Menu Makanan Delivery Ala Drama Korea

By Empie - 15:27


Buat para pecinta drama korea pasti tahu banget kalau di Korea itu delivery makanan udah jadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Pernah nggak sih kalian iseng nonton drama korea dan tiba-tiba mupeng sama menu makanan yang lagi dimakan? :D

Aku banget sih sebenarnya, suka nggak jelas banget kadang-kadang. Nonton drama korea lagi makan terus tiba-tiba bawaannya kepengen. Berhubung sekarang udah jaman kekinian dan butuh apa aja tinggal klik-klik aja jadi gampang banget nggak perlu ribet.

Nah aku mau bahas beberapa menu makanan delivery yang sering banget nongol di drama korea nih, dan wajib dicobain saat kalian ke Korea.

1. Ayam goreng


Tahun lalu udah nyobain ayam gorengnya langsung di Korea dan rasanya emang enak sih. Gurihnya pas banget dan krispy gitu. Ayam goreng itu udah jadi menu sehari-hari di Korea makanya banyak banget teman makan yang nyediain ayam goreng. Bahkan tempat makan kecil yang cuma ada 3 sampai 4 meja pun juga menyediakan ayam goreng. Ayam goreng di Korea biasanya dijadikan menu buat nemenin ngobrol yang pas banget.

Buat yang pengen order ayam goreng khas Korea bisa order di GOJEK nih, aku biasanya order di Kyochon.



2. Jajangmyeon



Nah yang ini juga nggak boleh dilewatin, yaitu jajangmyeon. Kalau pesen jajangmyeon di Korea mesti hati-hati sih buat muslim karena takutnya nggak halal. Jajangmyeon di Indonesia sekarang juga udah banyak yang jual dan rasanya juga enak kok. Jajangmyeon ini salah satu menu makanan delivery yang sering nongol juga di drama korea. Yang nganter biasanya pake box gitu terus naik motor. Walaupun mie dengan sous tapi jajangmyeon ini termasuk makanan yang bisa dimakan kapan aja dan dimana.

Kalau lagi pengen jajangmyeon versi lokal aku biasanya pesen disini nih.




3. Pizza

Pizza yang terkenal di Korea adalah Domino's Pizza. Nggak tanggung sih, brand ambasador yang pakai seperti Song Joong Ki, Park Bo Gum, Park Seo Joon dll. Pizza juga termasuk ke dalam makanan delivery yang sering muncul di drama korea. Biasanya pizza dipesan untuk makanan cemilan sambil ngobrol atau sambil nonton tv.


Kalau Domino's Pizza di Indonesia juga udah menjamur ya, aku sih termasuk suka banget delivery pizza ini karena emang menu anak kost dan murah gitu ye kan :D


Nah, bahas tentang delivery aku pakai fitur GO-FOOD dari GOJEK. Nggak cuma di kost tapi di kantor pun juga kalau udah masuk jam-jam lapar di sore hari biasanya di kantor juga suka iseng order makanan rame-rame.


Kini GOJEK memperkenalkan inovasi fitur chatting antar teman yang tersedia di aplikasi GOJEK. 
Fitur ini merupakan sebuah inovasi baru karya anak bangsa yang belum dimiliki oleh aplikasi sejenis (super app) di Indonesia. Yaitu fitur yang memungkinkan kamu untuk chat antar user GOJEK atau bahkan bisa langsung bikin group seperti aplikasi penyedia chat pada umumnya. Kamu bisa menemukan ini di bagian paling bawah app GOJEK kamu sebelah tombol pesan / inbox. Setelah kamu klik bisa langsung mulai chatting sama semua temen kamu yang ada di phone book dan memiliki aplikasi GOJEK.


Buat yang biasa punya temen suka lupa bayar patungan kalau makan bareng bisa banget nih pakai fitur ini karena kalian juga bisa langsung split bill. Dalam menghadirkan inovasi ini, GOJEK membawa semangat #PatunganGampang di mana pengguna GOJEK sekarang bisa ngobrol dengan teman di aplikasi GOJEK dan patungan bayar menggunakan GO-PAY dengan lebih mudah.

Fitur split-bill adalah fitur tambahan yang ada di dalam fitur chat, fitur ini yang membuat fitur chat lebih unggul dibandingkan fitur chat sejenis karena memungkinkan kamu untuk langsung mentransfer uang dalam bentuk GO-PAY kepada temen kamu, bahkan bisa patungan sama semua anggota yang ada di dalam group.

Fitur split-bill ini terbagi dua, bisa membagikan total biaya patungan secara bagi rata atau beda-beda. Ini bisa sangat berguna untuk kamu yang melakukan patungan dengan biaya yang berbeda-beda, misalkan kamu koordinasi untuk memesan GO-FOOD dengan menu dan harga yang berbeda-beda dengan teman-teman kamu.




Kamu tinggal membagi patungan biaya ke dalam aplikasi dan masukan jumlahnya. Untuk mempermudah perhitungan patungan kamu, GOJEK juga menyediakan kalkulator di dalam fitur split bill ini jadi kamu nggak perlu khawatir salah itung atau pembagian pembayaran ada yang kurang. Jadi gimana? Lebih praktis banget kan?  :) 











  • Share:

You Might Also Like

0 comments