Oktober 08, 2012

Perahu Kertas 2.. Hadir kan Afika

Sabtu lalu.. tepatnya tanggaL 061012.. abis kenyang menyantap makanan Korea di Ccozie&Friends aq sama pacar lanjut nuntun Perahu Kertas 2.. :)
Film Perahu Kertas 2 ini tayang mulai tanggal 041012.. dan seperti yang kalian tau.. Film ini adalah lanjutan dari Perahu Kertas 1..

Film karya om Hanung Bramantyo ini menurut info awalnya berdurasi 4,5 jam.. melihat pasar film indonesia yg memutar film hanya berkisar 2 jam.. akhir nya diputuskan untuk memecah fiLm ini menjadi 2 seri agar tidak mengurangi nilai2 dan alur dari cerita yg sudah dikemas apik..


Perahu Kertas 1 dikemas lebih remaja.. riang.. petualang dan penuh ekspresi.. 
Dan Perahu Kertas 2.. lebih cenderung menghadirkan cinta yang dewasa.. dimana para pemain bukan lagi berperan sebagai anak kuliah tetapi sebagai pekerja kantoran.. 
Pertama kali nuntun film ini aq sedikit kecewa karna aq pikir afika akan beneran maen dan berperan dalam film ini.. tapiiiii di fiLm pertama afika ga ada.. 
Nahhh baru nemu di Perahu Kertas 2.. 
Ada afika disana berperan sebagai Kugy keciL.. yang sedang bermain dipinggir pantai sambil melarungkan perahu kertas nya.. *Sayang nya afika g ngomong apa2.. cuma lari2an dipinggir pantai..

Di Perahu Kertas 2 ini.. konflik yg diangkat adalah percintaan dari 4 remaja Kugy, Keenan, Romi, dan Luhde.. Kugy dan Romi, Keenan dan Luhde.. awalnya sama2 menjalani hubungan yg bahagia sampai akhir nya perasaan demi perasaan terungkap.. Menjalani hubungan yang mengalir.. seperti aliran air yang membawa perahu kertas kugy berlayar.. Bukan cinta yang mengada2.. tapi sederhana namun istimewa :)

Setting tempat yg dipakai pun waaawww.. LAUT, SAWAH, SENGKEDAN, PELABUHAN.. BALI.. pokonya nilai budaya nya dapet.. nilai toleransi agama nya juga diangkat.. krn ada scene dimana Luhde yg dicerita sebagai gadis BALI sedang beribadah di Pura..
*Film ky gini perlu diangkat emang biar ga dibodohin sm film2 horor yg ga jelas..

Perahu kertas yang terombang ambing.. Bingung entah mau kmn.. sampai akhir nya menemukan tambatan hati yang tepat..
Aq suka sama moment Romi kasih cincin bt Kugy di pinggir pantai.. Romi bilang "karna km suka laut"..
*dilamar dipinggir pantai ituuuu INDAH dan SESUATU bgd.. krn AQ SUKA LAUT ;)

OST nya juga kereeeennnnnnnnn.. Suara Maudy Ayunda nya empukk.. 
"Ku bahagia kau telah terlahir di dunia
Dan kau ada di antara milyaran manusia
Dan ku bisa dengan radarku menemukanmu"
>,< 

*bisa dunlud di sini

Buat yg belum nuntun... ayooo silahkan nuntun segera..

"Akhirnya setiap hati hanya bisa kembali pasrah dalam aliran cinta yang mengalir entah ke mana. Seperti perahu kertas yang dihanyutkan di parit, di empang, di kali, di sungai, tapi selalu bermuara di tempat yang sama. Meski kadang pahit, sakit, dan meragu, tapi hati sesungguhnya selalu tahu" JournaL Dee

2 komentar:

  1. dengan melihat film perahu kertas ini, aku bisa memahami apa itu arti sesungguhnya, bertahan dengan satu hati.. berlabu di tempat lain,,,
    hingga akhirnya menyatu kembali

    BalasHapus
  2. iya cantik.. ;)
    banyak makna di film ini..

    BalasHapus