[Kdrama 2017 Review]: 8 Taman Cantik Lokasi Syuting Drama Korea 2017

By Empie - 16:57


Awal tahun ini ke Korea pas musim dingin, jadi nggak sempet lihat pemandangan dan main ke taman-taman cantik yang ada di Korea. Kalau diinget lagi selain cafe ada banyak juga taman di Korea dyang dijadikan lokasi syuting drama korea. Bisa kali ya didatengin nanti pas ke sana musim semi. Udaranya udah lumayan anget dan nggak dingin banget kayak pas winter jadi cocok buat jalan-jalan ke taman.

Berikut ada 8 taman terkenal di Korea yang menjadi lokasi syuting beberapa drama korea.

1. Sangdong Lake Park



Sangdong Lake Park ini adalah lokasi syuting drama While You Were Sleeping. Tempat dimana Hong Joo (Suzy) menangis gara-gara kejadian yang menimpa Han Woo Tak (Jung Hae In) dan tiba-tiba Jung Jae Chan datang karena dia udah melihat kejadian itu di mimpinya. Jae Chan datang bawain sebox tisu karena tahu Hong Joo bakal menangis disana. Apabila mau ke Sangdong Lake Park ini bisa naik subway line 7, Samsan Gymnasium Station exit 1.

2. Haneul Park atau Sky Park

Haneul Park atau Sky Park ini ala-ala Bukit Bintang gitu kallau di Indonesia. Jadi bisa lihat pemandangan kota yang punya view cantik pas malem. Berlokasi di 481-72 Sangam-dong, Mapo-gu, Seoul, bisa ditempuh melalui  subway line 6, World Cup Stadium Station exit 1.




Tempat  ini menjadi lokasi syuting drama Manhole dan Introverted Boss. Untuk scene drama Manhole ada di episode 16 dimana Bong Pil (Jeajoong) dan Kang Soo Jin (UEE) pergi ke tempat ini setelah kabur dari acaraa pernikahan dan berjanji buat nggak berpisah lagi.


Dalam drama Introverted Boss, Haneul Park ada tempat Chae Ro Woon (Park Hye Soo) Eun Kwan Ki (Yeon Woo Jin) bertemu untuk belajar presentasi acara pitching kantor mereka.


Tambahan lagi, lokasi ini ada juga di drama Another Miss Oh (2016) yang jadi tempat favorit Park Do Kyung buat ngerekam suara angin malam.

3. Ichon Hangang Park 




Buat yang nonton drama Bride of The Water God pasti hafal banget sama tempat ini dan juga bebek-bebekannya Nam Soo Ri (Park Kyu Sun) pelayannya Habaek (Nam Joo Hyuk). Tempat ini beberapa kali nongol di drama Bride of the Water God karena tempat  ini adalah rumah pertama Habaek sebelum pindah ke rumah Yoon Soo Ah (Shin Se Kyung). Juga tempat Nam Soo Ri part time sebagai sopir perahu bebek. Tenda plastik Habaek sama bebek pinknya icon banget pokoknya :D Lokasinya berada di Seobinggo-dong, Seoul. Naik subway Gyeongwon Line, turun  Seobinggo Station, exit 2.

4. Marronnier Park



Taman ini adalah lokasi syuting drama Revolutionary Love, saat flashback Baek Joon (Kang So Ra) mengungkapkan cintanya kepada Kwon Je Hoon (Gong Myung) saat mereka masih menjadi mahasiswa.


Di sini juga ada cafe tempat Yoon Soo Rim (Joy) bertemu Kang Han Kyeol (Lee Hyun Woo) untuk membahas tentang kontraknya dengan Sole N Music Agency di drama The Liar and His Lover.

Alamat Marronier Park di 104 Daehak-ro, Jongno-gu, Seoul. Dari Hyehwa Station Line 4, exit 2.

5. Digital Media City




Lokasi ini muncul di drama The Best Hit saat Yoo Hyun Jae (Yoo Si Yoon) time travel ke masa depan. Selain itu drama ini juga muncul di drama The Liar and His Lover, saat Yoon Soo Rim (Joy) bertemu dengan Kang Han Kyeol (Lee Hyun Woo) untuk meminta Soo Rim menghapus rekaman lagunya yang ada di hp Soo Rim. Digital Media City berada di Sangnam-dong, Seoul. Subway Digitaal Media City line 6, exit 9.

6. Seoullo 7017 Skygarden


Ketika melakukan teleport di drama Live Up To Your Name, Heo Im (Kim Nam Gil) dan Choi Yeon Kyung (Kim Ah Joong) berada di tempat ini di episode 9 dan juga menjadi lokasi pertemuan mereka di episode terakhir.


Tempat ini juga menjadi lokasi syuting drama Fight My Way, ketika Park Moo Bin (Choi Woo Sik) memberikan sepatu kepada Choi Ae Ra (Kim Ji Won) di episode 3. Lokasi Seoullo 7017 Skygarden dekat dengan Seoul Station exit 1.

7. Seoul Forest




Mau cari tempat jogging? bisa banget dateng ke Seoul Forest. Tempat ini menjadi lokasi jogging Lee Hyun Soo (Seo Hyun Jin) dan On Jung Sun (Yang Se Jong) di drama Temperature of Love. Di lokasi ini juga geng ganteng koki Good Soup jogging bareng.




Tambahan juga, lokasi ini jadi lokasi syuting drama The K2. Saat Anna (Yoona) melakukan fashion show dan tiba-tiba traumanya kambuh terus datanglah Mas K2 (Bang Ichang kesayangan) buat nyelametin dia.

8. Yeouido Hangang Park






Ada banyak drama korea yang syuting di Yeouido  Hangang Park ini. Diantaranya The Best Hit, Chief Kim, Temperature of Love, Bride of The Water God.




  • Share:

You Might Also Like

0 comments