Juni 30, 2015

Bento panda ala empie

cr luckysundae
Kita main masak-masakan lagi nih sekarang :D
Kalau di Jepang namanya bento, kalau di Korea namanya dosirak dan di Indonesia namanya bekal makan. Heheh.. mau bikin ala-ala lunch box terus di makan sambil piknik kayak di drama korea gitu deh. Padahal mah makannya di meja makan juga.. ngekhayalnya sih makan bareng Lee Min Ho di taman. Boleh lah ya.. ngekhayal gratis kok :D



Belum kesampaian nih buat piknik sambil makan bekal makan yang di siapin khusus lucu gitu. Terlalu pengennya ber ala-ala Geum Jan Di, akhirnya mutusin buat bikin donk aku.
Di kost masih ada stok nori sama fiesta seafood sm sosis, iseng googling cari bento yang lucu dan menu bentuk panda.


Keisengan pun di mulai di dapur ^^

Langkah-langkahnya simple karena bahan-bahan yang pakai udah tinggal goreng aja.

1. Siapin bahan-bahannya :
- nasi putih
- sosis
- fiesta seaffod
- nori
- selada
- wortel
- tomat
- brokoli (direbus)
- minyak goreng secukupnya

2. Siapin alat-alat yang dibutuhin :
- gunting atau cetakan nori
- lunch box

3. Mulai goreng sosis dan fiesta seafoodnya, atau mungkin bisa diganti pakai telur atau lauk pauk lainnya, setelah digoreng tiriskan di atas tissu agar minyaknya tiris.

4. Bentuk lonjong nasi dengan menggunakan plastik. Inget ya harus bersih tangannya, karena pengerjaannya pakai tangan jadi tangan harus bersih.

5. Potong nori sesuai bentuk yang diinginkan, kalau ga mau ribet pakai cetakan nori yang bentuk panda. Hmm berhubung aku serba minimalis jadi manual pakai gunting bikinnya :D
Pastiin gunting yang dipakai juga bersih ya.

6. Susun bentuk mata, kuping, mulut panda di nasi yang sudah dibentuk.

7. Terakhir tinggal susun deh bareng lauk beserta sayurannya :)




Taraaaaaa.. ini dia hasil kreasi bento panda ala empie ^^

bento panda ala empie ^^
bento panda versi piring bukan lunch box :D
Bento kayak gini cocok juga buat bekal anak ke sekolah, jadi mereka lebih semangat makannya. Bisa jadi solusi anak yang ga suka sayur juga. Kalau disajikan lucu gini pasti lebih menarik ^^
Oia tambahan lagi buat yang belum pernah tau cetakan nori itu seperti apa, kayak gini nih bentuknya.


Ga cuma bisa dipakai buat cetak nori sih sebenernya tapi juga bisa buat bentuk cetakan keju atau telur juga. Tinggal dikreasiin aja sesuai bentuk yang dipengen dan bahan yang tersedia :)

Selamat mencoba ^^



7 komentar:

  1. Duuuh...
    Pantesan kalo bikin bento bentuknya suka pada bagus2 yah Mpiiie...
    Ternyata ada cetakannya toh?
    Aku kurang kekinian! hehehe...

    Coba nanti cari aaaah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ho oh teh.. aku jadi pengen eksperimen lagi pake cetakan yg lucu2 :D

      Hapus
  2. aku pernah hunting cetakan-cetakan lucu gitu di daiso. semuanya serba 25k kalau disana. tapi... sampe sekarang masih males mulu mau bikin bento yang lucu-lucu gitu :D
    mentok aku bikin roti tawar yang dicetak-cetak ajaa...
    halah tuhkan ujung-ujungnya balik bikin bekalnya roti tawar lagiii >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku rindu roti tawarrrrr telur ceplok setengah mateng mu nenggg >,<

      Hapus
  3. Empie hebat ih, aku dulu pernah ngumpulin cetakannya tapi apa daya emang anak-anak kagak demen banyak makan, akhirnya nggak karuan deh pada ke mana cetakannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. huhuh.. sini sini dihibahkan ke aku ajaaaaa :D

      Hapus
  4. seru ya kalau bikin bento yang unik-unik dan lucu-lucu, rasanya tuh sayang buat di makan..

    BalasHapus