Mei 22, 2017

Lee Dong Wook Fan Meeting in Jakarta : Kencan Bareng Mr. Grim Reaper


Setelah galau gagal nonton BTS karena nggak kebagian tiket, akhirnya kembali membiarkan jiwa fangirl ku bergairah lagi dengan nonton fanmeeting Lee Dong Wook di Jakarta hari Sabtu lalu (20 Mei 2017).


Dari awal promotor ngumumin acara fanmeet Lee Dong Wook, aku sih udah bertekad bakal nonton jadi kemarin akhirnya aku nonton juga. Rekor kali ini adalah aku nonton sendirian! Biasanya kalau nonton gini aku pasti janjian sama temen tapi ternyata cuma aku sendiri yang akhirnya jalan nonton.


Satu pelajaran penting, "jangan takut nonton fanmeet atau konser sendiri" karena pasti di venue kamu bakal ketemu dengan kaum yang sejiwa sama kamu. Pokoknya nggak usah takut garing sendiri. Akupun sama, pengalaman nonton sendiri terus kenalan sama yang lagi antri juga dan akhirnya punya temen baru :)


Its show time!

Fanmeet Lee Dong Wook dimulai sekitar jam 19.00 WIB dengan durasi selama dua jam. Begitu masuk ke venue, di bangku udah ada poster Lee Dong Wook menanti. Tema fanmeet Lee Dong Wook di Jakarta kali ini adalah Lee Dong Wook's Cafe. Lee Dong Wook ingin suasana yang lebih akrab dengan para fans, jadi mengambil konsep cafe dimana biasanya orang bisa ngobrol sambil bersantai dan ngopi-ngopi cantik. Kata Lee Dong Wook oppa, "Ini temanya cafe tapi nggak ngopi melainkan ngeteh". Oke jadi inget teh Grim Reaper yang selalu dikasih ke orang yang sudah meninggal untuk melupakan ingatan semasa hidupnya :D




Acara dimulai dengan sedikit tanya jawab, dan membahas tentang foto-foto kenangan Lee Dong Wook. Dalam acara fanmeet kemarin muncul foto Lee Dong Wook bareng dengan Jo Se Ho, tau dong? Itu lho member Roomate yang sempat ikut acara We Got Married sama Cau Lu terus jadi MC di Happy Together. Lee Dong Wook tanya ke fans "kalian kenal Jo Se Ho? Orangnya rada gendut?" dan fans kompak menjawab "ne (iya)". Lee Dong Wook juga menanyakan apakah para fans Indonesia juga tau acara Roomate, "Roomate arayo?" kata oppa. Para member Roomate masih berhubungan dengan baik hingga sekarang, dan Jo Se Ho adalah sosok sahabat dekat Lee Dong Wook yang bahkan hampir tiap hari masih saling chat.




Waktu ditanya, andai dikasih kesempatan buat pilih kekuatan super Lee Dong Wook mau pilih apa dan Lee Dong Wook memilih buat bisa leteport. Katanya Karena Seoul-Jakarta jauh harus menempuh waktu 7 jam, makanya pengen bisa teleport biar bisa langsung sampai ke Jakarta. Lee Dong Wook juga sempet bahas Jakarta yang macet, kalau bisa teleport enak katanya. Hahaha si oppa jadi korban macet Jakarta. Mungkin waktu oppa jalan-jalan di Jakarta kena macet dijalan, karena Lee Dong Wook cukup lama di Jakarta. 4 hari jadi pasti jalan-jalan dulu :D



Melalui akun Instagramnya Lee Dong Wook share foto-foto ketika jalan-jalan di Kota Tua. Santai banget stylenya pakai sandal jepit, pokoknya berasa di negara sendiri. Suka! ^^



Ngomongin Lee Dong Wook nggak akan jauh-jauh dari perannya sebagai Grim Reaper di drama Goblin, dan di sesi selanjutnya ditayangkan 3 best scene pilihan dari fans Indonesia. Scene tersebut adalah saat Kim Woo Bin dan Sunny ketemu, Kim Woo Bin dan Sunny kiss scene dan scene video call antara Kim Woo Bin dan Goblin ahjussi.



Menurut Lee Dong Wook dibeberapa negara yang sudah dia datangi, 3 scene tersebut memang selalu menjadi pilihan scene favorite. Lee Dong Wook juga bercerita tentang scene video call, dimana semua crew saat syuting tertawa melihat adegan tersebut. "Aku juga nggak tahu kenapa bisa acting seperti itu, benar-benar seperti orang bodoh" kata Lee Dong Wook. Dan menanyakan pada fans, gimana pendapat mereka tentang scene itu dan smua kompak bilang suka karena Lee Dong Wook justru tampil menggemaskan.

Berbeda dengan pilihan fans, best scene yang dipilih Lee Dong Wook adalah saat Lee Dong Wook menjadi Wang Yeo dan merasakan kesedihan yang teramat sangat. Scene itu membuatnya beneran merasa sedih, dan menjadi scene yang paling berkesan.

Ada satu pertanyaan Lee Dong Wook yang bikin aku rada kaget dan was-was jangan-jangan dia denger tentang gosip sinetron jiplakan Goblin itu karena Lee Dong Wook tiba-tiba tanya kalau bahasa Indonesianya Grim Reaper itu apa?



Dibantu jawab oleh sang MC, dan Lee Dong Wook ngikutin ngomong "Malaikat Maut". Pertanyaan selanjutnya dari oppa adalah "Di Indonesia ada nggak cerita tentang Malaikat Maut gini (Goblin)" dan fans termasuk aku jawab "opsoyo!" hahaha.. Nggak ada pokoknya! *biar nggak malu :D hahaha

Untuk mengenang 19 tahun Lee Dong Wook berkarya, diputarkan juga cuplikan-cuplikan drama Lee Dong Wook. Melihat beberapa scene dengan muka konyol, Lee Dong Wook tiba-tiba ketawa sendiri. Katanya udah lama banget nggak nonton drama itu, jadi inget sama proses pembuatannya. Lee Dong Wook sempat bercerita tentang proses syuting drama Blade Man dimana dia benar-benar harus memanjat gedung dengan tali dan benar-benar berlari sekuat tenaga untuk salah satu scene dimana dia harus balapan dengan mobil.

Sebelum masuk sesi selanjutnya Lee Dong Wook memberikan kejutan buat fans dengan jalan keliling ke zone green dan yellow dibagian belakang. Lucunya si oppa bilang "Aku seneng bisa lebih deket sama kalin tapi tadi siapa yang nonjok aku? hahaha.." Kebiasaan tangan orang Indoneisa ya nggak bisa anteng tanggannya. Mungkin maksudnya mau pegang aja tapi karena desak-desakan jadi kayak nonjok. Tapi oppa nggak marah sih, ngomongnya sambil ketawa gitu. Dia mau keliling lebih lama tapi takut malah jadi ricuh makanya nggak bisa muter kesemua zone,


Fanmeet selalu jadi cerita indah buat para lucky fans, dan jadi balada baper yang nggak berkesudahan buat yang nggak beruntung!

Sesi selanjutnya adalah sesi baper, karena untuk beberapa sesi kedepan cuma lihat lucky fans yang bermanja sama oppa di stage. Ada sesi fans request, reka ulang adegan drama, games tebak kata, dan Lee Dong Wook's Award.

Disesi fans request sebelum acaranya dimulia oppa bilang "Aku bisa ngabulin apa aja asal jangan minta dinikahi ya. Jolte Andwae" sambil ngilang tangan gitu kyaaaaaaa kiyowo sumpah!

Cr. _etc_etcetera/Twitter
Fans yang udah submit request sebelumnya dipilih buat dipenuhi keinginannya sama Lee Dong Wook. Ada yang minta dinyanyiin ulang tahun, selca bareng, minta ditulisin kalimat penyemangat dan ada juga ahjumma yang udah 10 tahun menjadi fans dan kepilih buat ke stage buat peragain ulang drama My Girl bareng Lee Dong Wook. Saat diminta buat ngomong pakai bahasa Indonesia, Lee Dong Wook oppa bilang "aku kangen kalian" dan "aku cinta kalian" :)


Untuk reka ulang adegan drama ada yang yang beruntung bisa pegang muka oppa, bisa digendong ala kdrama, dan bahkan ada yang foto bareng ala wedding bareng Lee Dong Wook.



Saat games, ada satu fans terpilih yang usianya masih 13 tahun. Dede unyu ini menang games bareng Lee Dong Wook dan bisa foto bareng sama Lee Dong Wook. Fans Lee Dong Wook oppa ternyata dari remaja belia sampai ahjumma.


Puncak baper adalah saat Lee Dong Wook's Award. Ditanyangin meme ala Lee Dong Wook, dan pemenangnya bisa ngedate selama satu putaran lagu bareng Lee Dong Wook. Lihat meme-meme yang dikirim, Lee Dong Wook nggak berhenti ketawa karena lucu-lucu. Pemenang akhirnya dipilih langsung sama Lee Dong Wook yaitu sebuah video meme ala scene drama Goblin.


Saat pemenang udah distage, Lee Dong oppa tanya kerjanya apa dan ternyata seorang dokter. Si oppa kaget gitu, terus tanya "apa kamu nggak dibilang orang aneh syuting video begini?" hahaha.. tapi emang kreatif banget mbaknya.

Lucky fans pemenang Lee Dong Wook's Award boleh tanya-tanya apa aja ke Lee Dong Wook, dan setelah bingung  plus grogi mau tanya apa, akhirnya tanya "Ada pacar nggak?" dan Lee Dong Wook jawab "ada nih, disini lagi ngedate kan". Hahahaha... kelar udah! DIGOMBALIN GRIM REAPER APA KABAR MBAK? :D


Yang paling lucu adalah setiap abis berinteraksi sama fans, si oppa selalu bilang "Jeongsin charyeo" hahaha.. karena fans yang naik rata-rata jadi linglung. Ada yang grogi mundur-mundur, ada yang lupa turun gitu aja Hp ditinggal. Sepertinya si oppa sadar, kegantengannya bisa ngebius fans :D



Acara ditutup dengan lagu OST drama Bublegum My Time Towards You yang dinyanyiin sama Lee Dong Wook. Buat bisa dateng lagi ke Jakarta, fans harus menunggu selama 10 tahun dan Lee Dong Wook janji kalau nggak butuh waktu 10 tahun lagi karena mungkin tahun depan oppa bisa dateng lagi. Lee Dong Wook juga minta fans buat tetep support, dan mencintainya seperti saat dia bermain di drama Goblin.


Kelar acara, akhirnya sesi hitouch dan Lee Dong Wook oppa udah nungguin dilorong exit. Aihhhhh nggak cuma bisa tos tapi bisa gengam tangannya oppa! OMG berdiri depan muka!!!!! aku sempet linglung juga, mau teriak sampai lupa teriaknya malah pas abis kelar pegang tangannya jalan keluar baru teriak bareng-bareng sama beberapa fans yang lain. 

Tangannya LAKIK BANGET unch unch gitu pokoknya!!! :D

Kesan lihat Lee Dong Wook, ganteng asli no tipu -tipu hahaha. Orangnya humble banget, sopan banget di stage dan nggak jaim. Ketawa ngakak ya ngakak beneran, dan ketawanya beneran bikin melayang.
Terus sepanjang acara si oppa satu ini demen banget mainin lidah! GEMASH hahaha



Pas hitouch oppa bilang "thank you" ^^
Huhuhu.. thank you for coming oppa, dan cepet balik lagi ya kiss kiss





























6 komentar:

  1. Jangan sampai Lee Dong Wook tau 'Malaikat Maut' di Indonesia wkwkwk XD
    fancamnya lengkap ya, thanks for sharing :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makanya langsung kompak bilang "opsoyo" hihihi biar ga bikin malu :D

      Hapus
  2. Aigo. Serunya bisa dekat sama dong wook..duh pasti.ganteng bangey ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gantengnya pake banget, dan gitu putih parahhh sampai minder diri depan dia :D

      Hapus
  3. Aigooo lucky u mba, aku suka LDW sejak jaman My Girl hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fans abadi ya, dari dulu sampai sekarang. Aku suka Lee Dong Wook gara-gara di Hotel King :)

      Hapus