November 04, 2016

4 Manfaat Pulang Teng-Go


Miss Teng-Go.. ada yang punya julukan Miss Teng-Go sama kayak aku? Aku type orang yang entah kenapa paling males kalau harus lembur dan pulang telat. Sebagian orang termasuk aku, lebih memilih pulang Teng-Go alias jam 5 Teng langsung Go. Di lingkungan kerja sendiri nggak smua orang bisa menerima kebiasaan kita Teng-Go, iya nggak? Pasti ada saja yang nyinyir atau apalah. Padahal sebenarnya orang-orang yangs ering Teng-Go ini lebih suka datang lebih pagi dari yang lainnya. Jadi kalua aku sih ngerasanya ya nggak ada masalah selagi semua pekerjaan bisa terselesaikan tepat waktu. Aku lebih milih datang lebih awal daripada pulang telat hehehe..



Sekarang kita bahas yuk, apa saja sih manfaat dari pulang Teng-Go itu sendiri. Biar yang biasa nyinyir jadi lebih wise aja menghadapi orang-orang yang sering pulang Teng-Go.

1. Manajemen waktu yang baik


Daripada berhaha-hihi ria ditengah pekerjaan, biasanya #TeamTengGo ini lebih suka untuk fokus menyelesaikan pekerjaannya, sehingga pekerjaan selesai tepat waktu tanpa harus lembur. Prioritas pulang tepat waktu adalah yang utama karena bisa jadi berhubungan dengan jadwal keretea atau transportasi umum yang dikendarai. Bisa juga mungkin karena prioritas adalah anak atau keluarga jadi sebisa mungkin bekerja tepat waktu dan nggak ngebuang-bunag waktu yang nggak perlu buat berhaha-hihi ria. Beda halnya ketika memang tanggung jawab pekerjaan sudah selesai baru bisa berhaha-hihi ria. Intinya #TeamTengGo itu cenderung tidak suka menunda pekerjaan.

2. Cukup waktu untuk istirahat


Dengan bisa pulang tepat waktu otomatis waktu istirahat juga jadi lebih banyak. Ketika jam 7 atau jam 8 baru pada sampai rumah. #TeamTengGo udah bisa bersantai di rumah sambil ngopi-ngopi cantik sambil nonton tv atau ngobrol bareng keluarga dan bisa tidur lebih awal.

3. Me time


Buat aku setiap harinya itu harus ada Me Time! Me Time buat aku ya nonton drama korea atau acara variety show kesayangan. Me Time setiap orang pasti beda-bedalah ya. Tapi yang pasti setelah seharian bergulat dengan pekerjaan, aku butuh waktu buat merilekskan diri. Santai manja sambil nonton drama untuk menyegarkan kembali isi kepala. Biar besoknya jadi lebih fresh lagi isi kepalanya.

4. Pekerjaan sampingan


Manfaat pulang Teng-Go selanjutnya adalah kita bisa mengerjakan sampingan buat beberapa orang yang mungkin punya pekerjaan sampingan. Buat blogger mungkin contoh, bisa sambil ngerjain deadline setelah pulang kantor dan istirahat dirumah.

Sebuah pepatah bilang "Kuncinya terletak bukan pada bagaimana anda menghabiskan waktu, namun dalam menginvestasikan waktu anda." ^^


0 comments:

Posting Komentar