Desember 29, 2015

Cara Membuat Cotton Ball Light Sendiri di Rumah



Belakangan ini cotton ball light jadi salah satu aksesoris yang sedang hits. Gimana ga, bola-bola halus bercahaya tersebut bisa membuat sebuah ruangan menjadi lebih manis dan romantis. Kamu bisa menggunakan aksesoris ini sebagai penghias di acara pernikahan, ulang tahun bahkan juga cocok digunakan untuk menghias ruangan di rumah kamu.


Oleh karena itu pada artikel kali ini aku mau ngajak kamu untuk belajar bagaimana cara membuat cotton ball light sendiri di rumah. Meskipun sebenarnya aksesoris ini sudah bisa dibeli di toko-toko offline maupun online. Tapi sebelum membahas tentang bagaimana cara membuatnya, mari kita kenali lebih jauh lagi tentang apa itu cotton ball light.

Aksesoris ini berbentuk bola, sesuai dengan namanya. Bahan utamanya adalah benang katun yang dibentuk menjadi bola-bola sehingga di tengahnya terdapat ruang kosong. Nah, di ruang itulah sorot lampu akan terpancar sehingga bola-bola akan terlihat menyala dan indah. Lampu ini juga cocok dipasang di ruang kamar sebagai pengganti lampu tidur. Penasaran dengan bagaimana cara membuatnya? Berikut penjelasan selengkapnya.

Alat dan Bahan:
Untuk membuat aksesoris penghias ruangan yang satu ini, kamu memerlukan benang cotton, gunting, lem kayu dan balon.

Cara Pembuatan:
1. Pertama tiup balon secukupnya, ga terlalu besar atau ga terlalu kecil. Sesuaikan dengan kebutuhan kamu.
2. Setelah itu oleskan permukaan balon menggunakan lem kayu yang udah kamu siapkan.
3. Tunggu sampai agak mengering, lalu lilitkan benang cotton dengan rapi di permukaan balon. Ingat, lilitkan secara perlahan saja supaya hasilnya rapi dan semua permukaan balon tertutup.
4. Lapisi lagi bagian permukaan balon yang sudah dililitkan benang. Lalu ulangi langkah sebelumnya lagi sampai lapisan benang cukup tebal. Setelah itu tunggu sampai lemnya mengering.
5. Setelah mengering kamu bisa buat lubang pada balon sebagai tempat lampu.

Mungkin kamu bertanya-tanya apakah balon bisa diberi lubang dan apakah tidak meletus? Setelah diberi lem, maka bentuk balon akan menetap. Apalagi sudah ditahan dengan benang cotton yang mengelilingi balon. Tapi kamu perlu melakukan hal ini secara berhati-hati supaya bentuk bola ga rusak.

Untuk mempercantik cotton ball light, kamu juga bisa menambahkan kain flanel yang dibentuk sesuai pola. Misal kamu bisa membentuk ball light tersebut menjadi karakter Angry Bird, Doraemon atau tokoh-tokoh animasi lain. Selamat mencoba :)


0 comments:

Posting Komentar