Juni 10, 2016

Tentang Kunci Hati Afgan


"Dan ku akui
Hanyalah dirimu
Yang bisa merubah segala
Sudut pandang gila

Yang kurasakan tentang cinta
Yang selama ini menutup pintu hatiku
Yang kini tlah kau buka"


Udah dengerin single terbaru Afgansyah Reza yang berjudul Kunci Hati?
Dengerin lagunya dulu nih, dijamin baper :D



Aku baru denger pertama lagu ini di konser SIDES Bandung, dan sama Afgan sengaja diulang nyanyi-nya. Aku baru pertama kali denger dan langsung jatuh cinta sama reff-nya. Perjalanan pulang dari Bandung di kereta juga dengerin lagu Kunci Hati, abis itu langsung hafal deh dalam sehari.
*karena diulang-ulang terus, kalau kaset udah kusut pasti :D

Fakta tentang lagu Kunci Hati Afgan

Dua hari kemarin Afgan keliling radio buat promoin singlenya, dan ini moment langka buat bisa denger suara abng live makanya aku kemarin marathon radio juga :D
Bukan ngikutin Afgan dateng ke radio, tapi dengerin radio pindah-pindah dari satu radio ke radio yang lain. Bahkan aku sampai follow banyak akun twitter radio-radio di Jakarta.


Dan ternyata ga sia-sia lho >,<
Afgan jawab langsung pertanyaan-pertanyaan yang aku tanyain dan dia nyebut nama ku juga. Aihhh langsung histeris dikantor. Kata abang waktu di KisFm "ehm dari Aryaaa-ni-no-via-na-sari" aaarrrrgghhh. Tarus manggilnya "arya" gitu. Penyiarnya juga berpihak sama aku karena dia bacain semua mention ku, dan gitu abis Afgan nyanyi buat closing disebut lagi "kata Aryani, Mr.Dimple emang bikin lumer suaranya"
OMG, berasa terbang ke langit denger Afgan ketawa disebut Mr. Dimple.
Oke kembali ke video klip Kunci Hati Afgan ya ^^

Single terbaru Afgan ini, dibuat sama Afgan bareng Inu Numata dalam waktu 2 jam aja. Lirik lagunya ditulis khusus sama Afgan. Cerita dari lagu ini menurut Afgan mengangkat tentang cinta sederhana dan tentang cinta pada pada pandangan pertama.

Dan aku tanya tentang tema love at first sight di lagu Kunci Hati ke Afgan langsung cyin :D
Kata Abang, dia termasuk tipe orang yang percaya sama love at first sight, makanya dia tuangin dalam lagu Kunci Hati ini. Ketika ditanya gimana bisa rasa love at first sight, si abang bilang "the feeling is there" pokoknya begitu lihat pertama kali bakal beda rasanya dan pasti ada sesuatu yang dirasain. Aih kayaknya Abang pernah ngerasa love at first sight yang dalem banget nih ya :)

Fakta tentang Video klip Kunci Hati Afgan

Ada yang familiar dengan lokasi video klip Afgan? Buat warga Jogja dan sekitarnya pasti tahu, karena video klip Kunci Hati Afgan ini di ambil di seputar Jogja. Tepatnya di Kota Gede dan di Tebing Breksi.


Next radio setelah KisFm adalah LiteFm. LiteFm ini aku dengerin waktu jam pulang kantor dan aku bela-belain pasang headset sambil jalan :D

Aku tanya sama Afgan, kenapa memilih Jogja sebagai lokasi untuk video klip Kunci Hati. Menurut Afgan, begitu lagu ini dibuat yang terlintas pertama kali buat lokasi syuting video klip adalah Jogja. Pokoknya harus Jogja kata Abang ^^

Alasannya ya karena Jogja itu peaceful, cocok sama lagu Kunci Hati yang melow dan konsep bahagia itu sederhana bisa ditonjolin dengan just simple thing, yang ingin di tonjolin di video klip Kunci Hati. Syuting tanpa model, dibantu warga sekitar dan afganisme. Selain itu director dari video klip ini juga di garap sama orang asli Jogja, Pandu namanya.


Buat yang pengen nonton behins the scene video klip SIDES bisa lihat disini :


cr by : Nataliya


Tentang album SIDES Afgan

Album SIDES Afgan ini akan berisi 13 lagu. Sesuai dengan judul albumnya, di album SIDES kali ini Afgan mau nunjukin sisi dari Afgan yang lain. Kalau sebelumnya Afgan terkenal dengan image penyayi melow, di album SIDES kali ini Afgan masukin juga lagu-lagu yang menurut Afgan adalah "Afgan banget" yang musik urbannya. Dalam album SIDES kali ini ada banyak musisi Indonesia yang terlibat juga seperti, Om Erwin Gutawa, Rian Dmasiv, Badai dll,

Tentang Afgan

Afgan atau yang biasa dipanggil Agan ini sedikit bercerita tentang dirinya di IradioJakarta.
Aku nggak sempet ikutan tanya-tanya cuma dengerin aja dari kantor.
Aku share juga ya biar kalian juga lebih tahu tentang Afgan dan mungkin bisa makin cinta kayak aku hahaha ^^


Harapan Afgan di usianya yang ke 27th, dia pengen lebih tenang, lebih positif, lebih dewasa, lebih humoris dan lebih menyenangkan.
*aminnnnnn :)

1. Untuk skala bahagia, antara 1-10 kata abang nilainya 7 dan 3nya nyusul :D
2. Video klip favorite, video klip lagu Sabar karena buat abang video klip itu paling emosional nyentuh hati banget.
3. Jomblo paling lama, 2 tahun.
Ini mungkin waktu lagi sibuk kuliah di Malaysia kali ya.
4. Pedekate sama cewek paling lama, 2 minggu.
Cewek mana yang bisa nolak Afgan coba, 2 minggu doang buat pedekate dan itu paling lama. Kalau paling singkat mungkin cuma hitungan hari kali ya :D
5. Kalau punya kekuatan super, hal yang pengen dilakuin adalah bisa muter balik waktu.
Oke, berarti ada lah di masa lalu yang belum terselesaikan nih, atau ada hal di masa lalu yang pengen diperbaiki? Entah ya, abang kasih teta-teki hihihi.
6. 3 hal yang selalu dibawa kemana-mana: dompet, Hp, ear phone
7. Afgan lebih milih pacar orang biasa daripada artis.
8. The hardest part of live versi Afgan adalah patah hati. Tapi buat Afgan hal yang bikin dia down justru yang memicu Afgan buat jadi better person kayak sekarang :)
9. Tempat wisata paling berkesan versi Afgan adalah Bromo.
Cieee yang abis bday di Bromo, terus sama sapa tuh kesananya. Ehem ehem.. hihihi. Berkat ke Bromo Afgan jadi pengen ke Gunung yang lain seperti Semeru. Si abang jatuh cinta sama pesona alam di Bromo nih :)
10, Ide first date versi Afgan adalah seharian bareng-bareng, terus ditutup sama naik biang lala.

Well, sukses ya bang buat konser tour SIDES-nya dan semoga bulan Juli nanti album SIDES bisa di rilis sesuai jadwal ^^




2 komentar:

  1. Pasti seneng banget tuh dibacain sama Afgan :)

    BalasHapus
  2. Kunci Hati nih lagu nya emang syahdu yg bikin tenang ya mbaak.. Liat MV nya yg simple tuh bikin hati nyes-nyes πŸ˜†

    As always deh album nya abang ena-ena semua isinya! SIDES ini lirik nya kuat2 iih bikin baper >.<

    BalasHapus