REFRAIN "its always been to you"

By Empie Dubidu - 15:27

REFRAIN "its always been to you"

Tiba-tiba mood lagi bagus, pengen yang romantis2 dan inget film Refrain :)
Review yukkk ^^

Afgannnnnnnnnnnnn!!
Scene awal film ini adalah muka Nata :afgan: baru bangun tidur. Langsung spontan nyeletuk "afgan bangun tidur cute banget >,<" dengan nada dan muka yang gemes hahahah.. Terus ngelirik muka pacar langsung "asem" banget muka nya.. *maap ya sayang :p

REFRAIN.. film yang diangkat dari novel karya Wina Effendi ini lagi bener-bener merajai bioskop di indonesia.


Salah satu daya tarik utama film ini adalah tak lain dan tak bukan gara-gara Nata yang diperankan oleh Afgansyah Reza dan Niki yang diperankan oleh Maudy Ayunda. Maudy sebelumnya udah sukses dengan filmnya Perahu Kertas.

Afganisme kan banyak banget cyin.. jadi pamor film ini langsung meroket karna antusias para afganisme :D

Penyanyi syahdu yang melow melow unyu ini udah bener-bener menyihir hati ku dengan scene terakhir nya di film ini! Asli mupeng banget lihatnya. Nata sama Niki naik delman di Austria dengam sepucuk surat jawaban "Its always been to you"
Afgan ketemu sama scene romantis itu berasa mangga muda ketemu sambel, COCOK BANGET!hohoh..

Sedikit sinopsis REFRAIN.
Kisah 2 remaja yang tumbuh dari kecil bareng. Rumah sebelahan dan selalu nglakuin smua hal bareng, mulai dari bangun tidur, ketemu buat jalan sekolah bareng sampai malem mereka selalu bareng.


Niki bilang "kayaknya smua hal PERTAMA di hidup gw, gw lewatin bareng Nata" 
*manis banged kannn.. ^^*

Suatu hari mereka lagi asik ngobrol di "istana" mereka, tempat yang Niki bilang adalah istana mereka adalah tempat mereka biasa maen sejak mereka kecil hingga sekarang.



Niki bilang "gimana ya rasanya jatuh cinta" dan mereka janji kalo kelak salah satu mereka jatuh cinta dengan siapapun itu, mereka akan saling cerita.

Kisah Nata dan Niki pun dimulai setelah malam itu. Di sekolah ada murid pindahan baru.. Annalise namanya. Cewek cantik  yang akhirnya jadi bagian dari Nata dan Niki. Persahabatan yang awalnya indah banget jadi berubah karna cinta yang mulai tumbuh di hati masing-masing.


Perlahan Nata mulai menyadari akan perasaan nya terhadap Niki. Cewek supel, manja dan periang yang selama ini tumbuh bareng sama dia ternyata tumbuh jadi gadis cantik. Annalise yang sudah menaruh perhatian terhadap Nata sejak pertama kali mereka ketemu di UKS pun mulai menunjukan perasaannya. Tapi dipihak lain , Niki ketemu sama Oliver. Cowok ganteng, yang jago basket dan di sukain banyak cewek. Sang Prince Charming yang selama ini Niki idamkan.




Jadi cinta segi empat ya? hohoho..
Annalise nyatain perasaan nya ke Nata setelah ga sengaja Nata lihat ada banyak foto nya yg disimpen sama Annalise. Nata bilang kalo dia ga bisa nerima cinta Annalise karena cintanya cuma buat Niki.
Dan sesuai dugaan ketika Nata bilang gitu ada Niki dibelakang nya.

"Cinta itu masalah perasaan, masalah hati.. ga boleh setengah2"

"Berani sayang harus berani bilang"

"Cinta itu cuma ada dua kemungkinan.. berani jujur atau berani melihatnya dengan oranglain"

Konflik dimulai..
Niki ga bisa terima pengakuan cinta Nata dan memilih menjaga jarak karna buat Niki, Nata adalah sekedar sahabat.

"Apa didunia ini ga ada cewek dan cowok yg bisa bersahabat?" - Niki

Oliver bikin Niki nyaman tapi akhirnya cinta Oliver ga lebih besar dari cinta Nata.
Niki telat menyadari itu smua, kalau cinta itu ada buat Nata. Tapi Nata udah memutuskan buat lanjut kuliah di Austria ^^

Kisah selanjutnya silahkan nonton filmnya :)

Film ini simple, mengangkat realita remaja jaman sekarang. Tapi tiap scene Nata dan Niki dikemas sedemikian menggemaskan dan bikin yg nonton jadi gemes sendiri. *ehmm bukan karna aku yang fanatik sama afgan ya.. :p*

Contoh scene waktu Niki ngambek dan Nata berusaha minta maaf. Dia bilang "Jangan ngambek lagi dong.. Ya udah gw akan nglakuin apa aja asal lo ga ngambek lagi"

Dan Niki ketawa nyengir karna menang banyak :D Ini adegan sederhana tapi ga tau kenapa lihat Nata sm Niki disitu jadi bikin ikut nyengir juga karna aku langsung nengok pacar yg duduk disamping.
Inget kalo kita berantem dan pasti dia kaya gitu biar aku udahan ngambeknya :p

Banyak hal yg menginspirasi di Film REFRAIN ini. Kisah persahabatan Niki, Nata dan Annalise yg tumbuh dewasa karna cinta. Kisah cinta Nata yang merelakan Niki bersama dengan cowok pilihan nya dan tetap berada di tempat yang sama buat jadi sahabat Niki walaupun kecewa. 
Kisah tentang cita-cita remaja yang ga hanya berburu kesenangan, karna buat Niki dan Nata ada cita-cita yang jauh lebih penting untuk lebih dahulu mereka kejar.
Kisah cinta yang pada dasarnya sudah ditakdirkan dan pasti akan kembali kemanapun dia pergi.


"Tidak ada persahabatan yang sempurna di dunia ini, yang ada hanya orang-orang yang berusaha sebisa mungkin untuk mempertahankannya."

"Saat cinta selalu pulang"

"Its always been to you"  

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. cinta segitiga ? seru juga kaya'a,
    tapi saat ini mau nonton Monster University dulu ah :)

    BalasHapus