Maret 03, 2017

Empie in Korea Day 2: Nami Island, Petite France, Myeongdong Street


Annyeong ^^, aku mau bahas lanjutan liburan ke Korea ya. Hari kedua di Korea aku berencana buat ke Nami Island, Petite France dan Garden Morning Calm. Tapi berhubung kelamaan di Nami Island jadi nggak keburu ke Garden Morning Calm alhasil kulineran disekitar Myeongdong.

Day 2 in Korea. 

Kalau kata orang, jalan sendiri ke Korea enak karena bisa lebih bebasdan lebih banyak tempat yang didatengin. Sebenernya sih bener, tapi berhubung jam karet dari Indonesia masih dibawa-bawa juga ke Korea dan lagi ngegampangin karena nggak diburu-buru rombongan plus faktor umur yang udah mulai renta hahaha niat awal jalan pagi-pagi buta tapi akhirnya berangkat siang juga. Keluar dari guesthouse sekitar jam 9.00 KST abis itu masih cari sarapan dulu. Di guesthouse nggak dapet sarapan jadi mesti sarapan dulu.

Nami Island


Pulau Nami atau Namiseom berada di 1 Namisum-gil, Namsan-myeon, Chuncheon, Gangwon-do, Korea Selatan. Perjalanan hari kedua kita menuju Nami. Dari stasiun Myeongdong menuju ke stasiun Gapyong melewati 23 stasiun dan 4 kali ganti line.

Rutenya :
1. Stasiun Myeongdong ke line 4 menuju ke Dongdaemun History & Culture Park.
2. Ganti ke line 2 menuju Wangsimni
3. Ganti ke Junggang Line menuju stasiun Sangbong
4. Ganti ke Gyeongchun Line menuju Gapyeong

Di stasiun sambil menunggu subway nyobain kopi instan di mesin, dan rada norak gitu karena bingung cara ambilnya. Tapi akhirnya bisa nyobain kopi instan korea dari mesinnya langsung :D


Di stasiun Gapyeong ada tempat hasil penemuan sejarah gitu, jadi inget sama gentong milik Dam Ryeong di Legend Of The Blue Sea :D Pokoknya barang sejarah gitu, mulai dari gentong, alat masak, sampai senjata juga.



Keluar dari stasiun Gapyeong udah disambut sama ala-ala winter sonata karena ada photobooth khas drama Winter Sonata dengan dua buah boneka salju. Sebenarnya menuju Nami - Petite France - Garden Morning Calm ada tiket terusan seharga 6000 KRW yang bisa dipakai buat naik bus tapi berhubung kemarin kita salah naik bus jadi bayar satu-satu. Di depan stsiun Gapyeong ada banyak taxi, dan kalau mau naik bus tinggal ke seberang aja.



Naik bus menuju Nami Island kalau nggak salah aku bayar pake T-money 2.500 KRW, kurang lebih 20 menit kita sampai di Nami Island. Kemudian beli tiket buat naik kapal sekaligus tiket masuk ke Nami Island seharga 8.000 KRW.


Dipintu masuk Nami, ada petugas tiket ahjussi gitu nanya, kita dari mana terus kita bilang dari Indonesia dan mereka langsung menyapa "Apa kabar? Selamat datang" dan "terima kasih". Orang-orang disana sepertinya udah terbiasa dengan bahasa Melayu. Di kapal menuju Pulai Nami juga banyak bendera-bendera negara lain termasuk bendara Indonesia. Bangga lho di negeri orang lihat merah putih berkibar huhuhuhu.





Welcome to Nami Island :)



Cuaca di Nami Island bersuhu minus, dan disana juga masih banyak es. Aku lebih rela kepanasan daripada kedinginan, beneran deh. Karena disana berasa banget dinginnya. Aku sampai di Nami udah siang, sekitar jam 13.00 KST dan sampai sana makan dulu. Aku bawa bekel nasi segitiga sama susu pisang. Disana harga makanan lumayan mahal jadi udah siap buat ganjel perut.

Kelar isi perut lanjutlah perjalanan jelajah Pulau Nami.










Di dalam banyak tempat makan dan tempat jajan. Jadi sambil jalan kalian bisa sambil ngemil. Harga Odeng, Hot Dog, Sosis rata-rata sekitar 2.500 KRW - 3.000 KRW. Kalau untuk makana berat seperti bibimbab, makguksu, dll harga sekitar 9.000 KRW - 12.000 KRW






Setelah perjalanan lumayan panjang menuju ke dalam akhirnya nemu juga patung Wonter Sonata yang jadi icon Pulan Nami. 







Pulang dari Nami Island turun dari kapal, aku ketemu polisi ganteng ala drama korea gitu. Oppa-oppa ganteng, yang punya idung prosotan :D *ini penemuan penting hahaha.



Next destination adalah Petite France.

Petite France berlamat di 615-2 Goseong-ri, Oeseo-myeon, Gapyeong-gun, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Nah berhubunga kita salah anik bus di awal alhirnya kita terpaksa buat beli tiket lagi dari Nami Island ke Petite France. Kali ini belinya tiket terusan, harganya 6.000 KRW buat naik sampai pulang. Menuju Petite France bus nya penuh jadi nggak dapet tempat duduk, alias berdiri. Ternyata perjalanan ke Petite France naik turun belok kanan kiri-nya tajem benget. Hikss isi perut berasa diaduk-aduk, udah keringat dingin pengen muntah rasanya. Kalau duduk mungkin nggak separah itu, karena berdiri jadi berasa banget mualnya. 


Sampai di Petite France kita mampir isi perut lagi karena udah sorean. Biasa menu andalan adalah kimbab, susu pisang sama beli bungeoppang dan nemu strawberry juga. Tergoda beli strawbery yang kayaknya seger banget dan penasaran nyobain strawberry di Korea yang katanya lebih manis daripada strawberry di Indonesia. Ternyata bener dong, strawberrynya manis. Satu bungkus 5.000 KRW.



Pettite France annyeong ^^
Lihat Do Min Joon berpose manjah di tembok menguak kenangan My Love From Another Star. Hahahaha.. rada alay, harap maklum.

Alien ganteng yang menjelma sebagai dosen ini adalah Do Mi Joon yang punya syndrom "sekali cipok pingsan" :D


Iya kan Do Min Joon-ssi? 


Petite France sering diapaki buat syuting drama dan acara variety show, diantaranya adalah drama Secret Garden, drama My Love Form Another Star dan Running Man. Sebenernya masih ada beberapa lagi tapi yanga ku pernah tonton cuma itu.

Di Secret Garden, tempat ini jadi pertemuan antara Gil Ra Im (Ha Ji Won) dan Kim Joo Won (Hyunbin).



Ditempat ini makanya ada photobooth ala Hyunbin.




Yang nggak kalah fenomenal lagi adalah drama My Love From Another Star, dimana di tempat ini menjadi lokasi kiss scene anatara Do Min Joon (Kom Soo Hyun) dan Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun). Scene-nya emang daebak banget, lampu yang mati tiba-tiba nyala satu per satu terus Cheon Song Yi bisa terbang ke arah Do Min Joon.. ahhhhhhh :D 







Episode Running Man di Petite France berkesan banget buat aku karena pas episode edisi 2PM, guestnya Nichkhun dan Taeceyon. Beast Idol ku ngelawan para Running Man plus juga masih ada Babang Joongki. Aihhh pake komplit. Jalan-jalan sambil mengenang mereka disini.





Kalau jalan-jalan ke Korea itu enaknya sama pasangan karena bisa puas foto ria ala kdrama tapi apa daya, pacar aku tinggalin jadi aku nggak bisa foto-foto manjah.








Kelar jelajah Petite France, nggak keberu ke Garden Morning Calm jadi kita lanjutin balik. Samapai di Myeongdong kita putusin buat kulineran. Kita makan di salah satu tempat makan di daerah Myeongdong. Menunya lumayan banyak, pengen nge-gril tapi ternyata harga daging sapi disana mehong hahaha jadi makan yang rada murah aja. Menu makanan disini rata-rata 8.000 KRW sampai 12.000 KRW buat menu satu porsi.

Makguksu
Samgyetang
Side dish

Jalmoke getseumnida :)


Closing hari kedua isi perut dan sebenernya masih belum terlalu malem tapi kita putusin buat pulang karena udah pegel-pegel :D




20 komentar:

  1. Seru banget bisa jalan-jalan ke Korea. Pengen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. seru abis disana. Ngetrip sendiri juga ga bakal nyasar :D

      Hapus
  2. Woow, dalam rangka apa nih ke Korea? #kepoabis...maaf soalnya jarang online sih, jadi pastilah ketinggalan berita, huhuhuuu... Ashiknya jalan-jalan ke kotanya my favorit dari Super Junior yang namanya Siwon. Huuh, macho pisan euy manehna teh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngebolang aja mba hihihi.. Siwon masih wamil kan mba, huhuhu tapi sempet lwt SM juga kmrn pas disana :)

      Hapus
  3. wooow, akpan aku bisa ke sana ya, masih mimpi kali ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa nyusul secepatnya ^^ Amin

      Hapus
  4. Keren banget ya Drakor Winter Sonata itu sampai dijadikan patungnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, jadi icon disana. Banyak tempat wisata yang dipakai buat syuting drama korea yang bagus2 juga.

      Hapus
  5. aku udah bayangin gimana dinginnya di sana :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasa di Jakarta 30 derajat terus kesuhu minus itu perjuangan banget :D

      Hapus
  6. smaa... aku pilih kegerahan dari pada kedinginan...
    soalnya cari yg bisa ngangetin itu sush #eh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. di Korea yang pengertian cuma heater. Menghangatkan setiap malam >,<

      Hapus
  7. Doh, Korea manjain mata bngettt!! Btw, Mangkok disono guede2 yah Mpie? *gagal fokus* 😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho oh mba bikin tertipu karena mangkoknya gede2 banget bisa buat nutupin kepala :D

      Hapus
  8. Samgyetang asli korea dan di makan disana juga rasanya tuh luar biasa banget pasti..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget sai ^^ ada sensai tersendiri nyobain langsung di Korea pas winter pula hihihi..

      Hapus
  9. Balasan
    1. Saking indahnya disana bikin ga rela pulang >,<

      Hapus
  10. Seru bangeeet tripnya! Mau kesana juga ketemu oppa oppa gemes wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa segera nyusuk bisa kesana ya :*

      Hapus