Maret 27, 2016

Happy Anniversary My Korean Drama

Happy First Anniversary My Korean Drama

Tepat tangagal 19 Maret 2016 My Korean Drama tepat berusia 1 tahun. Mungkin bisa di bilang rada lebay atau rada berlebihan tapi aku pribadi terharu aja gitu. Ngerasain jadi founder, ngerasain bareng-bareng sama team MKD ngebangun MKD dari nol. Dari belum apa-apa dan belum dikenal siapa-siapa, bisa jadi kayak sekarang tuh WOW BANGET. Team MKD jjang!! *peluk team ^^

Asal mulai MKD pernah aku tulis sebelumnya di blog ini, dan nggak terasa udah satu tahun aja. Setahun itu cepet banget ya ternyata. Dalam setahun terakhir juga pasang surut, dan gimana caranya biar bisa tetep utuh jadi satu team yang kompak ternyata juga butuh perjuangan. Tapi jeongmal gomapta buat team yang tetep mau berjuang ngegedein MKD. 

Nggak lupa juga buat chingudeul yang setia udah bareng MKD selama 1 tahun ini. Gomawo chingudeul udah rajin menyambangi timeline MKD, udah rajin nemenin para admin ngoceh di sosmed, bahkan sampai tengah malam pun masih online buat seru-seruan bareng di timeline dan terima kasih buat smua doa dan ucapannya. *kecuppp kecuppppp

Aku baca ucapan yang dateng, dan jujur aja terharu lagi *biarin dibilang lebay, okeh emang lebay.
Rata-rata dari mereka bilang kalau MKD itu ramah, dan mereka ngerasa deket sama MKD karna MKD selalu ramah sama mereka. Sempet bertanya-tanya juga, emang akun yang lain nggak ramah ya? heheh.. Mungkin lebih tepatnya karena MKD punya banyak admin, dan rata-rata smua bawel di sosmed plus betah begadang jadi selalu diusahain aktif ngereply atau ngeretweet mention yang dateng.

A video posted by My Korean Drama ID (@mykoreandramaid) on

A video posted by My Korean Drama ID (@mykoreandramaid) on



Mianhae buat yang nggak ke capture

Kadang aku berpikir, kalau punya MKD jadi salah satu hiburan tersendiri. Seandainya lagi bete atau lagi bosen, on di sosmed dan boleh percaya boleh nggak tapi yang pasti bisa ngebunuh waktu banget. Nggak berasa aja gitu tiba-tiba udah 2 jam aja gitu pegang HP seru sendiri di timeline. Ngerasa banyak banget yang nemenin dan nyaut itu bikin seneng. Belum lagi baca mention yang lucu-lucu dan ikut hanyut kebawa arus aja gitu.

Teori buat sosmed dengan tema dan karakteristik tertentu lebih cepet populer itu benar adanya. Akun pribadi ku belum tentu bisa se aktif ini, tapi MKD nunjukin progres yang bagus banget.

twitter @mykoreandramaid

fanpage My Korean Drama ID


Tentang drama baru..
Di blog mykoreandrama.com biasanya kita udah update drama korea terbaru ditiap bulannya. Ada juga sneak peek drama baru, yaitu artikel review untuk 2 episode awal sebuah drama yang baru tayang.

Smua admin harus ngikutin drama yang lagi tayang?
Nggak smua harus karena drama korea juga ada banyak genre, dan ngikutin drama korea kalau nggak sreg juga ga nikmat pasti dan biasanya sesuai selera masing-masing aja. Untungnya di MKD adminnya punya karakteriktik yang beda-beda termasuk genre dramanya. Jadi seandainya aku nggak ngikutin, ada yang lain yang ngikutin. Biasanya gitu, kita saling melengkapi pokoknya :)

Cara bagi tugas onlinenya gimana, secara adminnya banyak?
Biasanya biar nggak tabrakan on bareng, biasanya tanya dulu ada yang on atau nggak. Nah disitu bisa bagi-bagi deh. Siapa yang punya info update bisa langsung on di sosmed atau bisa update di blog.
Sebisa munkin nggak membebankan satu tanggung jawab yang sekiranya memberatkan karena smua pasti punya kesibukan masing-masing.

Di anniversary MKD yang pernah alhamdulilah nggak sepi gitu aja karena ada banyak keseruan. Kita ngadain acara "guest admin" buat kita ajak tanya jawab di twitter terkait drama, bias dan subber. MKD juga dapet kesempatan jadi salah satu komunitas partner untuk launching aplikasi TRIBE dari Xl. Perayaan anniv MKD ditutup sama giveaway kecil-kecilan buat seru-seruan di sosmed. 
Buat satu langkah pertama, aku pribadi cukup bangga ^^

Sekali lagi Hapy Anniv MKD :)
Semoga tetep kompak buat team, buat MKD semoga cepet gede dan jadi kebanggaan kita smua para team admin.

8 komentar:

  1. Terhuraaaa jugaaaa Mpieeee... karena kealayan ini ada tempatnya dan banyak temennya... :') Peluk semua mimin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tempat penyaluran kealay-an ya mba :D hahahha

      Hapus
  2. Bangga jadi bagian dari MKD, semoga bisa terus bareng dalam waktu yg panjang, :))

    BalasHapus
  3. Semoga MKD makin jaya :) *peluk mimin satu-satu*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminnnnn mba rita.. *peluk kecup semua mimin ^^

      Hapus