Juli 18, 2017

5 Tips Memilih Baju Pesta Agar Tampil Lebih Percaya Diri


Cewek itu kalau dibilang mau ke pesta pasti isi lemari bisa diacak-acak karena bingung mau cari baju pesta mana yang cocok. Pada dasarnya ketika seseorang pergi ke pesta hal yang pertama terlintas adalah bagaimana terlihat memukau, nggak berlebihan dan yang pasti nggak salah kostum juga. Aku ada beberapa tips buat memilih baju pesta nih, simak ya :)

1. Sesuaikan dengan konsep/tema pesta

Ini penting banget, karena biasa ada beberapa pesta yang diadakan dengan konsep tertentu. Mesti dibedakan juga acara tersebut acara formal, semi formal atau acara santai. Nggak lucu kan kalau acara santai tapi kamu pakai long dress dengan heels dan asesoris berlebihan. Akhirnya malah nggak nyaman.

Setelan untuk acara casual

2. Pilih baju sesuai bentuk tubuh

Buat kamu yang bertubuh kurus dan pendek kamu bisa gunakan baju diatas lutut dengan model flare atau lebar bagian bawah karena akan lebih menambah kesan imut, sedangkan untuk kamu yang berbadan gemuk jangan gunakan baju yang terlalu sempit atau terlalu besar tapi yang sekiranya pas saja. Menggunakan baju terlalu besar kadang malah akan membuat kamu terlihat kurang percaya diri. Tips lain juga pilih warna-warna yang gelap agar terlihat lebih anggun. Buat kamu yang bertubuh tinggi dan kurus sepertinya nggak perlu pusing karena pasti semua model akan terlihat cocok.

3. Motif baju

Untuk acara formal disarankan  tidak memilih baju pesta dengan banyak motif, tetapi pilihlah yang lebih polos. Berbeda halnya ketika menghadiri acara semi formal atau santai kamu bisa memilih baju pesta atau dress atau setelan bermotif.

Dress polos untuk acara formal

4. Pilih warna baju sesuai warna kulit

- Kulit putih
Pilih warna-warna cerah agar terlihat lebih segar dan tidak pucat, apabila ingin lebih anggun pilih warna netral.

-Kulit sawo matang
Kamu bisa pakai warna abu-abu, hitam, coklat bahkan warna biru dan merah masih bisa jadi pilihan juga agar kamu terlihat lebih mempesona

-Kulit gelap
Nah buat kamu yang berkulit gelap hindari warna coklat dan hitam tapi bisa pilih warna-warna bernuansa ringan dan soft.

5. Asesoris

Pemilihan asesoris juga penting buat melengkapi penampilan kamu, jadi asesoris menjadi part yang nggak bisa kamu tinggalin. Untuk baju dengan model rumit atau bermotif rame jangan gunakan asesoris yang berlebihan, sedangkan untuk model baju pesta polos kamu bisa menambahkan ikat pinggang yang lucu, atau perhiasan seperti kalung, anting, dan cincin. 

Nah, semoga tipsnya bermanfaat ya. Buat kamu yang punya rencana ke pesta dan bingung karena stok baju pesta itu-itu aja, kamu bisa cek koleksi baju pesta terbaru di Zalora :)







0 comments:

Posting Komentar