Juli 27, 2015

Jenis makanan dan minuman pereda stres


cr pict
Stres merupakan salah satu masalah utama yang banyak dialami oleh masyarakat modern. Padatnya aktivitas sehari-hari dan pola hidup yang tidak sehat memicu stres bisa timbul kapan pun dan di mana pun. terus gimana caranya supaya ga jadi stres? 
Banyak sekali hal yang bisa kamu lakuin supaya terhindar dari stres. Pasalnya stres bisa memicu berbagai macam penyakit dan bahkan bisa menyebabkan kematian. Kamu pasti ga mau kan stres dan jadi sakit-sakitan?

Tapi kalau kamu udah ngalamin stres, ada beberapa jenis makanan dan minuman yang bisa kamu konsumsi buat meredakan stres. Beberapa jenis makanan dan minuman itu aku mau bahas secara singkat, supaya kamu bisa terhindar dari penyebab utama berbagai macam penyakit ini. 
Lalu makanan dan minuman apa aja yang perlu dikonsumsi saat pikiran ga tenang tenang? 
Secara umum makanan dan minuman yang mengandung vitamin B, omega 3, asam folat, magnesium, dan vitamin C digolongkan sebagai makanan dan minuman yang bisa meredakan stres.

Ada juga yang bilang hot chocolate bisa membuat pikiran lebih tenang saat kamu lagi stres. Bahkan coklat juga dinilai mampu membuat perasaan lebih senang dan bahagia. Jangan lupa juga memilih makanan dan minuman yang mengandung antioksidan. Kandungan itu bisa membantu melancarkan fungsi memori yang biasanya sangat mengganggu saat kalian mengalami stres. Kamu pasti sering mengalami ‘tiba-tiba lupa’ akan suatu hal, iya ga sih? Hal itu juga yang mungkin bisa menjadi salah satu tanda bahwa kamu lagi stres. 



Seperti yang tadi aku bilang, vitamin B bisa membantu meredakan stres. Di mana vitamin B bisa kamu temuin pada buah pisang, alpukat, ikan salmon, susu, yogurt, dan masih banyak lagi jenis makanan lainnya. Sedangkan untuk kandungan asam folat bisa kamu dapatkan dari oatmeal dan buah jeruk. Supaya lebih nikmat mungkin kamu bisa menikmati buah jeruknya dalam bentuk jus. Apalagi jeruk juga mengandung vitamin C yang cukup tinggi. 

Kalau kamu mau cara yang paling mudah untuk meredakan stres, coba ikuti beberapa tips dari aku ini. Pertama coba lebih rutin berolahraga setiap minggunya. Paling ga tiga kali dalam seminggu melakukan aktivitas olahraga dalam waktu minimal 30 menit. Setelah itu selalu penuhi kebutuhan air putih setiap hari dengan minum air putih minimal 8 gelas per hari. 


Kalau kamu udah terlanjur stres, ambil waktu buat nikmatin "me time". Tinggalin hal-hal yang bikin kamu stres untuk sementara waktu dan lakuin aktivitas yang bisa bikin kamu lebih relax. Kalau aku sih, biasa cari pelarian dari stres dengan menyibukkan diri sama koleksi drama korea kesayangan dengan setumpuk cemilan, atau kamu bisa coba duduk santai sambil minum hot chocolate atau teh hangat bersama sahabat atau keluarga. Sederhana sekali, kan? Nah, jadi sekarang kamu ga perlu takut lagi sama stres. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat :)



5 komentar:

  1. Tiba-tiba lupa itu contoh stres, toh????!!!
    Mesti buru-buru kencan sama Yonghwa nih, sambil minum hot chocolate dan nyemilin pisang, hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho oh mba, katanya sih gitu.
      Aku yang masih muda belia ini udah mulai tiba2 lupa juga wkwkwkwk..
      Butuh HOT CHOCO nya Yonghwa nih kita :D

      Hapus
  2. Stresss itu kalo lg nunggu drakor yg blm kluar subtitle nya, ssmenara spoiler berteb aran dimana2.
    Hot chocolate suka bgt, apalagi yg merk cad***y

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihih.. kita emang sehati mb Tary :D
      #virusMKD stresnya samaan ^^

      Hapus
  3. benar banget, coklat memang bisa di jadikan makanan atau minuman pereda stress..

    BalasHapus