Manjain Perut di Ssikkek Korean Barbeque

By Empie Dubidu - 11:40


Nyam nyam, udah lama nggak review resto nih ya aku. Sebenernya udah lama pengen kesini, pernah mau nyobain ke daerah MOI tapi ternyata udah pindah tempatnya. Ssikkek Korean Barbeque sekarang pindah ke daerah Sunter. Alamatnya di Laks Yos Sudarso No.84, RT.6/RW.11, Sunter Jaya, Tj. Priok, Jakarta Utara.


Jadi Ssikkek ini tempat makan all you can eat yang menyajikan berbagai menu masakan Korea. Barbequenya juga ala-ala Korea gitu. Disini menunya nggak cuma barbeque aja, tapi mulai dari cemilan, bibimbab, dan menu ala jigae ada disini. Yang paling penting sih, no pork no lard.






Buat barbeque ada daging sapi biasa yang belum dibumbuin, ada juga yang udah dibumbuin, terus ayam, sate-satean, daging gulung tokkpoki, daging gulung enoki, terus sosis bakso dll. Sayang banget sih nggak ada seafoodnya. Kalau ada pasti lebih enyak banget.



Barbequean nggak lengkap tanpa selada, cabe ijo korea, dan bawang putih. Udah satu set banget pokonya enyak nyam nyam! Buat jiggaenya, ada kuah kimchi sama kuah beef. Bisa pilih sih mau pake kuah yang mana. Sayurannya juga komplit sih ada berbagai macam jamur, sawi, wortel, lobak, dll. Kimchinya juga enak disini, ada kimchi sawi, kimchi timun, terus fresh kimchi. Yang nggak suka kimchi, ada salad juga.



Disedian juga buat cuci mulutnya buat, manisan sama yang nggak boleh ketinggalan ada yakult. Minumannya ada 4 macem, lemon tea, berry tea, cola, fanta.

Taraaaaa, dan inilah berbagai macam makanan yang berhasil masuk kedalam perut ku :D









Aku suka banget daging bumbunya sama daging gulung enokinya. Daging gulung tokkpokinya juga enak sih kenyal gitu kalau di panggang. Buat jigaenya aku kurang cocok sih rasanya,  rasanya kayaknya rada gantung gitu. Kurang apa ya, hmmm pokoknya kurang nampol kalau buat aku.


Jalmoke get seumnida yorobun ^^






Buat makan disini yang pasti lebih murah daripada makan di Han Gang, karena disini banyak varian makanan koreanya juga selain itu all you can eat. Satu pax harganya 169 ribu buat dewasa, harga belum termasuk service sama ppn ya.

Oia di depan ada es krim bungopang sama es krim kenyot ala drama-drama korea gitu. Jangan jangan lupa buat dicobain juga ya. Es krimnya satu 21 ribu kalau nggak salah, yang es krim bungopang satunya 25 ribu.


Tempatnya gampang dicari kok, pas di pinggir jalan. Tempatnya bersih, luas, kamar mandi juga ada. Selain menu jigaenya sih aku kasih 4 jempol.

Servicenya juga oke banget, di tempat lain kalau nggak minta ganti tempat nge-grill nya atau minta lemak lagi nggak bakal diganti kan ya, nah kalau disini mbaknya pengertian banget. Setiap ngeliat tempat grill udah rada ada keraknya gitu langsung nawarin ganti yang baru. Aku 1 jam disana pakai 3 tempat nge-grill. Yang terakhir nggak aku pakai lagi karena udah kenyang banget, tapi mbaknya nawarin buat ganti karena takutnya aku masih pengen makan lagi jadi diganti yang baru.

Tempatnya enak buat ngobrol berlama-lama, tapi saran aja sih kalau mau kesana pas jam makan siang atau makan malam mending booking tempat dulu karena kalau jam makan rame banget. Aku kesana sorean kemarin, jadi pas sampai sana masih rada sepi. Bisa puaslah nge-grill ala-ala drama korea sini ^^

A post shared by Novi 🐬 (@empie88) on



  • Share:

You Might Also Like

0 comments