Juli 24, 2015

Keuntungan memasang rak dinding minimalis di rumah



Rak dinding minimalis merupakan salah satu properti atau perabotan rumah masa kini yang biasanya banyak terdapat di rumah-rumah minimalis. Mungkin di rumah kamu juga ada rak-rak kecil yang terdapat di beberapa ruangan. Fungsinya beragam, ada yang digunakan untuk meletakkan buku, hiasan dinding, dan masih banyak lagi. Apalagi saat ini model rak dinding sudah banyak dimodifikasi oleh para desainer interior sehingga bentuknya lebih menarik.

Nah, perlu kamu ketahui bahwa ternyata punya rak dinding minimalis di rumah itu ada keuntungannya juga, loh. Selain bisa mempercantik ruangan, ada banyak manfaatnya juga untuk setiap ruangan. Dalam pemilihannya pun sebenarnya kamu harus mempertimbangkan beberapa hal secara matang. Mulai dari bentuk atau desainnya, ukurannya dan tentu harga rak dindingnya. So, lalu apa saja keuntungan memasang rak dinding di rumah?

Biasanya rak dinding minimalis diletakkan di ruang tamu. Di ruang tamu biasanya digunakan untuk meletakkan barang-barang hiasan dinding atau foto-foto si pemilik rumah. Keuntungannya adalah kamu ga perlu beli lemari hias yang harganya mahal. Selain itu foto yang biasanya hanya dipasang di dinding dan berisiko jatuh bisa lebih aman apabila disimpan di atas rak dinding.

Bukan hanya di ruang tamu saja, akan tetapi rak dinding minimalis juga bisa diletakkan pada ruang keluarga. Biasanya digunakan untuk meletakkan foto-foto, hiasan dinding, buku, DVD, peralatan elektronik, dan sebagainya. Pasalnya ruang keluarga umumnya memang digunakan untuk berkumpul seluruh anggota keluarga. Oleh karena itu ketimbang menggunakan lemari yang bisa memenuhi ruangan, adanya rak dinding bisa menghemat tempat sehingga kamu bisa lebih leluasa saat berada di ruang keluarga.

Kamar juga menjadi tempat yang strategis untuk memasang rak dinding minimalis. Kamu ga perlu repot membeli lemari buku karena saat ini banyak rak-rak melayang yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan buku-buku koleksi kamu. Mulai dari buku pelajaran, novel, komik, dan sebagainya. Akan tetapi jangan diletakkan tepat di atas tempat tidur kamu, ya. Barangkali saja sewaktu-waktu ada barang yang jatuh dan bisa melukai kamu saat tidur.

Bahkan di gudang pun rak gantung ini bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan barang-barang yang tidak terpakai. Jadi kamu bisa menghemat tempat dan gudang kamu bisa digunakan untuk menyimpan lebih banyak barang ga terpakai atau peralatan-peralatan rumah tangga lainnya. Misalnya untuk menyimpan alat-alat elektronik yang rusak, perkakas, peralatan mekanik, dan sebagainya.

Kira-kira udah tertarikkah buat menggunakan rak dinding minimalis di rumah? Semoga artikel ini cukup memberikan inspirasi untuk kamu ya :)




0 comments:

Posting Komentar