Maret 15, 2017

Empie in Korea Day 4: Namsangol Hanok Village, Namdaemun Market, Gangnam, JYP Entertainment


Yeah, hari keempat nih ngebolang di Korea, dan tepatnya hari terakhir bisa jalan-jalan di Korea karena besoknya pagi-pagi buta udah harus balik. Jadwal di itinerary harusnya adalah agency tour sama kdrama tour, tapi lagi-lagi smua hanya wacana karena nggak berjalan sesuai itinerary hahaha. Sarapan pagi terakhir nih di Korea. Masih dengan menu yang sama :D


Hari keempat pisah jadi dua group, karena Shella sama Farhan mau ke ski resort. Mereka mau main ski di tempat salju gitu, dan modem wifi mereka yang bawa. Aku sama Tina pede nggak pakai wifi buat jalan dan alhasil nyasar karena susah cari wifi. 

Berangkat dari hostel siangan karena badan berasa capek banget, dan rencana kita mau ke Blossom Entertaiment agency tempat Song joong Ki dan Park Bogum. Ternyata salah turun stasiun dan kita susah cari wifi alhasil kita balik lagi dan ganti haluan ke Namdaemun Market buat belanja cari oleh-oleh. sambil nunggu Shella sama Farhan balik dan kita bisa jalan-jalan karena ada modem wifi.

Namdaemun Market letaknya di 21 Namdaemunsijang 4-gil, Namchang-dong, Jung-gu, Seoul. Namdaemun Market atau Namdaemun Sijang adalah salah satu pasar tradisional di Korea. Daripada belanja di mall lebih baik belanja disini karena harga lebih murah, selain itu bisa nawar juga. Walaupun nggak semua barang bisa ditawar ya. Aku beli beberapa oleh-oleh disana nggak banyak sih, karena sisa duit won juga terbatas.



Pertanyaannya pasti, gimana caranya belanja di Korea? Gimana mau nawar. kan nggak bisa bahasa Korea?

Nah, modal belanja di pasar Korea itu pertama jangan lupa salam dulu "Annyeonghaseyo" dan kalau mau tanya harga bilang "Imo, igo olmaeyo?" yang artinya "Bibi, ini harganya berapa?"
Terus kalau mau minta diskon bilang aja "Kkaka juseyo".

Mereka rata-rata ramah kok, untuk beberapa barang harganya udah tertempel jadi nggak perlu tanya lagi. Orang Korea udah terbiasa dengan para wisatawan, jadi mereka selalu punya kalkulator buat nyebutin harganya. Jadi mereka nunjukin harga pakai kalkulator gitu.

Kelar jelajah Namdaemun Market, Shella sama Farhan belum menunjukan tanda-tanda balik dari ski resort jadi aku sama Tina lanjut ke Namsangol Hanok Village yang beralamat di 28, Toegye-ro 34-gil, Jung-gu. Letaknya nggak jauh dari exit 4 stasiun Chungmuro. Jalan sekitar 5 menit langsung sampai, ada petunjuk tulisan gitu.

Buat yang mau sewa hanbok sebelum masuk ke Namsangol Hanok Village bisa sewa di depan gerbang Namsangol Hanok Village sebelah kanan arah pintu masuk.


Dan ini dia, kita sampai di Namsangol Hanok Village.



Namsangol Hanok Village adalah perkampungan yang terdiri dari rumah tradisional atau hanok, peninggalan Dinasti Joseon. Arsitektur rumah di Namsangol Hanok Village ini adalah tipe rumah beratap genting. Di Namsangol Hanok Village ini terdapat peninggalan karya seni trasional juga. Selain itu ada juga taman, dan stage untuk pertunjukan. Kalian bisa melihat sisa-sisa rumah peninggalan Dinasti Joseon, lengkap dengan perabotannya.





Barang-barang yang selama ini cuma di lihat di drama korea bisa dilihat langsung disini. Mulai dari bangku khas yang biasa dipakai buat makan di depan rumah, atau tempat-makan di jaman Joseon sampai perobatan dapur hingga gentong-gentong bumbunya. 







Pulang dari Namsangol Hanok Village aku sama Tina balik lagi ke Myeondong buat ketemuan sama Shella dan Farhan. Sambil nunggu mereka, aku sama Tina mampir nyemil dan lihat-lihat barang di exit Myengdong. Tempatnya nyemilnya sempit gitu, tapi laris banget dan yang unik ada banyak uang dari berbagai negara termasuk dari Indonesia.




Meet up sama Shella dan Farhan di Myeongdong lagi, kiita jelajah Myeongdong sekali lagi buat cek harga make up dari toko ke toko hahaha.. Kita sempt beli beberapa produk karena harganya lebih murah daripada di Indonesia. Harga masker juga yang satuannya bisa 4000-5000 rupiah, karena emang lagi banyak diskon.


Aku tadinya mau mampir ke lokasi syuting drama Legend Of The Blue Sea yang terletak di Shinsegae Mall, tapi berhubung lampu warna-warni udah nggak ada jadi nggak jadi kesana. Aku nggak jadi nyebrang, cuma foto dari samping. Di sini tempat Heo Jun Jae dan Shim Cheong janjian, tapi akhirnya nggak ketemu karena Heo Jun Jae keburu di tangkap polisi terus ngejatuhin bonek baby gurita si pinky.


Legend Of The Blue Sea
Foto dari samping, Shinsegae Mall, ada poster Jun Ji Hyun gede banget.



Puas belanja di Myeongdong tujuan terakhir ke JYP Entertainment. Udah lumayan malem sih, aku jalan sama Tina sekitar jam 10 malam. Nyaris putus asa sih, karena udah capek banget dan gitu jam segitu dinginnya kayak apaan tahu, tapi akhirnya kita kesana juga.

Buat menuju ke JYP Entertainment, mesti ke Apgujeong Rodeo Station dan keluar di exit 2. Menuju ke Apgujeong Stasiun nemu gambar 2PM di samping eskalator stasiun. Norak sih ya, lihat gambar gitu dah heboh sendiri :D


Stasiun Apgujeong Rodeo termasuk stasiun gede dan lebih ekslusif gitu kata ku. Arah pintu keluar kebetulana ada banyak LED muka anak-anak GOT7 dan ada standee mereka. Aihhh unyu banget!



Dari Exit 2 tinggal jalan lurus dan sepanjang jalan bakal nemuin Gangnam Doll. Gangnam Doll ini icon banget karena banyak boneka group band Korea.













Dan aku ketemu sama Gangnam Dol 2PM sama CNBLUE kesayangan ku, dan ngelewatin gedung trainee SM. Ada poster TVXQ, SUJU sama SNSD gitu. Kayaknya sih masih prose renovasi.




Kalau menurut info daerah situ banyak agency Kpop. Tapi berhubung sampai sana udah malem banget, jadi langsung menuju ke JYP Entertianment. Kita sempat bingung cari jalan, terus sempat nanya orang juga tapi mereka bilang nggak tahu, ehm atau lebih tepatnya nggak mau kasih unjuk jalan kali ya karena udah malam mereka buru-buru. Akhirnya nem beberapa abege gitu mereka bantuin kita stop taxi terus kasih unjuk sopirnya ke arah JYP. 


Ditengah jalan kita tanya ternyata dia nggak bisa bahasa Inggris dan nggak pasang map, jadi bingung gitu. Terus kita turun deh setenga jalan. Naik Taxi lagi, dan yang ini ternyata dia tahu dan hafal JYP Entertainment, dan berhentiin kita tepat depan pintu JYP Entertainment persis! hahaha.. 




Aku sempet duduk di Dunkin yang ngehits depan JYP Entertainment, dan penuh sama fans yang juga pada nongkrongin anak-anak JYP. Kita nggak muter ke CUBE atau FNC, padahal deket daerah situ juga. Lagi-lagi gara-gara dengkul udah sakit banget buat jalan. Pulangnya kita naik bus lewat halte pinggir jalan keluar jalan dari JYP Entertainment. Ternyata kalau naik bus jalan pulangnya lebih deket daripada pas berangkat. Tinggal jalan kaki lurus terus nemu perempatan belok kiri lurus ngelewatin halte abis itu jalan belok kiri jalan rada nanjak. Kalau kesini dari siang mungkin bisa jelajah banyak agency Kpop.


Pulang dari sini langsung menuju ke Myeongdong dan ngabisin malam di Chicken & Beer deket hostel. Harga ayam goreng setengah sekitar 17.000 KRW hahaha.. ayam goreng seporsi hampir Rp. 200.000,- 



Malam terakhir di Korea, kita habisin berhaha-hihi sampai jam 2 pagi :D
Korea, terima kasih buat 4 malam yang indah ^^




4 komentar:

  1. aku belum pernah ke JYP Entertainment, jadi PR nih kalo ke Korea kelihatannya menarik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru banget pokoknya :) dijamin ga nyesel hihih ^^

      Hapus
  2. Abang taksi mungkin JYP stan juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan dia tahu Park Jinyoung juga,gahol banget ahjussunya mba :D

      Hapus