Agustus 23, 2015

Tips Memilih Tote Bag Yang Cocok Digunakan Untuk Keseharian


Kebanyakan cewek sekarang ini memilih tote bag karena bentuknya yang simple, praktis dan mudah dibawa ke mana aja. Oleh karena itu ga heran kalau tas ini banyak digandrungi oleh para cewek dari semua kalangan. Namun karena kepopuleran tas yang satu ini, terkadang seseorang ga mempertimbangkan hal-hal tertentu ketika membeli tote bag. Alhasil ketika sampai rumah bisa aja tas tersebut ga sesuai harapan, mudah rusak atau ga nyaman saat digunakan. Lalu hal apa aja yang harus dilakukan saat memilih totebag?


Pertimbangan pertama dalam memilih tote bag mungkin adalah dari segi kualitas bahan. Ada banyak sekali jenis bahan kain yang digunakan untuk membuat tote bag. Tapi kalau kamu mencari tas yang nyaman untuk digunakan dalam keseharian, lebih baik cari yang bahannya ringan. Misalnya seperti tote bag kanvas atau blacu. Sedangkan tas yang lebih cocok untuk melakukan perjalanan misalnya seperti bahan kulit, karena lebih tahan lama.

Hal selanjutnya yang juga perlu kamu pertimbangkan saat membeli tote bag adalah ukurannya. Apa kegiatan yang sering kamu lakuin sehari-hari? Jika kiranya kamu perlu bawa banyak barang, maka coba cari ukuran yang agak besar supaya barang-barang bawaan kamu bisa masuk semua ke dalam tas. Tapi kalau kamu lebih sering melakukan aktivitas ringan dan santai, cari aja yang ukurannya kecil dan simple.

Secara umum ada beberapa jenis tote bag yang berbeda-beda ukurannya. Mulai dari yang ukurannya kecil, sedang hingga yang agak besar. Seperti yang tadi udah aku bilang, ukuran tas sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan barang yang akan kamu bawa nantinya. Selain itu coba perhatikan pada bagian pegangannya. Umumnya tote bag memiliki dua pegangan pendek. Namun seiring dengan berkembangnya tas santai ini, totebag lebih sering dilengkapi dengan tali pegangan yang bisa disesuaikan panjang pendeknya. Jadi kalau kamu membeli totebag, lebih baik pilih yang model tali pegangannya seperti itu.

Pertimbangan terakhir yang juga ga boleh luput dari perhatian adalah bagaimana keamanan tote bag yang kamu beli. Meskipun kamu mementingkan gaya atau style tasnya, coba pikirkan juga tingkat keamanannya. Misalnya bahannya tebal, ada pengait pada penutupnya, ada ritsleting, dan sebagainya. Pastikan ga akan ada tangan-tangan jahil yang akan masuk ke dalam tas kamu ketika kamu sedang berada di keramaian.

Nah, barulah setelah itu kamu bisa pikirkan model, warna dan motif tote bag nya. Pilih sesuai dengan keinginan dan selera kamu masing-masing. Mudah sekali bukan tips memilih tote bag barusan? So, semoga tips barusan bisa bermanfaat dan bisa kamu coba saat membeli tote bag nantinya :)






2 komentar:

  1. Aku malah ga punya totebag, haha. Lebih suka tas rangsel atau tali panjang soalnya.. hehe

    Tapi klo liat temen pada make, pengen beli juga sih.. wkwkw *plinplan*

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku kalau acara2 yang ga mengharuskan naik angkot, baru pake. Tapi kalau hrs naik angkot aku pake ransel atau tas gendong juga kok :D

      Hapus