Agustus 20, 2015

Tips Perawatan Hair Clip Extensions Supaya Tidak Cepat Rusak



Buat cewek, rambut panjang mungkin cuma masalah selera aja. Ada yang suka rambutnya panjang, ada juga yang lebih suka punya rambut pendek. Tapi buat kamu yang rambutnya pendek dan pengen tampil cantik dengan rambut panjang, kamu nggak perlu repot lagi sekarang karena udah ada  hair clip extensions yang bisa bikin rambut pendek kamu jadi panjang dalam waktu singkat. Bahkan kamu bisa lepas alat itu lagi jika “kebutuhan” rambut panjang kamu udah selesai. 



Tidak bisa dipungkiri bahwa hair clip extensions ini udah banyak digandrungi oleh kaum cewek di zaman modern ini. Cara menggunakannya yang sangat mudah dan model rambutnya yang beragam membuat alat ini banyak dicari. Jadi kamu bisa secara mendadak tampil dengan rambut keriting atau rambut yang lurus sesuai dengan kebutuhan. Harganya terjangkau, cara mendapatkannya pun sangat mudah. Apalagi saat ini udah banyak toko yang menjual hair extensions ini secara online.

Lalu gimana cara menggunakannya? Apakah repot? Tidak juga, cara memakainya pun sederhana dan mudah. Namun yang sebenarnya lebih penting untuk diperhatikan adalah cara perawatannya. Pasalnya hair clip extensions ini bakal semakin tidak menarik apabila tidak pernah dicuci, apalagi kalau udah sering dipakai. Nah, aku mau kasih sedikit jelasin sedikit tentang gimana cara mencuci hair clip yang benar. 

Pertama, jangan lupa sisir hair clipnya sampai semua rambutnya ga kusut. Sebelumnya kamu juga perlu menyiapkan baskom yang terisi air hangat yang udah dicampurin kondisioner sama shampo. Perlu kamu perhatiin bahwa takaran kondisioner sebaiknya lebih banyak ketimbang shampo. Setelah itu rendam dulu hair clip dan layernya secara terpisah selama sekitar 10 menit.

Cara mencucinya cukup dengan diremas-remas secara halus aja. Jangan sampai kamu kucek seperti cucian atau seperti saat mengeramasi rambut sendiri. Setelah itu bilas sampai bersih dari sabun dengan air biasa. Kamu rendam hair clip-nya dalam larutan pelembut pakaian selama sekitar 5 menit. 

Loh, buat apa? 
Tujuan merendam di larutan pelembut adalah sebagai anti statis. Setelah 5 menit angkat dan letakkan di atas handuk. Untuk mengeringkannya lakukan secara perlahan. Cukup ditepuk-tepuk aja sampai mengering.

Kamu juga perlu menyediakan serum rambut setelah hair clip-nya kering. Sisir dari atas ke bawah perlahan-lahan dan jangan ditarik secara paksa kalau ada yang kusut. Barulah setelah itu kamu bisa mengembalikan bentuk rambutnya seperti semula. Tips dari aku, kalau mau mencuci hair clip extensions jangan terlalu sering. Cuci setelah hair clip-nya sudah digunakan sekitar 3-5 kali atau ketika sudah terlihat kotor.

Selamat mencoba :)

0 comments:

Posting Komentar