Desember 21, 2017

[Kdrama 2017 Review] : Geng Tergokil di Drama Korea 2017



Drama korea tahun ini ada banyak yang mengangkat tentang tema persahabatan dan tahun ini akupun terhanyut sama beberapa persahabatan yang terjalin manis di beberapa drama. Kali ini aku mau bahas tentang beberapa "Geng" di drama korea yang pasti dramanya juga wajib banget kalian kepoin. Mereka lebih ngehits dari Geng Motor dan Geng Emak-Emak komplek pokoknya 😏

Berikut 3 geng drama korea 2017 yang gokil dan ngehits banget!

1. Geng Four Bongo




Persahabatan Geng Four Bongo di drama 20th Century Boy and Girl ini sebenernya klasik banget sih, mereka tumbuh dewasa bareng dari lingkungan yang sama. Teman semasa kecil yang akhirnya melewati masa remaja hingga usia 35an bareng. Geng yang beranggotakan Sa Jin Jin, Han Areum, Jang Young Sim, Gong Ji Won. Mereka punya tempat nongkrong favourite di restoran milik orang tua Sa Jin Jin dengan menu andalan ayam goreng. 

Profile Geng Four Bongo



Sa Jin Jin : Artis, punya banyak fans, pacaran 3 hari sama cinta pertamanya yaitu Gong Ji Won yang juga member Four Bongo. Nggak bisa move on dari cinta pertamanya sampai umur 35 tahun, sampai akhirnya ketemu lagi sama Gong Ji Won dan CLBK. Punya bias ultimate yaitu Anthony yang ternyata adalah saudara tiri dari Gong Ji Won. Ketiganya terlibat cinta segitiga hahah..




Han A Reum : Pramugrari yang mendambakan dicintai dengan kriteria cowok idaman yang ganteng kaya, mapan, dan tampan. Selalu sok iye urusan cinta tapi pada kenyataannya dia sendiri belum pernah ngerasain pacaran yang sebenernya. Selalu rajin pedekate tapi akhirnya merana ditengah jalan. Jatuh cinta sama Jung Woo Sung teman semasa sekolah yang ternyata telah kehilangan ketampanannya di masa SMA :D


Jang Young Sim : Tumbuh di keluarga yang kurang harmonis dimana penuh tekanan dari ayahnya. Bertekad buat jadi pengacara, dan akhirnya beneran bisa jadi pengacara. Cinlok sama sunbae sekaligus pemilik firma hukum tempat dia kerja. Belum pernah deket sama cowok sebelumnya, tapi paling mujur nasibnya kalau urusan cinta.



Gong Ji Won : Pengusaha ganteng dan sukses yang pernah gagal menikah. Ketemu cinta pertamanya dan akhirnya berjuang buat bisa dapetin kembali cinta dari sang cinta pertama yaitu Sa Jin Jin. Bergabung kembali dengan Geng Four Bongo setelah sekian tahun berpisah dan mesti melanjutkan sekolah serta kerja di luar negeri.




2. Geng Belle Epoque



Buat penggemar drama Age Of Youth pasti udah nggak asing sama Geng Belle Epoque, bedanya season 2 kali ini nambah personil. Geng Belle sebelumnya di season 1 ada Kang Yina, Song Ji Won , Yoon Jin Myung, Yoo Eun Jae (Park Hye Soo) dan Jung Ye Eun. Di Season 2 Ryu Hwayoung hanya jadi cameo dan Park Hye Soo digantikan oleh Ji Woo dan ada member baru yaitu Choi Ara yang berperan sebagai Jo Eun.

Buat para anak kost past ngerasa engage banget sama drama ini, akrena aku juga ngerasa gitu. Jadi Geng Belle ini tinggal di satu home sharing bernama Belle Epoque. Mereka punya karakteristik yang beda-beda dan akhirnya jadi kayak sodara. Problematik anak kost banget pokoknya yang dibahas disini, plus ditambahin bumbu romance.

Profile Geng Belle Epoque



Song Ji Won (Park Eun Bin) : Biasa dipanggil Song Sunbae, unik, nyentrik, dan rada gesrek sedikit. Urat malunya udah di gadaiin jadi buat dia nggak ada kata malu. Pemuja cowok-cowok ganteng nan sexy. Terjebak friendzone bertahun-tahun yang nggak kelar-kelar tarik ulur. Punya hobi kepo dan sok tahu. Bercita-cita jadi wartawan.




Yoon Ji Myung (Han Yeri): Biasa dipanggil Yoon Sunbae. Rada kaku, nggak banyak omong tapi sekalinya ngomong penuh makna banget. Jadi emaknya anak-anak Belle karena dianggap paling rasional dan paling waras. LDR-an sama sang pacar yang berprofesi jadi Koki. Kisah cintanya paling awet dari season 1 sampai season 2. Mungkin bakal nyaingin kisah Cinta Fitri yang berseason-season :D



Yoo Eun Jae (Ji Woo) : Paling imut di Geng Belle, paling disayang, dan paling lugu. Ngerasain jatuh cinta dan pacaran pertama kali, terus putus cinta juga pertama kali. Hal serba pertama ini bikin dia jadi kacau dan kehilangan jati diri. Dunianya runtuh abis diputusin pacar pertamanya. Intinya susah move on cyin.



Jung Ye Eun (Han Seung Yeon): Anak kost paling manja. Punya trauma karena kekerasan dan pelecehan sexual sama mantan pacarnya. Kemana-mana mesti ditemenin, bahkan ke sevel sebelah rumah. Bisa sembuh dari traumanya setelah ketemu cowok cupu nan culun tapi pinter banget (ceritanya culun gitu tapi aslinya mah guanteng bho) yang ternyata bisa ngerti dan nerima dia.




Jo Eun (Choi Ara) : Penghuni baru di kost Belle Epoque. Anaknya tomboy, dan sering dikira lesbong karena terlalu lengket sama temen cewek masa kecilnya. Tinggi badannya nyaris 2 meter macem galah. Aslinya model sih ya, jadi tinggi banget gitu. Punya trauma karena orang tuanya bercerai, makanya nggak bisa rama sama orang dan cenderung introvert.




3. Geng Mad Dog



Salah satu drama yang tadinya aku kira biasa aja lah ya gitu, tapi ternyata bikin jatuh cinta. Persahabatan Geng Mad Dog bikin tambah semangat nonton drama ini. Geng Mad Dog yang kecanggihannya ngalahin detektif dari kepolisian. Apalagi Dr. Kim alias Kim Min Joon karakternya aku suka banget. Masing-masing karakter pemain di drama ini punya nilai khusus dan kayak udah emang satu paket aja gitu.

Profile Geng Mad Dog :

Choi Kang Woo (Yoo Ji Tae) : Ketua Geng Mad Dog, kehilangan istri dan anaknya dalam kecelakaan pesawat. Sama kayak nama gengnya Mad Dog, Choi Kang Woo bisa bener-bener jadi "anjing gila" yang nggak takut sama siapapun. Punya sisi lembut kalau udah urusan keluarga. Apalagi tiap Choi Kang Woo nangis gara-gara inget istri atau anaknya, mewekkkk langsung ikutan :(



Kim Min Joon (Woo Do Hwan) : Adik dari pilot yang diduga melakukan bunuh diri dengan menabrakan pesawat yang sedang dibawanya bersama ratusan penumpang. Punya trauma akan lingkungan sekitar jadi nggak mudah percaya sama orang. Kim Min Joon, si ganteng nan jenius yang doyan php-in Jang Hari.



Jang Hari (Ryu Hwayoung) : Biasa dipanggil Jang Sunbae. Paling cantik dan sexy di Mad Dog. Paling sering dapet kerjaan nyamar jadi cewek sexy buat ngalihin perhatian target. Di episode pertama udah gendotan manjah di atas gedung buat ngelakuin misi akrobatik terjun dari atas. Salut banget pokoknya. Punya karakter yang pemarah dan ditakutin sama para cowok-cowok di Mad Dog tapi selalu mati kutu kalau di depan Kim Min Joon. Pus meong meong gitu :D



Park Soon Jung (Jo Jae Yun) : Nama julukan Cheetah. Jago berantem, mantan perawat yang akhirnya jadi ketua geng dari jaringan mafia dan memilih tobat buat masuk ke Mad Dog. Pernah bolak balik masuk penjara. Gahar sih tapi punya sisi romantis juga karena jatuh cinta sama Suster Oh Seo Ra.


On Noo Ri (Kim Hye Seong) : Si hacker jenius nan unyu yang sembunyiin identitas aslinya. Julukannya adalah Pentium karena kerjaannya depan komputer terus. Apapun dia bisa lakuin asal ada koneksi internet. Menyamar jadi anak sebatang kara yang nggak punya tempat tinggal, padahal aslinya anak jadi ketua jaksa di Seoul. Punya hubungan complicated sama bapaknya. Punya alergi sama panas dan jarang keluar rumah, sekalinya keluar rapet banget.



Share yukk geng favourite versi kalian? ^^





0 comments:

Posting Komentar