Juli 13, 2016

6 Alasan Drama Oh Hae Young Again Wajib Kamu Tonton



Syndrom #SongSongCouple udah sedikit reda dan sekarang giliran terkena syndrom #KoalaCouple ini. Selama ngikutin 18 episode dari drama Oh Hae Young Again ini aku dibuat ikut terombang-ambing gara-gara Park Do Kyung. Bisa dibilang jatuh cinta yang telambat sama Eric Mun yang berperan sebagai Park Do Kyung di drama Oh Hae Young Again ini. Aku tahu kalau Eric Mun adalah member dari Shinhwa. Pernah lihat beberapa kali di acara variety show juga tapi emang belum merasakan gejolak-gejolak di hati. *hayahhhh :D
Tapi begitu lihat si oppa satu ini main drama di Oh Hae Young Again langsung jatuh cinta.
Ampuni aku pacar, karena lagi-lagi aku berbagi hati hahah :p


Selain karena cerita yang fresh dan belum pernah diangkat di drama-drama yang lain, ada beberapa point yang bikin drama tvN ini mendominasi rating selama tayang.
Buat yang belum nonton drama Oh Hae Young Again atau Another Oh Hae Young, aku kasih sedikit bocoran kenapa kamu mesti nonton drama ini.

1. Karakter yang kuat dari para pemain

- Park Do Kyung (Eric Mun)
Berprofesi sebagai Sound Director. Type orang yang perfectionist dalam urusan kerjaan. Punya sifat pemarah dan kurang stabil emosinya. Termasuk orang yang tertutup dan jarang banyak omong, tapi begitu ngomong "jleb" langsung. Punya trauma dengan sang mantan Oh Hae Young (Jeon Hye Bin)  karena ditinggak begitu saja saat acara pernikahan. Sosok cowok ganteng kesepian yang minta banget dipukpuk dan di banjur kasih sayang. Tiba-tiba punya kemampuan melihat kejadian di masa depan, dan bertemu dengan Oh Hae Young yang lain (Seo Hyun Jin)




- Oh Hae Young (Seo Hyun Jin)
Sosok cewek yang apa adanya banget dan all out buat apapun yang dia lakuin. Korban patah hati karena calon suaminya Han Tae Jin membatalkan pernikahan secara tiba-tiba. Terlihat cuek namun menyimpan kesedihannya sendiri. Bertahun-tahun menjadi bayang-bayang Oh Hae Young versi elegant (Jeon Hye Bin). Merasakan tekanan karena memiliki nama yang sama dengan seseorang yang memiliki kepribadian bertolak belakang dengannya. Paling nggak bisa menahan perasaannya dan bisa dibilang lugu karena nggak segan-segan buat mengejar cintanya. Sedikit nggak tahu malu mungkin, tapi justru itu pesonanya dan ekspresif banget orangnya. Kalau marah ya ngamuk, kalau sedih ya nangis guling-gulingan :D





- Oh Hae Young (Jeon Hye Bin)
Berperan sebagai Oh Hae Young versi elegant, sosok cewek cantik, sukses dengan banyak penggemar. Dibalik kesempurnaan yang dia punya ternyata memiliki konflik tersendiri, dengan masalah keluarganya. Pergi meninggalkan Park Do Kyung karena tekanan dari ibu Park Do Kyung. Kembali ke dalam kehidupan Park Do Kyung setelah lama menghilang, tetapi semua udah terlambat karena begitu dia kembali cinta Park Do Kyung sudah berpaling ke Oh Hae Young yang lain.




- Han Tae Jin (Lee Jae Yoon)
Awalnya seorang pengusaha sukses tetapi akhirnya bangkrut dan masuk penjara. Karena dia merasa gagal, akhirnya memutuskan pernikahan dengan Oh Hae Young (Seo Hyun Jin). Berusaha balas dendam kepada Park Do Kyung karena dia merasa semua yang terjadi padanya akibat Park Do Kyung. Berniat kembali pada Oh Hae Young (Seo Hyun Bin) tetapi di tolak. Konflik Han Tae Jin sedikit menyedihkan juga sih, karena cewek yang dia sayang justru berhubungan dengan seseorang yang menurut dia udah membuatnya hancur. 



2. Couple pendukung yang unik 

Dalam drama ini cerita nggak hanya terfokus pada kisah cinta pemain utamanya tetapi para pemain pendukung juga. Selain Park Do Kyung dan Oh Hae Young, masih ada dua couple lagi yang menurut aku juga punya peran penting di drama ini. Park So Kyung yang diperankan oleh Yee Ji Won, kakak perempuan dari Park Do Kyung yang sudah masuk usia 40an tetapi masih jomblo akhirnya menjalin hubungan dengan Lee Jin Sang yang diperankan oleh Kim Ji Suk dimana mereka terpaut usia cukup banyak karena Jin Sang adalah sahabat Park Do Kyung dan awalnya sudah dianggap sebagai anggota keluarga. Tetapi karena terjadi insiden setelah mereka minum bareng, akhirnya mereka jadi couple dengan chemistry yang menurut aku cukup bagus. Punya hobi yang sama saat mabok yaitu menari-nari aneh dan ngomong dengan bahasa perancis :D



Couple lainnya adalah Park Hoon yang diperankan oleh Heo Jung Min dan Yoon Ahn Na yang diperankan oleh Youngji. Kalau couple sebelumnya bakal bikin kamu ngakak, couple yang ini bakal bikin kamu gemes sendiri. Mereka cukup sukses memerankan cute couple. Dengan Park Hoon yang konyol dan Ahn Na yang spontan ceplas ceplos bikin drama ini lebih fresh.



3. OST yang ngena banget

- What Is Love? by Seo Hyun Jin & Yu Seung Woo

"What is love
To make my heart this way?
Every day, I shed tears, my nose runs
My heart aches
What is love
To make my heart race
On your sweet lips
I want to lay my heart on it"



- I'll Be There by Lee Seok Hoon

"I know
Even if I turn away, pretending nothing happened
I can’t help my feelings
Like a lie, I can only see you"



- Little Mis Sunshine by Wable

"I can’t hide my fluttering heart, my light footsteps
When I see you from far away
You brightly smile at me

It softly melts down, softly
My heart melts with you, my small and cute
little miss sunshine"




4. Chemistry real dari Eric Mun dan Seo Hyun Jin

Eric Mun dan Seo Hyun Jin dijuluki Koala Couple karena pelukan khas mereka di drama ini yang mirip dengan koala berpelukan. Salah satu faktor penting dalam kesuksesan sebuah drama adalah chemistry dari pemeran utamanya. Eric Mun dan Seo Hyun Jin menunjukan chemistry yang bagus banget nggak cuma di depan kamera tetapi di belakang layarpun mereka selalu terlihat mesra. Para fans bahkan setuju apabila pasangan ini benar-benar menjadi pasangan di dunia nyata. Mereka bahkan sempa diterpa gosip kalau mereka berpacaran, tetapi sayangnya berita itu langsung disangggah dan mereka justru menjaga jarak di depan kamera media.






5. Ibu Oh Hae Young yang "metal"

Oh Hae Young merupakan anak tunggal dengan ibu dan ayah yang harmonis. Aku suka banget sama karakter dari ibu Oh Hae Young ini. Cermin keluarga yang real, ibu yang nggak cuma berperan sebagai ibu tetapi juga sebagai seorang teman. Seorang ibu yang nggak pernah tinggal diam melihat anaknya di remehkan, seorang ibu yang tegas tetapi tetap selalu mendukung apapun keputusan anaknya. Bahkan seorang ibu yang cukup "metal" karena dengan senang hati jadi teman nge-soju anaknya yang galau, karaoke bareng, dan seorang ibu yang walaupun nggak suka sama cowok pilihan anaknya masih sibuk ngebantu siapin dosirak (lunch box). Support keluarga dari Oh Hae Young ini bakal bikin kamu tambah sayang sama ibu kamu pasti. Best Kdrama mom pokoknya buat Kim Mi Kyung ahjummoni :)






6. Kutipan narasi dan script yang menyentuh






Drama ini udah kelar, dan kamu bisa langsung nonton disini :)




6 komentar:

  1. Belum nonton drama ini, tp sempet liat cuplikannya.
    Hohoho, besok download ah. Thx mpi infonya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mel.. di jamin jatuh cinta sama Eric Mun di drama ini :D

      Hapus
  2. Nanti mau nonton ah kalau drama bebeb Jang Hyuk sudah selesai, masih berdebar - debar nih :D hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga nonton Beautiful Mind mba tian.. Hwaaaaaa makin seruuuuuuu.. padhal awalnya aku udah rada bosen nonton ep awalnya. Tapi ternyata makin seru kebelakang :D

      Hapus
  3. Kayak nya kmrn gw nontib ini di rumah temen gw

    BalasHapus
    Balasan
    1. ikutan nonton drama sekarang mas? heheh..

      Hapus