5 Restoran Korea Halal di Jakarta, Wajib Kamu Coba!

By Empie - 11:38


Bentar lagi liburan panjang nih, ada libur Natal dan Tahun Baru. Buat sebagian anak kost pasti lebih memilih mudik buat kumpul bareng keluarga atau buat yang udah berkeluarga bisa dipakai buat liburan bareng. Nah buat kamu yang nggak punya rencana kemana-kemana buat ngabisin akhir tahun sama kayak aku gitu.. hmm sedikit curcol hahaha, kamu masih punya banyak opsi liburan di Jakarta kok. Jakarta masih bisa kamu eksplore lagi mulai dari tempat wisata, atau mungkin kamu mau kulineran? Buat pecinta kpop dan drama korea bisa banget nih kulineran makanan khas negeri ginseng. 
Aku bakal kasih referensi 5 restoran halal di Jakarta yang bisa kamu datengin nih.

1. Mujigae

Di Jakarta ada 4 restoran Mujigae yang kamu pilih. 
- Di kawasan Jakarta Selatan terletak di alamat : Lippo Mall Kemang, Lippo Mall Kemang Lantai 3, Jalan Pangeran Antasari No. 36, RT.11/RW.5, Bangka, Mampang Prapatan. 
- Di kawasan Jakarta Utara terletak di alamat : Mal Kelapa Gading, Mall Kelapa Gading III Lt. Dasar, Jalan Boulevard Kelapa Gading Blok M, Kelapa Gading, RT.13/RW.18, Kelapa Gading.
- Di kawasan Jakarta Barat terletak di alamat : Pluit Village Mall, Jl. Pluit Indah Raya No.14, RT.15/RW.4, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.
- Di kawasan Jakarta Barat terletak di alamat : Mall Ciputra, Lantai Upper Ground, Jl. Arteri S. Parman, Grogol, Jakarta Barat



Di Mujigae kamu bisa menikmati menu doksirak dan beberapa menu lainnya seperti bibimbab, tokpokki, ramyun dll. Aku biasanya kalau Mujigae pesannya paket doksirak karena udah satu paket ada beberapa lauk dan side dish serta minum. Harga makanan disini juga termasuk murah kalau kata ku daripada restoran korea lainnya.


Kalau restoran yang ini cocok buat kamu para kpopers nih. Ada banyak poster-poster idol korea. Selain itu yang bikin Daebak Cafe ini lebih special ada piliha minuman yang bisa kamu pilih sesuai fandom kamu. Seru sih, tempatnya juga nyaman buat ngumpul-ngumpul.




Di Daebak Cafe sering dipakai buat acara gathering para fanbase juga. Alamatnya Daebak Cafe di Jalan Boulevard Raya Blok T2 No.35, Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, RT.8/RW.1, Klp. Gading Tim., Klp. Gading, Jakarta Utara.

3. Jjang Korean Noodle & Grill

JJang Korean Noodle terkenal dengan menu berbahan dasar mie. Aku rekomendasiin menu Jjajangmyun dan Budae Jjigae. Dari beberapa tempat yang pernah aku datengin, Jjajangmyun dan Budae Jjigaenya paling manteb disini. Mashita pokoknya :D



Buat yang penasaran pengen cobain, bisa ke Jalan Wolter Monginsidi No. 39, Lt. 2, Kebayoran Baru, RT.1/RW.7, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Dari harga juga masih amanlah ya, sesuai kok sama rasanya.

4. Ojju 

Ini restoran korea yang belum lama ini aku kunjungi juga. Kesana karena penasaran sama Rolling Cheese nya yang bikin ngiler. Ojju udah buka beberapa cabang juga. Ada di Gandaria City, Lantai Upper Ground, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria dan ada juga di Kota Kasablanka, Mall Kota Kasablanka Food Society Lantai UG Unit FSU35, Jalan Casablanca Kav. 88.



Kalau ke Ojju disarankan rame-rame karena memang konsep di restoran ini adalah makan rame-rame. Jadi porsinya juga udah pasti banyak. Dari harga agak sedikit mahal ya kalau kamu pesen menu Rolling Cheese. Karena memang dari cara olahnya juga istimewa, selain itu kwalitas dagingnya juga kwalitas daging sapi yang moist gitu. Jadi disarankan rame-rame biar bisa patungan jadi lebih murah kan? :D

5. Samwon Express

Samwon Express punya banyak cabang di mall Jakarta di antaranya :
- Mall Kelapa Gading 3, Lantai 3, Food Temptation, Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta
- Central Park, Urban Kitchen, Lantai 2, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta
- Puri Indah Mall, Lantai 2, Jl. Puri Indah Raya, Puri Indah, Jakarta
- Setiabudi One, Ground Floor Unit B 107-108 A, Jl. H.R. Rasuna Said Kav. 62, Jakarta Selatan
- Mall Ciputra, Jl. Arteri S. Parman, Grogol, Jakarta Barat
Pilihan menu di Samwon Express juga lumayan banyak, aku suka bibimbap di Samwon Express. menu side dishnya juga banyak dan lumayan murah juga. Di Samwon Express juga ada menu paketnya jadi kamu bisa lebih variasi makannya dengan porsi yang pas.

Oke sekian referensi 5 restoran korea halal versi empi ya ^^
Met kulineran ya :)



  • Share:

You Might Also Like

11 comments

  1. Yg aku ga suka dr 5 di atas, itu mujigae.. :p. Wkt itu cobain di cabangnya di mall depok, rasa ttpokki nya kurang enak.. Yg lain2nya biasa aja.. Makanya g gt suka makan di sana.

    Yg jjang lumayan tuh.. Rata2 reato korea di daerah wolter enak2. Apalagi yg punya kebanyakan memang org korea asli yg tinggal di indo :)

    BalasHapus
  2. selama ini aku suka khawatir makan makanan korea takut nggak halal padahal pengen banget nyobain, thnaks share nya ya mbak, jadi tau resto korea yang halal :)

    BalasHapus
  3. lengkap...memang butuh info resto korea halal di jakarta..thanks for sharing ya mba Aryani..harus dicatat terus nih..terutama bagi penggemar makanan korea.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bermanfaat ya mba ;) met icip icip lho

      Hapus
  4. Yang Ojju porsinya gedeee banget yah.. :D Aku dr kapan pingin ke daebak blum jadi2 terua baca ini jd inget lg deh pingin ke sana..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalau ojju porsi nya emang byk, mesti buat rame2 hehe..aku kesana wkt itu ber4 :)

      Hapus
  5. Korea banget mah ini ya mbak, duuuh, mauuuukkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yukk lah disegerakan ^^ hihihih..

      Hapus
  6. wahh recomended banget kak restoran-restorannya..

    BalasHapus
  7. Ada lgi min. Koba bbq di mall living world alam sutera

    BalasHapus
    Balasan
    1. halal kan y ? mau beli klo iye mumpung promo ihihi

      Hapus