Juni 03, 2017

Liburan Kekinian di Balikpapan

(sumber : bolehtanya.com)
Meskipun memiliki julukan kota dengan biaya hidup termahal di Indonesia, bukan berarti Balikpapan tidak menjadi kota favorit untuk dikunjungi. Kota yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur ini sebenarnya memiliki potensi wisata yang cukup besar, terutama objek wisata alamnya. Sebagai kota minyak, Balikpapan juga tidak lepas dari kesibukan dan kepadatan aktivitas industri.
Berkembangnya teknologi informasi seperti zaman sekarang ini, membuat nama Balikpapan menjadi semakin terkenal. Apalagi dengan hadirnya berbagai obyek wisata kekinian, seperti:

Hutan Mangrove Margomulyo

Bagi yang ingin mendekatkan diri dengan alam, Hutan Mangrove Margomulyo bisa menjadi tujuan wisata utama ketika sedang berada di Balikpapan. Kesejukan udaranya ditambah penampakan aneka satwa, membuat liburan menjadi lebih menyenangkan.

Terdapat jembatan kayu sepanjang 800 meter dan menara intai yang menjadi sarana pendukung tempat wisata ini. Dan Jika ingin melihat bekantan secara langsung, datanglah ke kawasan Hutan Mangrove Margomulyo ini ketika pagi atau sore hari.

Hutan Lindung Sungai Wain

Fauna khas dan maskot dari Kota Balikpapan adalah beruang madu. Jumlah mamalia ini di alam liar semakin hari semakin menyusut. Perburuan liar dan penyempitan habitat membuat populasi beruang madu semakin berkurang setiap tahunnya.

(sumber : beritadaerah.co.id)
Salah satu cagar alam yang menjadi tempat berlindung bagi beruang madu adalah Hutan Lindung Sungai Wain. Wisatawan yang ingin melihat langsung beruang madu, orangutan, atau aneka satwa lainnya, bisa berkunjung langsung ke tempat ini.

Pantai Ambalat

Balikpapan juga dikenal karena memiliki sejumlah obyek wisata pantai yang indah dan eksotik. Salah satunya adalah Pantai Ambalat yang terletak di Kelurahan Amborawang Laut, Kecamatan Samboja.
Jarak pantai ini dengan pusat Kota Balikpapan adalah sekitar 20 Km. Keindahan alami dari Pantai Ambalat membuat siapapun yang datang selalu terpesona. Jangan lupa siapkan kamera untuk menangkap momen-momen seru saat berlibur di pantai ini.

Pantai Indah Angkasa

Pantai lain yang tidak kalah keren adalah Pantai Indah Angkasa. Obyek wisata yang tergolong baru ini, terletak di kawasan Pangkalan TNI AU Balikpapan. Adapun nama pantainya  diambil berdasarkan letaknya yang berada di kompleks Pangkalan TNI AU.
Di pantai ini terdapat 10 gazebo yang disediakan khusus untuk para wisatawan yang ingin beristirahat. Selain itu ada pula berbagai wahana permainan untuk anak-anak dan orang dewasa.

Rumah Warna-Warni Teluk Seribu

Selain di Malang, di Balikpapan ternyata juga ada rumah warna-warni yang dijadikan obyek wisata yang instagramable. Lokasinya tidak jauh dari jembatan dan pasar tradisional Manggar. Untuk sampai ke rumah warna-warni, pengunjung bisa masuk melewati jalan yang bersebelahan dengan pasar.
Rumah warna-warni ini merupakan sebuah tembok pembatas antara rumah susun sewa dengan perkampungan yang ada di sekitarnya. Tembok sepanjang 500 meter dengan tinggi 2 meter ini menjadi sarana penyaluran ekspresi para seniman Balikpapan.

Kini kawasan ini telah diubah menjadi latar belakang untuk swafoto yang sangat keren. Berbagai seni lukis tergambar di dinding ini, mulai dari grafiti, hingga seni lukis 3 dimensi,
Untuk memulihkan tenaga yang terkuras selama berlibur, sebaiknya singgahlah sedikit lama di kota ini. Jika bujet yang dimiliki terbatas, kamu bisa menyewa hotel di Balikpapan melalui website atau aplikasi Airy Rooms, jaringan hotel terbesar dan ternama di Indonesia yang menyediakan hotel dengan harga sewa yang hemat.


Hotel-hotel Airy Rooms terjamin mutu dan kualitas pelayanannya. Di samping itu, fasilitas yang dimiliki di setiap hotelnya menjadi keunggulan tersendiri. Sebut saja pendingin ruangan, jaringan wifi gratis, hingga kamar mandi dengan shower air hangat. Air minum dan perlengkapan mandi pun tersedia di setiap kamar yang ditata dengan bersih dan rapi.

Selain pemesanannya yang mudah, sistem pembayarannya puntidak terlalu sulit, bisa dilakukan dengan cara transfer atau menggunakan kartu kredit.
Tidak usah pikir panjang, ayo rencanakan liburan kamu ke Balikpapan sekarang juga!



0 comments:

Posting Komentar