Maret 20, 2018

Review The Princess And The Matchmaker


Kemarin dapat kesempatan buat dateng ke media screening film The Princess And Matchmaker, tadinya aku pikir film ini adalah film saeguk yang serius dengan politik kerajaan dan juga kisah percintaan yang rumit karena ada banyak cowok ganteng yang ikut bergabung di film ini, tapi ternyata ini filmnya konyol banget. Sumpah bakal ketawa terus di 1 jam pertama film ini. Nggak nyesel nonton film ini pokoknya! :D


Film The Princess And The Matchmaker ini adalah film pre produksi, dan diproduksi sebelum Lee Seung Gi masuk wjib militer. Film yang disutradarai oleh Hong Chang Pyo, dibintangi oleh Lee Seung Gi yang berperan sebagai Seo Do Yoon dan Shim Eun Kyung yang berperan sebagai Putri Songhwa. Selain itu ada deretan cowok ganteng lainnya yang ikut telibat di film ini seperti Yeon Woo Jin, Kang Minhyuk CNBLUE, Choi Minho SHINee, dan Choi Woo Sik.


Film ini bercerita tentang kehidupan di Dinasti Joseon, dimana kemarau panjang melanda Joseon saat itu dan para ahli astrologi memiliki keyakinan bahwa kemarau panjang akan berakhir apabila Putri Songhwa yang dianggap sebagai pembawa sial segera dinikahkan.

Putri Songhwa adalah anak dari salah satu selir Raja yang diasingkan diluar istana karena dianggap pembawa sial. Ibu dari Putri Songhwa meninggal setelah melahirkan Putri Songhwa. Putri yang kesepian ini akhirnya dipanggil kembali ke istana karena memiliki energi yang dapat menyeimbangkan energi di istana. Saat itu Raja sakit parah dan Putri Songhwa harus berada di dekat raja sepanjang malam karena dipercaya energinya mampu menyembuhkan Raja, dan akhirnya Raja pun sembuh dari penyakitnya.


Putri Songhwa hidup di istana tanpa pernah keluar istana sebelumnya, dan mendambakan pernikahan berdasarkan cinta. Dia ingin menikah dengan pria yang benar-benar dicintainya bukan sekedar atas ramalan zodiak dan ahli astrologi. Akhirnya bertekad buat pergi keluar istana dengan menyamar sebagai seorang dayang istana untuk melihat langsung seperti apa calon suaminya kelak.

*Mau kepo di jaman Joseon susah cyin, nggak segampang kayak sekarang tinggal intip sosmed :D


Putri Songhwa bertemu dengan Seo Do Yoon seorang peramal yang jago membaca ramalan jodoh seseorang, sekaligus bertugas membaca ramalan kandidat yang sudah diseleksi untuk menjadi suami dari Putri Songhwa. Dalam perjalanannya menyamar ketika di luar istana, Putri Songhwa berhasil menemui kandidat calon suami yang dipilihkan untuknya yaitu Yoon Shi Kyung (diperankan oleh Yeon Woo Jin), Kang Whi (diperankan oleh Kang Minhyuk) dan Nam Chi Ho (diperankan oleh Choi Woo Sik).





Konfliknya sih masih seputar tahta kerajaan dan ambisi akan kekuasaan. Cerita cintanya sih bisa ditebak, masih seputar cinta ala drama korea gitu dan bocoran sedikit nih, film ini happy ending #teamHappyEnding wajib nonton nih hahah :D

Highlight

Kehadiran Lee Han Seo (pemeran Putri Songhwa versi kecil) itu punya andil yang cukup besar di film ini buat bikin ketawa. Bocah ini tuh emang nggak diragukan lagi aktingnya. Pokoknya tiap dia nongol bawaaannya bikin ketawa aja. Belum lagi dialog-dialog nyeleneh yang ada di film ini dijamin bikin ngakak geli juga. 


Choi Minho yang berperan sebagai Seo Ga Yeon, adik dari Seo Do Yoon pasti bakal bikin kalian ter-unch unch dan nggak ngerasa rugi nonton film ini. Di ceritanya Seo Ga Yeon ini buta lho, dan aih tatapan matanya dibawah hujan tuh sendu pilu gitu unch banget!

Film bergenre romcom yang nggak romantis-romantis banget sih, tapi pas aja gitu. Dibalut komedi-komedi lucu yang bikin gemes. Lee Seung Gi dengan pipinya yang chubby tiap di zoom mukanya minta banget di seret ke KUA hahaha..

*Heboh sama mba Ilmy.. Terus bilang "mba tiap muka Seunggi di zoom aku deg degan" hahaha ♥ 

Sebelumnya nonton Shim Eun Kyung yang jadi hacker sexy di film Fabricated City, dan di film The Princess And The Matchmaker bakal jadi gadis lugu yang polos banget. Aku nggak banyak ngikutin drama sama film Shim Eun Kyung sih jadi nggak terlalu punya banyak gambaran aktingnya, tapi setelah nonton dua film itu emang Shim Eun Kyung harus diakui sukses meranin peran tersebut.

Yang nggak boleh dilewatkan di film ini adalah adegan mandi Kang Minhyuk! Kyaaaaaaa si unyu ku nunjukin badannya yang berotot. BABY SEXYHHHH BANGETTT! *.*
Yang nontot kompak ber-aw aw aw-ria hahaha..

Yeon Woo Jin kurang kasih kesan sih buat aku karena mungkin karakternya antagonis disini. Kalau dia jadi second lead yang terluka dan terlunta-lunta karena cinta, pasti bakal lebih ngebekas dihati banget. Mungkin aku bakal terserang second lead syndrom lagi. Tapi, di film ini demam second lead syndrom nggak akan melanda kok.

Oke, sekian review dari film The Princess And Matchmaker. Film ini patut ditonton buat sedikti mengurangi beban hidup hahaha.. secara dimanja banget sama visual para pemainnya.

Film The Princess And Matchmaker mulai tayang di CGV Cinema, Cinemaxx Theatre, Platinum Cineplex dan Flix Cinema mulai 21 Maret 2018.






0 comments:

Posting Komentar