Korea Festival 2018 : Watch A Good Performance "Korean Traditional Song and Dance"

By Empie Dubidu - 12:49


Setelah bergabung jadi media partner untuk acara Korea Indonesia Film Festival 2018, kembali dapat tawaran buat jadi media partner untuk acara Watch A Good Performance "Korean Traditional Song and Dance". 



Acara ini diselenggarakan oleh pihak Korean Culture Center Indonesia juga, dan di organized sama Yes24. Watch A Good Performance "Korean Traditional Song and Dance" dilaksanankan pada tanggal 27 Oktober 2018 lalu. 


Para penari, pemain musik dan bahkan MC-nya juga orang Korea lho. Semua pengisi acara menggunakan hanbok. Yang bikin kagum sih semua penarinya cantik-cantik banget, bahkan yang penari senior yang udah berumur-pun kulitnya kinclong kenceng banget hahah.. maapkan salah fokus 😆


Ada banyak penampilan yang ditampilkan di acara tersebut, durasi waktu 2 jam nggak berasa karena emang acarany seru banget. Kita bisa lihat pertunjukan seni tari, atraksi dan permainan alat musik Korea yang bagus banget.

Nggak kalah seru dari konser Kpop lho, karena para penonton sampai dibuat standing applause. Aku duduk dibanku VIP barisan paling depan, dan karena kau dateng rada telat jadi aku nggak terlalu ngeh sama tamu undangan yang di deretan belakang. Ternyata banyak orang Korea dan bule juga nonton acara ini. 

Depan nonton pertunjukan tradisional Korea, terus seselaki dibelakang denger ngomong pakai bahasa Korea juga. Hwaaaaaaa jadi kangen KOREA! 

Acara yang ditampilakan malam itu antara lain :

Namhaean Byeolsingut (Upacara Shamanik dari Wilayah Pantai Selatan)



Namhaean Byeolsingut Subu Sinawi (Upacara Shamanik dari Wilayah Pantai Selatan untuk mengantar arwah ke alam baka)



Gyobangchum (Tari Gyobang)


Buchaechum (Tari Kipas)


Pansori

Daegeum Sanjo (Pertunjukan musik dengan suling bambu panjang)



Jangguchum (Tari Gendang Ramping)



Samulnori and Jindo Bukchum (memainkan 4 alat musik dengan atraksi)


Yang nggak kalah bagus adalah penampilan para pemusik membawakan lagu Jali-Jali dan Bengawan Solo dengan alat musik tradisonal Korea. Jjang pokoknya!




Acara Korea Festival 2018 sebenernya ada banyak mulai tanggal 1-31 Oktober 2018, tapi cuma 3 acara yang aku ikutin. Buat yang pengen tahu lebih lengkap tentang info seputar acara Korea yang diselanggarakan di Indonesia, bisa ke Instagram @kcc.id 😊






  • Share:

You Might Also Like

0 comments