Agustus 26, 2015

Pilih Ikat Pinggang Yang Tepat Supaya Penampilan Lebih Kece


Ikat pinggang merupakan salah satu bagian yang tidak bisa lepas dari fashion. Secara umum tujuan pakai ikat pinggang ini adalah untuk mengikat celana/rok supaya ga melorot. Namun seiring dengan perkembangan fashion, ikat pinggang ga digunain buat mengikat celana/rok aja. Akan tetapi juga bisa jadi pelengkap yang membuat penampilan menjadi semakin menarik. Bahkan jenis busana seperti dress pun sering dikombinasikan dengan ikat pinggang. Padahal dress bukanlah celana/rok yang perlu diikat supaya ga melorot.


Buat kamu yang suka mengombinasikan ikat pinggang untuk mendukung penampilan, aku punya beberapa tips. Pasalnya ga semua model ikat pinggang cocok dipakai pada semua situasi. Ada beberapa jenis model ikat pinggang yang cocok dipakai waktu mengenakan busana formal ada juga yang lebih cocok dipakai saat mengenakan busana kasual.

Yang pertama adalah model ikat pinggang yang paling cocok untuk jenis busana formal. Kebanyakan model belt atau ikat pinggang untuk busana formal adalah yang terbuat dari bahan kulit. Coba cari belt dengan model klasik, namun tetap dibalut dengan sentuhan modern. Mungkin yang paling cocok adalah belt dengan bahan kulit yang bertekstur. Untuk busana formal warna ikat pinggang yang paling cocok adalah hitam atau warna-warna gelap lainnya.

Sedangkan buat kamu yang pengen pakai busana bergaya kasual, mungkin ikat pinggang korea bisa menjadi salah satu alternatif pilihan yang unik dan menarik. Modelnya sangat cocok untuk dikombinasikan dengan gaya busana kasial. Mulai dari pemilihan warna-warnanya yang beragam hingga modelnya yang juga banyak pilihannya. Untuk busana kasual kamu juga bisa mengenakan ikat pinggang desain anyaman. Selain itu untuk jenis ikat pinggang kasual biasanya banyak variasi bentuk kepala ikat pinggangnya. Pilihlah yang paling cocok dan sesuai selera kamu.

Adapun untuk memilih ikat pinggang, hal-hal yang perlu kamu lakuin adalah menyesuaikan antara warna belt dengan warna sepatu yang kamu pakai. Kedua, coba pilih ikat pinggang yang ukurannya satu tingkat di atas ukuran celana yang kamu pakai. Sedangkan ketika menyimpan ikat pinggang, usahakan jangan sampai terkena paparan sinar matahari langsung. Hal itu bisa merusak warna dan bahan ikat pinggangnya.

Selamat mencoba tipsnya :)


0 comments:

Posting Komentar