November 18, 2015

Jatuh Cinta Lewat Bekal Makan Siang



Ada yang udah nonton web drama Lunch Box?
Aku tiba-tiba tertarik buat bahas tentang salah satu campaign korean halal food ini. Web drama Lunch Box sengaja di produksi untuk sosialisasi halal food di Korea, karena ga cuma dari sisi drama korea dan kpop idol yang sukses menyedot perhatian tapi juga dari sisi kuliner dan tempat wisata di Korea juga menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan pergi ke Korea termasuk kedalam salah satu wish list ku. Entah suatu saat gimana caranya pengen nginjekin kaki ke Korea. 

Lanjut ke Lunch Box.
Web drama ini sempat heboh waktu pertama kali di rilis, karena salah satu pemainnya dan tetaptnya adalah pemeran wanita utama di web drama ini adalah seorang gadis berkebangsaan Indonesia. Cewek beruntung yang berhasil beradu acting dengan Jisoo ini bernama Amelia Tantono gadis kelahiran Bandar Lampung, 1 Desember 1991. Amelia Tantono berangkat ke Korea untuk kuliah. Kini sudah lulus dari Universitas Kyungsu dan bekerja di Korea.

A photo posted by Amelia Tantono (@amelia_tantono) on

Keterlibatan Amelia Tantono dalam web drama ini secara ga sengaja karena melalui temannya, dan didaftarkan untuk audisi. Akhirnya Amelia dipanggil team produksi untuk casting dan akhirnya terpilih menjadi pemeran utama dalam web drama tersebut bersanding manis dengan Jisoo.


Dalam web drama ini Amelia Tantono berperan sebagai Yulia, seorang mahasiswi yang berasal dari Indonesia dan kuliah di Korea, sedangkan Jisoo berperan sebagai Yong. anak dari seorang koki jadi dia pun jago masak. Yong ceritanya jatuh cinta sama Yulia, dan diem-diem sering buatin bekal makan siang buat Yulia ditaruh di locker milik Yulia. Tapi karena Yulia muslim dan ga mau makan sembarangan di Korea takut ada bahan atau bumbu yang ga halal makanya bekal makan siang yang dibuatin sama Yong ga pernah di makan.

Akhirnya demi mengejar cinta Yulia, Yong belajar tentang halal food dan bertemu seorang ahjussi di sebuah mini market yang kasih tahu tentang bahan makanan halal mulai dari saus & bumbu dan bahan-bahan lainnya. Bahkan Yong di kasih tahu menu-menu special Indonesia lainnya buat kasih kejutan ke Yulia.



Pesan yang di sampaikan dalam web drama ini dapet banget kalau menurut aku dan campaign ini sukses menarik perhatian buat muslin ga cuma di Indonesia tetapi dibeberapa negara tetangga juga. Aku juga suka dengan cara mereka mengangkat Indonesia di drama ini. Mulai dari penggunaan bahasa Indonesia, menu makanan Indonesia dan wayang golek yang berdiri manis di meja makan itu tentunya :)



Kalau kata Jisoo sebelum mulai makan makanan enak mesti makan yang manis-manis dulu biar rasanya lebih enak. *okehhhh Jisoo aku makan kamu aja kalau gitu :D hahah



Yang belum nonton wed drama Lunch Box, bisa cek disini ya ^^
Subtittlenya Indonesia juga kok.









8 komentar:

  1. Campaign nya sekarang udah mulai masuk tv juga yah^^
    aku sempat nonton acara hitam putih, 2x pernah bertema korean food, ehh kemarin ga sengaja lihat iklan di tv juga ada iklannya ternyata..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.. aku juga nonton yang di Hitam Putih wkt datengin chef itu kan ya :)

      Hapus
  2. Itu cowo nya bening amat yak *___* misfokus kan jadinyaaaa kyaaa~

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahha.. di maklumin kok mba :D

      Hapus
  3. Ciyaaaah, jadi tau kenapa banyak temen yang maniak K-Drama. hihi....kesetrum suka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jgn sekali2 coba iseng krn bakal ketagihan nonton trs jd kdrama addict hihih..

      Hapus
  4. beruntung banget ya bisa jadi lawan main di film lunch box sama ji soo opa.. hhe

    BalasHapus