Kenalan sama aegyo sal

By Empie - 11:29


Kebetulan semalam ga bisa tidur, terus pagi-pagi di kantor ngaca ngecek mata. Biasanya kalau malem ga bisa tidur udah jadi kayak zombie, dan mata sayu banget. Belum lagi kena masalah mata panda. Pedih banget! Kalau udah kayak gitu eye liner sama maskara ga pernah bisa lepas dari aku karena dua barang itu yang bisa bikin mata jadi lebih ada nyawanya.

Lanjut...


Nah, karena cell narsis dan doyan nyelfie ku sudah sedikit akut makanya langsung nyalain kamera depan dan pasang timer :D 

Lihat hasil foto tiba-tiba tersadar kalau aku monyong kiri kanan atau senyum pasti nongol gelembung di bawa mata. Hmmm apa karena efek kurang tidur???
Iseng cek koleksi foto di galery, ternyata emang smua begitu dan aku baru sadar. 

Terus aku jadi keinget sama trend mata di Korea yang sempat heboh di tahun 2013 yaitu aegyo sal atau double eyelid atau eye smile. Tiba-tiba jadi penasaran juga dan googling cari informasi tentang aegyo sal. 

Masalah kantung mata dan mata panda tuh horor banget, apalagi aku yang kesehariannya pake kacamata. Mata bakal cepet capek, dan acak kadul bentuknya kalau udah kurang tidur. 

Sedikit cari pembelaan buat menenangkan diri sih sebenernya, siapa tau beneran aegyo sal kan jadi aku ga perlu khawatir tapi bisa sedikit bangga gitu.

Aegyo sal itu adalah gelembung di bawah mata yang merupakan timbunan lemak yang akan nongol ketika wajah kita melakukan aktivitas seperti senyum, manyun, atau monyong-monyong dll. Tapi ketika wajah posisi datar, gelembung itu akan hilang. 

gelembung matanya ilang kalau muka datar :D
Berbeda dengan kantung mata yang menggembung efek kurang tidur atau penuaan kulit. Dalam keadaan muka datarpun, gelembungnya akan tetap ada. Selain itu warna daerah mata juga akan lebih gelap, sedangkan aegyo sal punya warna senada dengan warna kulit.

Ketika aegyo sal ini ngetrend di Korea, banyak yang rela melakukan operasi plastik lho. Bahkan ada juga alat khusus berbentuk solatip yang di perjual belikan untuk membentuk aegyo sal. 

Efek dari aegyo sal ini katanya kasih efek lebih muda, dan dari kata aegyo sendiri kan bisa berarti imut. Makanya banyak yang sampai operasi plastik. Dari sisi make up pun aegyo sal bisa di bentuk. Ada banyak beauty blogger yang kasih tutorial untuk efek aegyo sal ini. 

Waktu googling nemu beberapa artis dari Korea yang punya aegyo sal alami seperti, Yoona, Seohyun, Go Hye Sun dll.




Sama dong ya kayak yang aku punya :D
Ga salah kan kalau tiba-tiba aku jadi narsis dan mengklaim aku punya aegyo sal juga ^^




Ada yang punya aegyo sal dan baru nyadar kayak aku juga ga? :D

  • Share:

You Might Also Like

0 comments