Juni 11, 2012

Saat cinTa tanpa restu Orang Tua


Jakarta hari ini seharian mendung2 gimana gitu.. 
Ga ujan tapi adem udaranya.. mendukung bgd buat yang lagi galauuuu. Cuaca mendukung buat dengerin music lagu2 melow.. hmmmm

Aku masih pengen bahas masalah cintaaaaaaaa.. 
ga tau kenapa topik itu yang selalu asik buat di obok2.. 
Sebuah pertanyaan yang sedikit nyentiL.. "Apa yang kamu lakuin saat cinta mu tak direstui orang tua?"
*jeng jengggggg.. aku ambil sayap dulu.. jadi peri cinta ceritanyaaaaa... :p

Cintaaaaaa.. dari dulu beginilah cintaaaa.. deritanya tiada akhirrr.. kata Patkaiiii hehhehe..

Kronisss sebenarnya kalo udah berhubungan sama yang namanya orang tua.. dibantah salah.. ga dibantah makan hati.. hahahha.. betul gaaa.. satu2 nya solusi ya coba buat jadi lebih sedikit bijaksana aja.. yukkkkk kita bahas..

Pertama.. Tanya alasan kenapa orang tua kita ga setuju akan hubungan itu.. 
Jangan pake emosi dan pastikan keadaan kamu lagi dingin biar bisa bicara dari hati ke hati dengan tenang.. 
Kalo alasan nya krn "dia" CUMA akan kasih dampak buruk buat kamu,
perjelas lagi dengan tanya dampak buruk seperti apa yang akan timbul. 
Smua orang tua pasti pengen lihat anaknya bahagia.. untuk alasan apapun itu. 
Sebisa mngkn mereka menjaga anak yang Tuhan titipkan ke mereka dari segala hal buruk. 
Kl alasannya “dia” make narkoba.. “dia” brandal yang suka minum2an keras.. atau dia kerjaan nya cuma nongkrong2 ga jelas.. 
Masuk akal kan kenapa dilarang?? Kamu mungkin masih bisa ngotot dengan bilang  kl “dia” bisa berubah.. atau kamu ga bakal terpengaruh dengan kelakuan buruk nya.. hehehhe.. ayolahhhh itu kan cuma spekulasi kamu aja.. kamu ga bisa jamin “dia benar2 bisa berubah.. dan orang tua kamu juag pasti ga bakal mau mempertaruhkan masa depan anaknya cuma buat hal yang ga pasti.. Lihat sisi positifnyaaa.. 
Kamu pasti teriakkk "mereka ga ngerti apa yang aku rasain".. "mereke egois ga mau lihat aku seneng".. atau "mereka jahat lebih milih lihat aku nangis kaya skrg".. hahhaha..*aku bangetttt 
Tapi waktu yang akan jawab kok.. percaya dech.. andai kamu nekad pun.. segala sesuatu tanpa ijin orang tua ga akan berjalan dg baik.. 

Kedua.. Gimana kalau alasan orang tua adalah background keluarga.. latar belakang pendidikan.. pekerjaan.. harta atau kekayaan?? kalau alasannya kaya gitu.. kamu masih bisa milih buat bertahann.. tapiiiiii hal yang pertama kali harus kamu yakin betul adalah kalau yang kamu rasain itu benar2 cinta.. dengan pertimbangan “dia” bisa bikin kamu jadi seseorang yang lebih baik lagi dalam hal apapun itu.. dan “dia” bisa bikin kamu bahagia sampai akhir.. 
Kadang ga selamanya org tua itu bener.. karna mereka juga bisa salah.. dan untuk case yang kaya gini.. km patut berjuang kalau menurut aku.. 
Balik lagi karna orang tua pengen yang terbaik buat anak.. mulai dari bibit bebet dan bobot nya.. cek sampai teliti.. hahah.. 
Bicara dengan orang tua pun harus sopan dan hati2.. jgn sampai mereka sakit hati teurs km dikutuk ntar.. repotkan.. hehehe
Segala sesuatu itu butuh sebuah pembuktian.. jadi tinggal pinter2nya kamu buat ambil hati orang tua aja..
Menempatkan orang yang kamu sayang ditempat dimana “dia” berada semestinya tanpa mengurangi rasa hormat kamu sama orang tua kamu..
Banyak kok anak dari keluarga baik2 tapi jadi kriminal.. banyak kok anak dari keluarga kaya tapi bisanya cuma abisin duit orang tuanya.. bnyak juga yang ngaku nya berpendidikan tinggi tapi justru ga punya sopan..
Itu smua bukan jaminan.. 


Cinta itu kalau buat aku adalah ibu ku.. dulu aku slaul bilang kalo ibu ga ngerti aku.. tapi ternyata seiring bertambah usia ku.. seiring waktu berjalan.. melihat dari sisi seorang ibu.. ibu ku emang yang paling ngerti aku..
Ibarat suporter.. beliau adalah suporter yang rela lakuin dan korbanin apa aja buat dukung aku.. dan feeling beliau akan setiap laki2 yang deket sm aku slalu benar..
Secinta apapun aku sama seseorang , saat ibu hanya diam.. itu berarti feelingnya sebagai seorang ibu sedang berfirasat.. dan aku pun sadar.. pada akhirnya ibu ku benar.. 

Jodoh.. itu udah ada yang atur.. aku percayaaaa.. sangad ^^
Sekuat apapunn kita berusaha kalau bukan jodoh mau bilang apa.. 
dan hasil dari nekat karna cinta itu bukan sebuah solusi..
Menikah dan membina keluarga itu ga cuma ada kamu dan pasangan kamu.. tapi ada keluarga dari kedua belah pihak yang akan jadi bagian dari kalian juga. 
Bisa nikah sama anaknya tapi dimusuhin orang tua nya.. buat apa?? 
Kl aku sih.. ga mau menderita seumur hidup.. hidup itu bukan kaya cerita sinetron dimana ada mertua jahat terus pada akhirnya baik.. yaaaa.. mngkn emng bisa kaya gt.. tapi proses bisa jadi BAIK nya itu.. hrs berapa lama??
Hmmmm yang pasti2 aja dech.. biar tenang lahir batinnn.. ^^

Selamatttt merenung tmn2.. ^^
dan selamat berjuangggg..

*postingan ini di ikutsertakan event project buku WB ^^


2 komentar:

  1. Bicara cinta memang ga ada habisnya apalagi jika membahas soal restu Ortu
    Bagi saya, cinta dan restu orang tua adalah dua hal yang punya posisi dan kedudukan yang harus dipertahankan.
    Jika cinta tak direstui, buat supaya cinta itu direstui tetapi kalo masih tidak bisa, coba tanyakan pada diri akan cinta yang ada tersebut. Boleh jadi kita salah memilih cinta

    BalasHapus
  2. Setujuuuu mb rahmah :)

    BalasHapus