November 10, 2013

Cerita ABG : Dia ABG ku ^^

Cerita ABG.. alias Anak Baru Gede.. masa-masa yang menurut aku rawan dan harus penuh pengawasan. Masa-masa dimana rasa ingin tahu begitu besar akan segala hal baru yang ditemui, dan masa pembentukan jati diri.

Cerita ABG sudah lewat kalau buat aku, tapi aku punya gadis kecil yang mulai beranjak remaja. Waktu cepet banget berjalan.. sampai aku sendiri ga percaya kalau gadis kecil ku udah bukan gadis kecil lagi.

Amalia namanya.. adek bungsu, gadis kecil ku, yang sekarang udah jadi ABG.

Dulu kalau beliin baju dengan ukuran kecil yang unyu-unyu tapi sekarang ukuran baju udah satu ukuran sama aku. Kita deket banget dan mungkin karna dulu aku yang kasih nama dia "Amalia" dan konon katanya akan ada ikatan batin yang cukup kuat ketika kita memberi nama seseorang.

Tadinya aku sempet kasih nama Amalia Nurul Febriana Putri .. tapi kata nenek ku namanya terlalu panjang, istilah orang jawa takut keberatan nama. Lanjut diganti Amalia Febriana Putri, tapi nama Putri udah dipakai sama sodara sepupu. Dan akhirnya Bapak yang mutusin nama belakangnya jadi Amalia Febriana Wati.

Ngelihat perkembangan jaman anak sekarang, sebagai seorang kakak harus extra perhatian karna aku ga mau adek ku jadi salah pergaulan. Tahun ini masuk SMP.. dan udah kenal cinta-cinta monyet.
Jaman sekarang anak-anak SD udah pada lancar di sosmed.. dan aktif update ini itu. Waktu dia masih SD, dia sempet bilang pengen bikin facebook dan minta dibikinin.
Aku bilang sama dia "masih kecil, dan belum butuh facebook. Nanti kalau udah SMP dibikinin facebook"
Rata-rata ABG seumur dia walaupun ga boleh bikin facebook, suka curi-curi dibalik orang tua atau keluarga buat punya acc facebook. Alhamdulillah itu ga berlaku sama adek ku :)
Dia nurut ga nyentuh yang namanya sosmed, sampai akhirnya kemarin dia masuk SMP.. aku tepatin janji ku buat bikinin dia facebook.

Aku sempet berdebat sama Ibu dan Ryan (adek ku yang pertama) karna takut jadi aneh-aneh kalau udah tahu facebook dan sosmed lainnya. Tapi ini udah waktunya dia kenal sosmed dan kenal dunia diluar lingkup dia selama ini. Kata Ibu, "berhubung Ibu ga ngerti yang begituan, jadi tanggung jawab kalian buat ngawasin kalau adek kalian maenan begituan" hohohoh..
Ibu ku cukup demokratis menyikapi masa-masa ABG ketiga anaknya.

Aku udah melewati masa ABG ku, aku udah lihat Ryan melewati masa ABGnya.. sekarang giliran Amalia-ku ^^

Cerita ABG-nya pun dimulai :)
Dia mulai sibuk dengan teman-temannya.. mulai sibuk menghabiskan waktu depan lapy.. mulai rajin update ini itu..
Adek ku yang dulu kemana bawa buku buat belajar kelompok, sekarang sibuk bawa-bawa lapy kakaknya buat browsing Kpop dan nonton drama Korea :)
Sedang asik dengan istilah best friend ^^ dan rajin mengekspresikan kedekatannya bareng temen-temennya..
Yang tadinya ga peduli sama HP, sekarang kemana-mana ga bisa lepas dari HPnya. Mulai rajin minta isi pulsa karna biar tetep bisa online katanya :)

Adek ku yg pake kaos putih dan di cepol rambutnya :kaya aku: ^^
Amalia ku pake kerudung putih ^^ dan kaki yg paling bawah :)
Walaupun dirumah smua masih memperlakukannya seperti anak kecil, tapi sebisa mungkin kita ga mencampuri dunianya. Itu yang slalu diajarkan Ibu ku.. biarkan anak berkembang dengan caranya sendiri, dibebaskan tapi bukan berarti tanpa pengawasan.

Dia bukan gadis kecil ku lagi.. tapi dia ABG-ku sekarang :*

http://www.empieee.net/2013/11/cerita-abg-dia-abg-ku.html



7 komentar:

  1. Terima kasih sudah turut mendukung gerakan PKK Warung Blogger

    Artikel sudah tercatat sebagai peserta

    BalasHapus
  2. Semoga sukses buat event PKK nya ^^ senang bisa ikut berpartisipasi :)

    BalasHapus
  3. ABG sekarang bawanya gadget ya. hehe

    BalasHapus
  4. iya :D tapi emang udah waktunya kenal gadget biar melek teknologi :) tapi tetep dalam pengawasan ^^

    BalasHapus
  5. cuaca dingin begini asiknya baca-baca informasi bermanfaat yang seperti ini dulu, terimakasih atas informasinya

    BalasHapus
  6. Cerita yang sangat bermanfaat..
    semoga sukses

    BalasHapus
  7. Kapan ya ada kelanjutan Program PKK kembali... Setelah Cerita ABG, Prediksi Jitu, kira2 Apalagi yach ?? Ada saran nggak ?? :) Ntar kalo tebakannya tepat bakal dapat Suprise dari Ane.. hehehe :D

    *SaHaTaGo [Salam Hangat Tanpa Gosong] Pojok Bumi Kalibayem - Yogyakarta
    Si Blogger yang Doyan Nongkrong di Tempat Karaoke he :D

    BalasHapus