah bisa potong poni sendiri. Sama Ibu diajarin soalnya, sempet diajarin potong rambut juga tapi cuma sekilas aja.

Ibu pengennya ada yang nerusin keahlian potong rambutnya, tapi semenjak aku kuliah ke Jakarta kayaknya Ibu tahu kalau aku ga cukup telaten kalau urusan salon jadi memupus asanya buat mewarisin keahlian potong rambutnya. Sebenerya kalau potong pakai gunting sasak, dengan model layer aja sih aku masih bisa kecuali potong yang mesti pake gunting biasa aku ga bisa rapi.
Tapi kalau cuma potong poni mah, masih aman lah :D

Dulu waktu kerja di asuransi, sering banget satu ruangan minta pada dipotongin poninya. Biasanya langsung ke kamar mandi sambil bawa gunting sama sisir. So far ga mengecewakan lah ya, karena buktinya mereka ga komplain dan ketagihan minta dipotongin.

Hari ini di kantor pagi-pagi iseng, pengen potong poni dan langsung aj ambil gunting ^^
Mau tahu tips praktis potong poni samping? nihhh.. disimak ya.

Langkah 1.
Alat yang perlu disiapin adalah gunting, kaca dan jepit rambut. Atur belahan rambut, supaya poninya bisa dipotong lebih rapi dan sesuai dengan belahan rambut kamu. Setelah itu, ambil jepit rambut lalu pisahin bagian poni yang akan dipotong. Karena mau buat poni samping jadi potongnya jangan pendek-pendek ya, ukurannya sejajar mata.


Langkah 2.
Ambil rambut seukuran mata tadi, lalu potong dengan posisi miring. Untuk kesan asimetris/layer bisa pakai gunting, dengan ujungnya potong secara vertical. Finishing-nya pakai roll rambut deh biar lebih ngebentuk. Oke.. selesai :)


Inilah hasilnya :)
Tadi dipotong miring biar dapet efek sisi sampingnya seperti foto dibawah ini. 


Aku dari kecil udah pakai poni, dan sama Ibu dipotong poni depan gitu. Tapi udah rada gede mulai gerah pakai poni depan terus di poni samping deh sampai sekarang. Giliran udah gede pernah coba pakai poni depan tapi kayaknya aku ga cocok deh.. heheh. 
Aku punya pipi yang chubby jadi kurang cocok pakai poni depan, jadi pasti poni samping. Buat mensiasati ya bentuk poni yang asimetris/sasak/layer. Ujung poni mesti tipis biar ga tambah keliatan bulet. 

Gimana? praktis kan? 
Ga perlu ke salon buat sekedar potong poni, karena bisa dilakuin sendiri. Lebih hemat waktu dan duit juga pastinya. Ga sampai 5 menit kok kalau dilakuin sendiri. Tapi buat kamu yang masih takut potong sendiri, sekarang banyak model hair clip poni, yang tinggal pasang dibagian rambut depan. Bisa ganti-ganti model sesuka hati dan ga takut salah potong sih tentunya :D


11 komentar:

  1. hahhaha lucu..hasilnya juga bagus. Suka deh tipsnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihihi,, semoga membantu tipsnya mba ^^

      Hapus
  2. Hhiw! Keren banget. Dulu pernah potong poni sendiri, hasilnya kependekan. Trus syedih. Dibawa ke salon uda gak bisa diapa-apain xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. rata2 itu masalah orang2 kalau potong poni sendiri, takut kependekan. Tapi kalau cuma potong poni ke salon juga sayang bgt. Semoga kasih inspirasi buat potong poni sendiri ya mba ^^

      Hapus
  3. Waah hasilnya bagus. Kalau ke salon hasilnya belum tentu sebagus itu (pengalaman sendir) suka ke pendekan. Aku kalau potong poni sendiri lebih suka ke depan, kalau ke samping ya sering gagalnya. Ternyata tata cara selama ini salah. Infonya berguna sekali mbak. Coba ah :))

    BalasHapus
  4. Bisaan, saya mah kapok motong poni sendiri. Pernah motong poni rambut anak saya dan hasilnya mengecewakan, hiks. Nggak bakat saya..ke salon aja.

    BalasHapus
  5. Keren ih bisa potong poni sendiri. Aku trauma potong poni eehh alis juga ikut kepotong, haha jadi pitak deh alisnya. Abis itu mendingan ke salon atau ga usah pake poni deh.

    BalasHapus
  6. Aku selama ini emang selalu potong poni sendiri, soalnya kalo ke salon pasti aja kependekan :D

    BalasHapus
  7. wahh hasilnya bagus ya kak, jadi gak perlu pergi ke salon kalau cuma buat motong poni..

    BalasHapus