[Kdrama 2017 Review]: 11 Cafe Terkenal Tempat Syuting Drama Korea 2017

By Empie - 22:23


Salah satu tempat yang sering nongol di drama korea tahun ini ada cafe. Tempat ngopi-ngopi cantik, ketemu gebetan, kencan, atau jadi tempat berantem bahkan tempat yang cocok juga buat scene patah hati. Ada banyak adegan yang bisa diambil di cafe.

Aku coba kumpulin 10 cafe tempat syuting drama korea yang wajib kalian kunjungi apabila kalian ke Korea.

1. Plate-B (Cafe di drama Strong Woman So Bong Soon)




Cafe milik keluarga Do Bong Soon, tempat ayah Do Bong Soon bekerja dan juga tempat ibunya DO Bong Soon ngerumpi barengh para ahjumma komplek. Cafe ini bernama Plate-B, berada di daerah Seoul, Yongsan-gu, Huamdong 415-1. Apabila mau menuju kesana bisa naik subway jalur 4 dan turun di Sookmyung Women University exit 2 atau exit 3. Kemudian jalan lurus ke arah Namsan Park atau naik bus 202 dan turun di Bank Huamdong Woori.

2. Cafe & Pub Layback (Cafe di drama Temperature Of Love)



Ini adalah cafe tempat ibu Hyun Soo bertemu dengan Park Jung Woo Daepyonim buat kasih citron tea. Berada di daerah Changneung-dong. 

3. Cafe Real Born (Cafe di drama Because This Is My First Life)


Disini Yoon Ji Ho dan Nam Se Hee bertemu untuk membahas tentang acara pertemuan keduanya dengan orang tua Ji Ho untuk membahas pernikahan. Cafe ini beralamat di 1235 Pung-dong, Ilsandong-gu, Goyang-si, Gyeonggi-do. Untuk kesana naik subway jurusan Pungsan Station, Line Gyeongi exit 2.

4. Would U Like & (Cafe di drama Revolutionary Love, Mad Dog, Criminal Mind dan Manhole)





Cafe ini termasuk laris jadi lokasi syuting karena di Would U Like & ini jadi lokasi syuting beberapa drama korea tahun ini. Cafe Would U Like& ini menjadi lokasi syuting drama Manhole, saat Bong Pil dan Yoon Jin Sook selesai pulang dari belanja untuk acara pernikahan mereka. Cafe ini juga jadi lokasi tempat Yoo Min Young dan Lee Han di drama Criminal Minds membeli kopi untuk teamnya. Di drama Mad Dog, lokasi ini jadi lokasi pertemuan team Mad Dog dengan Profesor Byeon Guk Jin untuk membahas sebuah kasus. Yang terakhir adalah scene CEO Min marah-marah saat kontraknya diputus di drama Revolutionary Love.

5. J'adore (Cafe di drama While You Were Sleeping)




Lokasi ini pasti udah nggak asing lagi buat yang ngikutin drama While You Were Sleeping. Cafe tempat Hong Joo dan Jae Chan ngedate setiap pagi buat ngopi-ngopi manjah. J'adore cafe berada di 161 Gwangdeok-daero, Danwon-gu, Ansan-si, Gyeonggi-do. Buat menuju ke lokasi syuting While You Were Sleeping ini bisa menggunakan subway line 4, turun di Gojan Station exit 2.

6. Evansville (Cafe di drama Age Of Youth 2)




Buat penggemar Song Sunbae di drama Age Of Youth 2 mesti cobain mampir ke cafe ini. Cafe Evansville adalah cafe lokasi syuting drama Age Of Youth 2 dimana Song Sunbae ngebuntutin Sung Min yang sedang pergi bersama seorang cewek yang dikira adalah gebetannya. Evansville berlokasi di 12 Dongmak-ro 15-gil, Mapo-gu, Seoul dari Sangsu Station Line 6, Exit 1.

7. Doi Chang Cafee Farm (Cafe di drama School 2017)




Setelah berhenti sekolah Nam Joo bekerja paruh waktu di cafe ini. Ini adalah cafe dimana Dae Hwi mendatangi Nam Joo untuk mengajaknya kembali sekolah dan bilang kalau dia merindukan kehadiran Nam Joo di sekolah. Aihhh mereka manis banget di scene ini.

8. Essere Gelato (Cafe di drama Stronget Deliveryman)




Ini lokasi tempat Kang Soo, Dan-ah dan Soon Ae pergi makan es krim bareng di episode ke 8 drama Stronget Deliveryman. Cafe ini berlokasi di 6-4 Neutiro-77gil, Bundang-gu, Seongnam-si, Gyeonggi-do. Bisa naik subway Sinbudang Line turun di Jeongja station, exit 6.

9. Cafe Lily Blanc (Cafe di drama The Bride Of The Water God)


Cafe Lily Blanc menjadi salah satu lokasi syuting drama Bride of the Water God, dimana menjadi tempat pertemuan Yoon Soo Ah dan Shin Hoo Ye untuk membahas tentang perjanjian jual tanah. Saat Shin Hoo Ye keluar cafe ternyata Habaek sedang menunggu di luar dan Shin Hoo Ye menantang Habaek untuk bersaing memperebutkan hati Yoon Soo Ah. Cafe ini ada di Yangjae-dong, Seocho, Seoul. Apabila ingin menuju kesana naik Line 3, turun Yangjae Station, exit 9.

10. The Forest Garden (Cafe di drama Suspicious Partner, Temperature of Love, The Bride of the Water God)





Lokasi ini juga menjadi tempat favorite syuting drama korea. Diantaranya drama Suspicious Partner, tempat janjian Eun Bong Hee dan Noh Ji Wook saat Eun Bong Hee ingin membahas tentang kelanjutan  hubungan mereka. Selain itu juga jadi lokasi syuting pertemuan Lee Hyun Soo dan Ji Hong Ah di episode 17. Masih ada lagi, buat yang nonton drama Bride of the Water God pasti tahu, ini adalah lokasi Habark part time jadi model buat bisa beli gelas couple. Lokasinya di Jeongbalsan Station, line 3, Exit 3 dekat kantor polisi Ilsan.

11. Amorino (Cafe di drama Strong Woman Do Bong Soon)




Ini adalah tempat Ahn Min Hyuk dan Do Bong Soon makan bareng di episode 15 dan mereka bertemu dengan Sekretaris Gong juga Oh Dong Byung yang lagi makan es krim juga disana. Buat kesini tinggal turun ke Sinsa Station, exit 8.







  • Share:

You Might Also Like

4 comments

  1. Cafenya bagus2 dan rasanya pingin kesitu,makan2,ngopi dan poto2 hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. aku sengaja list dulu biar tahun depan pas Ke Korea bisa dijelajah hihihi ^^

      Hapus
  2. Cafe yg di avengers social club gaada nih..

    BalasHapus
  3. Kalau cafe yg jadi tempat lokasi syuting Nya avengers social club, while you are sleeping, Samoa mad dog lokasi nya tau nggak? Foto nya Ada di pertama sekali Dari tulisan blog ini..

    BalasHapus