5 Alasan Drama Hymn of Death Wajib Ditonton

By Empie Dubidu - 14:36



Tadi malem baru aja ngelarin nonton drama Hymn of Death yang dibintangi Lee Jong Suk sama Shin Hye Sun. Drama sedih bhooo! Awalnya banyak yang bilang kalau drama ini bakal sad ending, tapi ternyata mereka tetep sama-sama sampai akhir kok. Iya sampai akhir mereka tetep bareng, yang sedih cuma kisah mereka aja. 


Waktu fan meeting di Jakarta, Lee Jong Suk udah pesen sama aku buat nonton ini drama karena dia emang suka banget sama kisah drama ini, bahkan dia sendiri yang mengajukan buat main di drama ini ke produsernya. 

Yuk disimak, aku bakal kasih beberapa alasan kenapa drama ini wajib ditonton.

4 Alasan drama Hymn of Death wajib ditonton :

1. Hymn of Death diangkat dari kisah nyata


Banyak yang menanti drama ini karena drama ini diangkat dari kisah nyata, dan memang sudah pernah difilmkan sebelumnya. Kisah nyata dari drama ini emang tragis banget sih, dan kalian bakal terbuai sama Lee Jong Suk di drama ini. Muka sendunya emang juara banget kalau udah ketemu drama mellow gini. Seorang penyanyi sopran yang diperankan Yoon Shim Deok jatuh cinta dengan seorang penulis yang ternyata sudah beristri dan merupakan seorang anak pengusaha kaya di daerah Mokpo bernama Kim Woo Jin.

2. Nggak bakal bosen


Karena durasi drama ini terbatas cuma 6 episode, cerita drama ini nggak melebar kemana-mana. Dikemas padat namun nggak mengurangi esensi dari cerita. Dua episode ditayangkan sekaligus, jadi cuma 3 kali tayang. Dalam durasi yang singkat, mini drama ini bakal sukses bikin kalian terhanyut. Mulai dari kisah cinta hingga perjalanan hidup dari pemeran utamanya yang menyayat hati. Tenang aja, drama ini nggak full bikin mewek karena episode awal bakal disuguhi dua sejoli yang mulai jatuh cinta.

3. Lee Jong Suk main drama bareng orang-orang dekatnya


Selain karena drama ini diproduseri oleh Park Soo Jin yang juga memang sudah dekat dengan Lee Jong Suk. Di drama ini Lee Jong Suk reunian bareng para pemain School 2013 dan While You Were Sleeping. Lee Jong Suk bertemu kembali dengan Shin Hye Sun dan Lee Ji Hoon yang sebelumnya bermain di drama School 2013, sedangkan Shin Jae Ha, Lee Sang Yeob, Kim Won Hae, Hwang Young Hee sebelumnya bermain di drama While You Were Sleeping. 

Lee Jong Suk bermain di drama ini tanpa meminta bayaran lho yeorobun, karena emang saking deketnya sama produser Park Soo Jin.

4. Setting waktu di masa penjajahan Jepang


Sebelumnya udah nyobain beberapa drama dengan setting waktu di masa penjajahan Jepang di Korea. Walaupun emang nggak semegah Mr. Sunshine dan nggak se-vintage Chicago Typewriter tapi buat ukuran mini drama, drama ini bisa dibilang bagus. 

5. OST-nya sendu banget!

Sesuai judul dramanya, lagu Hymn Of Death dinyanyiin di drama drama ini dan ngena banget! Udah itu aja pokonya, coba dengerin deh kalau nggak percaya :D



Drama ini ala-ala Romeo and Juliet versi Korea, yang memilih berbuat berakhir tragis atas nama cinta. Satu karakter yang aku suka banget di drama ini selain pemeran utamanya adalah Jung Chum Hyo yang diperankan oleh Park Sun Im. Dia tuh yang jadi istrinya Lee Jong Suk di drama ini.

Jung Chum Hyo menikah dengan Kim Woo Jin karena dijodohkan, dan selama Lee Jong Suk sekolah di Tokyo, istrinya yang ngurusin rumah serta ayahnya. Setelah sekolah di Tokyo cukup lama dan nggak pulang, begitu pulang ke rumah Kim Woo Jin bawa pulang cewek. Tahu bahwa Kim Woo Jin emang nggak ada perasaan cinta tapi tulus banget ngurusin keluarganya. Bahkan ketika tahu Woo Jin selingkuh dia tetep kekeuh aja gitu kalau dari awal emang nggak berharap banyak buat dapetin hati Woo Jin, dia juga nggak menyesal udah nikah sama Woo Jin.


Dan yang paling bikin nampol banget pas Jung Chum Hyo nyusul ke Tokyo buat nyuruh pulang karena ayahnya sakit, dia bilang kalau dia nggak pernah nuntut atau komplain apapun tapi sebagai seorang istri untuk pertama kali dan terkahir kalinya nyuruh Woo Jin pulang demi ayahnya. "Apakah kamu baru akan pulang ketika ayah sudah meninggal? Boleh berbuat apa aja tapi jangan lupa bahwa kamu punya kewajiban sebagai seorang anak"

Dan pertanyaan ku, emang beneran ada cewek setabah itu ya??? Gila aja kalau emang beneran. 
Yang nggak boleh ketinggalan Lee Jong Suk dengan kemeja putihnya nggak nguatin banget di drama ini!!! ❤

Fist kiss sekaligus last kiss mereka bikin nyut nyutan hati banget.. hikss 




Okeh sekilan spoiler dan review drama Hymn of Death, selebihnya nonton sendiri ya :D



  • Share:

You Might Also Like

0 comments